Cara Membuat Sampul Youtube Dengan Mudah!

Banyak yang tanya gimana cara membuat atau header youtube tanpa aplikasi editing? Tenang, artikel ini akan membantu kalian. Kalau kalian belum tahu apa itu sampul atau header di channel youtube kalian, coba baca artikel gue sebelum ini tentang ukuran disini deh. Kalau sudah baca, kalian pasti paham atau itu dan silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

Jujur, gue sendiri membuat sampul youtube untuk channel gue menggunakan aplikasi editing photoshop. Namun, gue paham kalau teman-teman semua yang mencari atau baru membuat channel youtube ingin tahu bagaimana youtube dengan mudah, tanpa harus menggunakan aplikasi photoshop di laptop atau desktop yang kalian punya kan?

Cara

Pertama, biasanya kalian akan mencari berapa sih ukuran sampulnya? Kemudian, baru membuatnya diaplikasi editing. Itu adalah cara gue pertama kali saat belum tahu mengenai canva.com. Ada yang sudah tahu? Atau malah baru dengar youtube dengan menggunakan canva sekarang? Coba kalian buka dulu websitenya, terus daftarin diri kalian disana sebelum membaca artikel ini untuk channel kalian semuanya.

Baca Juga  Spesifikasi Printer HP Deskjet 1050

Cara Membuat Sampul Youtube

Gambar diatas adalah beberapa fitur yang tersedia selain untuk membuat sampul youtube channel kalian masing-masing. Kalian tinggal pilih salah satu ingin membuat apa, kemudian pilih desainnya seperti apa, lantas kalian tinggal sesuaikan dengan konten yang ingin kalian buat. Gampang bukan? Iya, sekarang tidak perlu repot lagi untuk membuat apapun yang berbau desain.

Cara yang gue kasih ini adalah salah satu hal yang mudah dilakukan, kalian tidak perlu repot menentukan berapa ukurannya, yang kalian perlukan hanya menyiapkan gambar seperti apa, konten seperti apa dan kalian tinggal upload saja kesana. 

Berdasarkan informasi yang gue tahu, canva.com menyediakan beberapa gambar desain yang gratis. Namun, kalau ingin lebih bagus dan bersih kalian bisa menggunakan fitur berbayarnya mereka. Tenang, bukan harga berlangganan kok. Tapi, harga yang diberikan berdasarkan gambar apa yang ingin kalian gunakan. Harganya menggunakan kurs dollar ya, teman-teman. Jadi, jangan kaget ketika baru menggunakan canva.

Semoga apa yang gue berikan ini bisa membuat kalian tidak kesulitan lagi dalam membuat sampul youtube untuk channel kalian. Kalau ada yang punya lebih mudah, boleh dong di share dikomentar gimana cara membuat sampul youtube!

Baca Juga  Extensi Google Shortener Untuk Chrome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *