SEO Untuk Youtube: Masalah Dengan Hashtag di Video!

Trik Sulap Kartu

Masalah dengan hashtag di video? Mungkin kalian sudah baca artikel gue tentang metadata dan penggunaan hashtag di video yang kalian unggah. Bukan hanya itu, gue juga sudah menjelaskan secara terperinci disana semuanya. Artikel kali ini, gue mau bahas masalah efek samping dari penggunaan hashtag di video yang mau kalian tayangkan.

Awalnya, gue agak sedikit penasaran sama masalah ini karena cukup terbilang jarang video gue yang temanya tutorial sulap dibawah 500 dalam 1 hari tayang. Alhasil, gue coba googling dengan memasukan URL Link video tersebut ke pencarian google. Hasilnya? Luar biasa mengejutkan sih buat gue. Liat gambar dibawah deh!

Efek Penggunaan Hashtag di Video

Gimana, ada yang aneh ga? Buat gue cukup aneh sih, ketika gue mencoba mencari di google ternyata video gue meta deskripsinya tidak terbaca yang sebenarnya oleh mesin pencari tersebut. Bingung? Iya, awalnya gue cukup bingung sama keadaan ini karena ga biasa-biasanya. Ada beberapa hal yang gue lakuin ketika ini terjadi.

Penggunaan Hashtag di Video

Mengubah Meta Deskripsi Dalam Waktu Dekat.

Ini adalah hal yang pertama gue lakukan, gue mengubah deskripsi dari video yang gue terindikasi keanehan dalam meta deskripsi tersebut. Apa yang terjadi kemudian? Iya, gue tunggu 2-3 jam dan cek kembali. Hasilnya? Sama aja, dan gue mulai bingung disini.

Mengunggah Video Lain Dengan Cara Yang Sama.

Ini cara lain yang gue coba lakukan, unggah video baru dengan cara yang sama. Apakah ada yang berbeda? Ternyata, ya sama aja karena gue sempat berpikir kalau video saat ditayangkan harus mengisi terlebih dahulu metadatanya. Ternyata, hasilnya sama aja.

Sampai sini gue cari tahu sampai menanyakan ke youtube support melalui alamat email yang ada dibagian help. Gue menjelaskan permasalahan gue, dan sambil menunggu jawabannya gue coba cari tahu sendiri. Menanyakan ke grup youtube community, tidak ada yang merespon. Entah, karena memang tidak tahu atau mereka semua sibuk dengan urusannya.

Akibat ketidaksengajaan yang gue alami, gue coba cari tahu tentang si hashtag tersebut. Apakah ada pengaruhnya? Ternyata, inilah jawaban dari semuanya. Memang, penggunaan hashtag di video cukup berpengaruh untuk kalian yang menggunakan kata kunci untuk SEO saat melakukannya dan gue memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi.

Lantas, apa sebenarnya kegunaan hashtag yang akan kalian unggah? Menurut beberapa teman dan informasi yang gue tahu, ini memungkinkan kita mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan minat mereka. Tapi, entah juga sih. Lihat aja apa yang terjadi kedepannya tentang youtube ya. Ada yang punya pengalaman juga untuk masalah dengan hashtag di video?

10 Replies to “SEO Untuk Youtube: Masalah Dengan Hashtag di Video!”

  1. Mesti belajar banyak nih dari Aldy, pengen juga bisa bikin banyak video di Youtube dan banyak viewers plus subs, sedih kalau uggah video eh yang nonton bisa dihitung dengan jari

  2. Hashtag emang penting ya buat menarik orang yang suka sama konten kita. Dimana-mana pakenya hashtag juga kan ya…

    Btw, thanks ya infonya

    1. Betul sekali, tapi ternyata ada sedikit permasalahan ketika pakai hashtag di youtube :)

  3. Hohohoooi, berarti ini sambil nunggu jawaban langsung dari pihak yutub nya ya Bang, supaya lebih jelas

    Ya semoga lekas2 terjawab pertanyaan yg digaungkan selama ini. Kutebak, nanti ada postingan lanjutan, hahaa

    1. Hihii udah kejawab sendiri sebenarnya, tapi belum tau deh ada lanjutannya apa ga.. Hihihih

  4. Ah jadi Yutub juga ada SEOnya. Aku kalo upload ngasih deskripsi suka-suka karena masih main-main. Harus belajar lagi nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *