Menu Masakan Bakwan Goreng Jagung

Menu Masakan Bakwan Goreng Jagung

Menu Masakan Bakwan Goreng Jagung

Gorengan adalah makanan yang sangat lezat untuk dinikmati ketika berkumpul dengan teman atau keluarga. Apalagi di saat musim penghujan, pastilah pedagang gorengan yang paling laris dagangannya. Salah satu jenis gorengan yang lezat adalah bakwan goreng jagung. Perpaduan antara gurihnya bakwan dengan manisnya jagung menjadi perpaduan cita rasa yang sempurna di lidah kita.

Membuat gorengan bakwan ini hanya membutuhkan beberapa bahan yang dapat dengan mudah kita cari di sekitar kita. Bahan-bahan tersebut antara lain adalah 2 buah jagung manis yang telah disisir, 500 gram terigu, 1 bungkus penyedap rasa serba guna royco all in one, 3 butir telur, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus royco sapi, 1 sendok teh ketumbar bubuk, 1 sendok ,akan gula pasir dan 150 ml air.

Cara untuk membuat bakwan goreng jagung ini terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Cara untuk membuatnya adalah:

  1. Kupas kulit pada jagung manis, bersihkan rambutnya kemudian sisir daging buahnya. Siapkan juga wadah yang akan digunakan untuk mencampukan semua bahan.
  2. Masukkan jagung manis yang sudah disisir dengan terigu, royco sapi, bubuk ketumbar dan royco all in one. Campur menjadi satu dan diaduk rata. Setelah itu masukkan telur. Aduk rata kembali. Apabila masih kental maka tembahkan sedikit air.
  3. Siapkan wajan penggorengan dan panaskan minyak, lalu goreng adonan hingga warnanya kuning kecokelatan. Setelah matang segera angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan bakwan dengan saus sambal.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini