aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


7 Aplikasi Alternatif Selain Produk Google, Apa Saja?


By on July 22nd, 2018 in Software

Aplikasi alternatif selain produk google, emang ada? Nah, ini juga menjadi pertanyaan gue ketika ada email yang masuk untuk membacanya. Secara pribadi, siapa sih yang tidak terbiasa dengan aplikasi dari google sendiri? Contoh sederhana adalah menggunakan google drive, google search bahkan google analytics. Setuju? Sekarang, gue bakalan kasih beberapa aplikasi alternatifnya untuk kalian yang mau mencoba sih :)

Aplikasi Alternatif Selain Produk Google

Aplikasi yang menjadi produk google memang sudah merajai dimana-mana dengan tingkat kepercayaan yang cukup tinggi, sebut saja google analytics. Hampir dari beberapa perusahaan atau perorangan sudah mematok standar analisa data adalah menggunakan aplikasi ini. Wajar, karena tingkat keamanan dan data yang diberikan google cukup akurat.

Baca Juga  Cara Merubah File SWF Menjadi FLA

Aplikasi

Google Chrome Browser

Ada 2 aplikasi alternatif pengganti untuk aplikasi ini, diantaranya​Tor Browser danBrave. Apa itu? Mari gue jelaskan.

  • Tor Browser

Tor Browser adalah versi Mozilla Firefox yang termutakhir dan dioptimalkan untuk privasi. Browser ini merupakan aplikasi gratis dengan perangkat lunak “open source”. Tidak seperti browser lainnya, Tor Browser:

  1. Menyediakan anonimitas daring dengan menyembunyikan alamat IP pengguna,
  2. Menembus sensor daring dengan memampukan pengguna untuk mengakses situs web dan/atau halaman web yang diblokir,
  3. Tidak memiliki fitur pelacakan daring baku,
  4. Tidak menghasilkan uang dari data pengguna,
  5. Didukung dan direkomendasikan oleh para pakar keamanan terkemuka di dunia.

Untuk lebih jelas mengenai Tor Browser, kalian bisa lihat langsung di website resminya aja ya. Silahkan cek disini untuk penjelasan lebih detail.

  • Brave

Brave memblokir iklan dan pelacak secara default, yang memiliki efek samping menyenangkan yang memungkinkan Anda menjelajah lebih cepat dan lebih aman. Perusahaan mengklaim halaman memuat 2x lebih cepat di desktop dan hingga 8x lebih cepat di perangkat seluler.

Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan Brave mereka, menyiapkan perlindungan pada basis per-situs atau dasar browser-lebar. Peramban ini tersedia di Linux, macOS, Windows, iOS, Amazon Fire, dan platform Android. Untuk lebih jelas terkait brave, kalian bisa lihat disini.

Baca Juga  Driver DELL Inspiron N4050

Google Drive

Aplikasi Alternatif Selain Google Drive

Ada 3 aplikasi yang bisa menggantikan aplikasi penyimpan data dari google ini, diantaranya adalahSynqion,TresoritdanNextcloud. Untuk ketiga aplikasi ini sebenarnya sama saja dengan google drive namun yang membedakan adalah paket harga yang ditawarkan mereka, jauh lebih murah? Belum tentu, karena murah atau mahal tergantung dari seseorang yang menggunakannya.

Google Analytics

Untuk google analytics, sebagai salah satu penyedia layanan aplikasi pemantau lalu lintas pengunjung yang datang ke website atau blog seperti yang sudah gue bilang diatas sebelumnya, banyak yang sudah mematok standarisasi menggunakan aplikasi ini.

Namun, ada beberapa penyedia layanan seperti ini yang bisa kalian coba. Diantaranya, Matomo dan Fathom Analytics. Untuk penjelasannya kalian bisa melihat di website masing-masing ya.

Baca Juga  Sembunyikan IP Dengan Real Hide IP

Sebenarnya, ada beberapa aplikasi lain yang bisa kalian ketahui. Kalian bisa melihat aplikasi lainnya disini dan membaca lebih detail disana. Dari ketujuh aplikasi yang gue sebutkan diatas, sepertinya diantara kalian semua yang membaca artikel ini tidak “familiar” dengan nama aplikasi alternatif selain produk google bukan? Sama, tapi mungkin bisa dijadikan acuan untuk mempelajari dari kesemuanya. Ada yang mau mencoba aplikasi alternatif selain produk google?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *