aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Yuk Berkenalan Dengan Cost Per Acquisition (CPA) Lebih Jauh!


By on August 6th, 2018 in Lain - Lain

, atau lebih dikenal dengan sebutan atau ada juga yang mengenal dengan sebutanCost Per Action. Apa sih itu? Bedanya sama Cost Per Post itu apa? Hmm.. Ada yang masih belum tahu tentang ini? Harusnya sih, kalian udah pada ngerti sama hal ini kalau bermain dengan dunia digital marketing. Masa blogger ga tau? :)

Dulu, zaman 2011 sampai 2012 gue masih sangat awam dengan hal ini. Bahkan, sampai bingungnya gue harus terjun dulu melakukan hal ini. Ternyata, hal yang gue lakukan sudah benar. Kalau bingung, ya harus terjun sendiri secara langsung biar tahu apa dan bagaimana konsepCost Per Acquisition () ini.

Baca Juga  Pengertian Page Impressions CTR dan eCPM

Cukup berbeda dengan tipe lainnya, seperti post atau click. Karena, CPA itu sendiri sebenarnya memerlukan yang namanya cost per post untuk mendukung agar acquisition berjalan dengan lancar.CPA merupakan model bisnis online atau jenis pemasaran affiliasi, namun sebenarnya CPA merupakan model komisi dari affiliate marketing.

Itulah mengapa gue bilang, CPA ini berkaitan dengan yang namanya CPP ataupun CPC. Oke, sampai sini mungkin kalian beranggapan harus mengeluarkan untuk melakukan itu. Gue ambil sudut pandang sebagai seorang blogger yang pekerjaannya menulis blog dalam kurun waktu tertentu.

Cost Per Acquisition

Belakangan, gue melihat semakin banyak blogger yang ingin mendapatkan keuntungan dari blog yang dikelolanya. Itulah mengapa, semakin banyak teman-teman blogger di linimasa facebook, twitter dan media sosial lainnya yang gue punya. Lantas, apa yang perlu kalian lakukan untuk meraup lebih banyak keuntungan dari blog kalian?

Itulah alasannya gue membangun sebuah perusahaan yang bernama iVibesmedia. Kalian bisa lihat facebooknya disini, dan langsung berkomunikasi dengan gue. Skip ah, malah promo perusahaan sendiri. Well, balik lagi keCost Per Acquisition atau CPA yuk.

Sebenarnya, konsepnya gimana sih? Bisa dapat pundi-pundi rupiah itu gimana?Action yang dimaksud gue diatas diantara lain seperti:

  • Melengkapi form pendaftaran,
  • Mendaftarkan/ mengisi alamat email,
  • Melengkapi/ mengisi survey yang diberikan,
  • Memberikan informasi kartu kredit,
  • Men-download file,
  • Melakukan subscribe/ berlangganan,
  • Menginstall suatu aplikasi/ software, dan lain sebagainya.

Intinya, dalam CPA marketing, kalian berusaha merayu audience untuk melakukan tindakan-tindakan yang disebutkan sebelumnya terhadap produk atau layanan ataupun website tertentu. Darisanalah, kalian akan mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Baca Juga  Tugu Yogyakarta Dan Sejarahnya

Balik dulu sebentar ke iVibesmedia, sekarang gue lagi menjalankan 1 campaign banking yang mengajak orang lain untuk membuka rekening akun bank tersebut. Kalau ada yang tanya, apa sih keuntungannya? Kalian bisa baca keuntungan bank tersebut disini, biar semakin jelas.

Terus, berapa yang diberikan untuk kalian semua ketika ada para pembaca, pengunjung blog atau siapapun yang mendaftar melalui link yang kalian punya? Terhitung 1, kalian akan mendapatkan IDR 70.000. Bayangkan, kalau ada 10 orang yang mendaftar, bisa dapat IDR 700.000 dengan mudah. Itulah, yang dinamakan dengan .

Ada yang sudah pernah menggunakan cara ini untuk mendapatkan penghasilan dari blognya? Semoga, sudah ada yang pernah, kalau belum silahkan dicoba dan kalau mau bertanya silahkan langsung di kolom komentar cost per acquisition!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *