aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Menu Masakan Bakwan Goreng Jagung


By on October 31st, 2014 in Ads

Menu Masakan Bakwan Goreng Jagung

Gorengan adalah makanan yang sangat lezat untuk dinikmati ketika berkumpul dengan teman atau keluarga. Apalagi di saat musim penghujan, pastilah pedagang gorengan yang paling laris dagangannya. Salah satu jenis gorengan yang lezat adalah bakwan goreng jagung. Perpaduan antara gurihnya bakwan dengan manisnya jagung menjadi perpaduan cita rasa yang sempurna di lidah kita.

Membuat gorengan bakwan ini hanya membutuhkan beberapa bahan yang dapat dengan mudah kita cari di sekitar kita. Bahan-bahan tersebut antara lain adalah 2 buah jagung manis yang telah disisir, 500 gram terigu, 1 bungkus penyedap rasa serba guna royco all in one, 3 butir telur, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus royco sapi, 1 sendok teh ketumbar bubuk, 1 sendok ,akan gula pasir dan 150 ml air.

Cara untuk membuat bakwan goreng jagung ini terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Cara untuk membuatnya adalah:

  1. Kupas kulit pada jagung manis, bersihkan rambutnya kemudian sisir daging buahnya. Siapkan juga wadah yang akan digunakan untuk mencampukan semua bahan.
  2. Masukkan jagung manis yang sudah disisir dengan terigu, royco sapi, bubuk ketumbar dan royco all in one. Campur menjadi satu dan diaduk rata. Setelah itu masukkan telur. Aduk rata kembali. Apabila masih kental maka tembahkan sedikit air.
  3. Siapkan wajan penggorengan dan panaskan minyak, lalu goreng adonan hingga warnanya kuning kecokelatan. Setelah matang segera angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan bakwan dengan saus sambal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *