aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Perbarui BBM Versi Lama dan Nikmati Fitur Menariknya!


By on July 15th, 2018 in Lain - Lain

 

Perbarui , itu sih saran gue. Kalian masih pakai ? Saran gue sebelum baca ini ada baiknya kalian perbarui BBM yang kalian pakai, itu juga kalau masih pakai ya. Kenapa? Tenang, tenang, gue bakalan kasih tau kenapa dan mengapanya dan artikel ini bukan berbayar dari BBM, ya. Ini cuma sharing aja buat kalian semuanya, mending dibaca aja dulu sampai selesai artikelnya.

Sebenarnya, apa yang dilakukan oleh pihak BBM saat ini sudah tepat. Melakukan pembaharuan terhadap BBM versi lama mereka. Tapi, sepertinya apa yang dilakukan mereka cukup terlambat. Setidaknya menurut gue. Kenapa? Karena dari beberapa polling yang gue lakukan di media sosial pribadi gue, kebanyakan teman-teman gue sudah tidak menggunakannya lagi. Lantas, apa saja pembaharuan BBM versi lama menjadi yang sekarang?

Baca Juga  Kata Kata Cinta Mario Teguh

Tampilan Aplikasi

Dari sisi tampilan, mereka benar-benar merombak total dari yang versi lama. Untuk saat ini, tampilannya lebih trendy dang mengikuti apa yang sedang trend saat ini, minimalis dan lebih ringan. Tapi, ringan disini bukan aplikasinya ya melainkan tampilannya.

Cukup banyak yang berubah, mulai dari sisi tampilan chat, tabbing yang ada didalam aplikasi, bahkan sampai halaman profil kita yang ada didalamnyapun ikut berubah mengikut zaman saat ini. Adakah yang menyadarinya? Sepertinya tidak :)

Tambahan Fitur Terbaru BBM

Fitur Terbaru BBM

Perbarui BBM Versi Lama

Nah, dari gambar diatas seharusnya kalian lihat. Ada cukup banyak fitur didalamnya. Mulai dari TV Streaming, sampai dengan kupon yang mereka berikan. Menurut gue ada 3 hal yang menarik dan bakalan gue bahas disini, yaitu:

  1. TV Streaming. Ini yang pertama kali gue cek ketika melihat fitur bbm yang baru ini, kenapa? Karena gue penasaran, seperti apa tampilannya. Ternyata, cukup enak dilihat dan digunakan baik secara tampilan sampai pengalaman gue sebagai pengguna. Aplikasi yang bekerjasama dengan mereka seperti salah satu penyedia media streaming, apa itu? Lihat sendiri aja.
  2. Kupon. Nah, ini juga bermanfaat buat kalian yang suka banget cari-cari kupon diskon atau sejenisnya, karena sudah disediakan dan bekerjasama dengan salah satu penyedianya. Ah, ini gue ga mau sebut lagi ntar disangka ini tulisan berbayar lagi.
  3. Video. Kalau bagian ini, awalnya gue pikir bisa langsung lihat youtube atau sejenisnya, ternyata ini sama saja dengan TV streaming, tapi bedanya ini cuma lihat video aja. Lihat sendiri deh ya, ga gue jelasin lagi disini.
  4. DANA. Salah satu platform pembayaran yang memungkinkan kalian melakukan pembayaran berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti pulsa seluler, token listrik, air, BPJS kesehatan, dan cicilan di sejumlah layananmultifinance. Cek sendiri aja deh, ya.

Custom PIN BBM Gratis

Ini yang gue ga tahu sih, apakah ini memungkinkan untuk semua pengguna yang menggunakan BBM dari dulu atau hanya untuk pengguna lama saja. Soalnya, gue sendiri bisa ngerasain ini dan udah gue tulis juga sih artikelnya gimana untuk mendapatkan custom pin BBM gratis.

Baca Juga  Komitmen, Konsisten, dan Konsekuen!

Kesimpulan

Dari semua yang sudah gue jabarkan diatas, sepertinya langkah yang diambil oleh BBM (Blackberry Messenger) ini sudah tepat, mulai dari melakukan pembaharuan BBM versi lama sampai dengan menambah fitur didalamnya. Namun, cukup disayangkan hal tersebut sepertinya terlambat dimana orang-orang diluar sana sudah mulai nyaman dengan aplikasi lain.

Namun, masih banyak juga yang menggunakan aplikasi ini seperti gue dan semoga langkah kedepan yang diambil oleh BBM ini tepat dan membalikannya seperti dimana masa kejayaannya dulu kala. Ada yang sudah perbarui BBM versi lama?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *