Alat-alat Kebersihan Rumah

Alat kebersihan

Alat kebersihan

Rumah yang bersih tentunya akan membuat nyaman paraa penghuninya. Karena Rumah dengan desain yang indah pun tidak akan terlihat menarik jika rumah tersebut tidak terjaga kebersihannya. Oleh karena itu penting bagi anda menjaga kebersihan rumah anda agar rumah anda terlihat indah dan anda pun akan betah tinggal dirumah. Salah satu hal yang dapat menjaga kebersihan rumah adalah memiliki alat-alat kebersihan di rumah untuk membersihkan rumah anda.

Tentunya anda harus mengetahui alat-alat kebersihan apa saja yang harus anda punya untuk rumah anda. Dengan begitu rumah anda dapat dibersihkan selalu sesuai dengan fungsi alat kebersihannya. Berikut beberapa alat-alat kebersihan yang biasa dan harus disediakan di rumah.

Sapu

Peralatan kebersihan yang satu ini memang harus selalu disediakan di rumah, fungsi dari alat kebersihan ini pastinya adalah untuk membersihkan lantai rumah anda. dan jenis sapu juga beragam ada yang terbuat dari plastik, ijuk kelapa, nilon, dan bulu binatang. Pilihlah sapu berbahan ijuk untuk menyapu lantai bagian dalam, dan gunakan sapu berbahan nilon atau plastic untuk lantai bagian luar rumah.

Lap

Lap juga sangat penting kegunaanya untuk membersihkan lantai, jendela, dan furniture. Lap pel khusus untuk lantai, lap katun untuk membersihkan jendela, dan lap lembut untuk membersihkan furniture. Setelah lantai dibersihkan oleh sapu anda butuh mengelap nya dengan lap pel untuk membersihkan sisa kotoran yang masih menempel di lantai, jendela dan furniture.

Ember dan Baskom

Ember dan baskom yang digunakan sebagai menampung air juga penting untuk dipakai untuk membersihkan area rumah. Ember biasa digunakan bersamaan dengan lap pel saat ingin membersihkan lantai.

Sikat

Sikat berfungsi untuk membersihkan lantai kamar mandi. Karena permukaan lantai kamar mandi cenderung kasar sehingga harus menggunakan sikat untuk membersihkannya. Lumut dan kotoran yang menempel di lantai kamar mandi juga akan sangat sulit untuk dibersihkan jika tidak memakai sikat. Anda harus menggunakan sikat yang harus dibuat dari bahan yang kasar juga agar kotoran dapat terangkat.

Itulah beberapa alat-alat kebersihan yang harus ada disetiap rumah, karena fungsinya yang sangat mendasar.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *