Rahasia Keluarga Harmonis, Akrab, dan Bahagia

Rahasia Keluarga Harmonis, Akrab, dan Bahagia

Memiliki keluarga yang harmonis tentunya adalah merupakan satu hal yang sangat penting dalam sebuah keluarga dan menjadi idaman sebuah keluarga. Kerukunan dan keakraban keluarga menjadi salah satu ketenangan dan kebahagiaan tersendiri dalam keluarga. Pentingnya untuk menjaga keharmonisan sebuah keluarga terbukti dengan banyaknya keluarga yang terpisah karena suatu masalah. Padahal, jika keluarga harmonis hal tersebut tidak mungkin terjadi. Salah satu ciri keluarga yang harmonis adalah dengan terdapat berbagai masalah keluarga, namun tetap bersama dan menjadi akur kembali ( tergoncang dan menjadi lurus kembali ). Maka dari itu, rahasia keluarga harmonis perlu diperhatikan agar suasana dalam keluarga menjadi lebih bahagia.

Di bawah ini adalah rahasia keluarga harmonis yang dapat dilakukan agar keluarga menjadi lebih akrab, harmonis, dan bahagia.

  1. Adakan acara makan malam keluarga secara rutin. Acara ini menurut Boteach sangat penting dalam membentuk keluarga harmonis. Dengan acara makan malam keluarga, semua anggota keluarga akan berkumpul dan terikat serta berbincang – bincang dan mengenal lebih dalam lagi.
  2. Membuat ritual keluarga sendiri. Salah satu contohnya adalah “perayaan hari ibu dan ayah setiap minggu”. Ritual keluarga tersendiri dapat membuat keluarga menjadi unik dan tercipta keharmonisan. Apalagi jika ritual keluarga tersebut bersangkutan langsung antara anak dan orang tua.
  3. Saat berbicara, gunakan bahasa yang sopan dengan nada rendah.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *