aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar di Smartphone Android


By on August 3rd, 2018 in Software

Smartphone android sepertinya sudah bukan hal yang asing lagi, bahkan aplikasi untuk merekam layar pun mudah didapatkan dan ada beberapa pabrikan smartphone juga sudah membekali perangkatnya dengan aplikasi merekam layar ini.Lantas, bagaimana dengan yang memerlukan aplikasi ini untuk kegiatan atau pekerjaan kalian sehari-hari seperti gue ini?

Tenang-tenang, gue bakalan kasih tahu beberapa aplikasi untuk merekam layar smartphone yang mungkin kalian butuhkan. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan, dan gue akan memberikan pandangannya menurut gue untuk aplikasi tersebut.

Baca Juga  Games Android Gratis Terbaik

5 Aplikasi Untuk Merekam Layar Smartphone

Aplikasi Untuk Merekam Layar

DU Recorder

DU Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik dan paling populer di Google Play Store.Untuk merekam aktivitas layar menggunakan DU Recorder, tidak dibutuhkan akses root sama sekali. Jadi bisa digunakan di semua smartphone Android.

Dengan DU Recorder, kalian bisa merekam layar dengan kualitas yang tinggi yaitu hingga 1080p. DU Recorder ini juga salah satu aplikasi perekam layar dengan bahasa yang cukup banyak loh. Mendukung lebih dari 20 bahasa dunia, termasuk Indonesia. Jadi untuk kamu yang tidak begitu lancar bahasa Inggris, tidak akan kebingungan menggunakannya.

Mobizen Screen Recorder

Nah, kalau Mobizen ini juga cukup bagus nih. Tidak kalah dengan DU Recorder. Hasil rekamannya sangat memuaskan, karena terbilang dapat menghasilkan rekaman dengan kualitas Full HD. Bahkan saking bagusnya, Mobizen Screen Recorder menjadi salah satu aplikasi pilihan editor Google Play dan salah satu aplikasi terbaik di tahun 2016.

Kualitas rekaman yang ditawarkan Mobizen juga lebih tinggi dibanding DU Recorder, yaitu hingga 1440p. Jadi, video rekaman kamu akan terlihat lebih jernih. Dengan Mobizen Screen Recorder, kalian bisa merekam layar ketika mainMobile Legends,PUBG Mobile, atau game lainnya.

Perekam Layar Dan Suara & Rekam Layar Untuk Video

Aplikasi perekam layar yang satu ini juga bisa digunakan untuk merekam layar ketika main game. Apalagi aplikasi ini dilengkapi dengan facecam. Jadi, kamu bisa memperlihatkan wajah di layar. Bukan cuma itu saja. Screen recorder yang satu ini juga menyediakan fitur untuk mengedit video. Mulai dari memotong, memberi efek, membercepat, hingga menambahkan musik ke dalam video hasil rekaman kamu.

Baca Juga  Aplikasi Pemutar Video Dengan Mega Codec

AZ Screen Recorder No Root

Satu lagi aplikasi perekam layar yang juga cukup populer dikalangan pengguna Android, yaitu AZ Screen Recorder No Root. Sama seperti namanya, aplikasi ini sama sekali tidak dibutuhkan akses root dari smartphone kamu. AZ Screen Recorder menawarkan video dengan kualitas Full HD hingga QHD.

Fitur menarik lainnya dari AZ Screen Recorder adalah kemampuannya untuk menjeda rekaman. Jadi, misalnya ada kendala ditengah-tengah proses rekaman, kamu bisa menundanya terlebih dahulu. Kemudian bisa kamu lanjutkan lagi jika diinginkan.

Lolipop Screen Recorder

Nah, aplikasi inilah yang sering gue gunakan untuk merekam layar smartphone android untuk beberapa keperluan. Entah untuk membuat video di channel youtube gue, atau beberapa keperluan lainnya. Saran gue, lebih baik menggunakan ini karena tidak ada watermark setelah melakukan perekaman pada layar android yang kalian gunakan.

Baca Juga  Free Download Microsoft Visual Basic 2008 Express Edition

Dari beberapa aplikasi untuk merekam layar smartphone android diatas, gue merekomendasikan lolipop screen recorder karena salah satu perekam yang mudah digunakan dan tanpa menggunakan watermark pada saat selesai atau saat merekam layar android kalian. Bagaimana dengan kalian, apa sih aplikasi untuk merekam layar?

2 thoughts on “Beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar di Smartphone Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *