Cara Menggunakan Promo TopAds Tokopedia Dengan Mudah

Cara Menggunakan Promo TopAds

Siapa sih yang masih bingung cara menggunakan promo topads dari Tokopedia ini? Biasanya, kalian yang masih baru memiliki toko disana akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Artikel sebelumnya gue sudah membahas mengenai promo topads dan pengalaman gue dengan lengkap, tapi belum membahas cara penggunaannya.

Manfaat Menggunakan Fitur TopAds Tokopedia

Hal pertama yang ada didalam pikiran kalian sebelum menggunakan promo topads yang kalian inginkan adalah apa sih manfaat dari fitur topads tokopedia ini? Dibawah ini beberapa manfaat jika kalian menggunakan fitur ini:

  • Produk yang kalian jual berpotensi dilihat oleh orang lebih banyak.
  • Produk yang kalian jual memiliki potensi lebih besar dibeli (relatif) karena banyak yang melakukan klik pada promo topads yang kalian jalankan.
  • Lebih banyak orang yang melihat mengenai toko yang kalian punya.

Manfaat ini sudah gue rasakan ketika menggunakan promo topads di akun toko gue. Bisa dibilang, gue kebanjiran order saat menggunakannya. Apakah semua toko bisa mengaktifkan fitur topads ini dan bagaimana caranya?

Cara Menggunakan Promo TopAds

Cara Mengaktifkan Fitur TopAds Tokopedia

Salah satu pertanyaan umum tentang fitur topads ini, yaitu cara mengaktifkan fiturnya. Karena untuk menggunakan promo topads pada toko kalian, harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini. Berikut ini cara mengaktifkan fitur topads untuk toko kalian:

  1. Login ke toko Anda di Tokopedia.
  2. Setelahnya, kalian cari ikon TopAds dan silahkan kalian klik.
  3. Isi kredit kalian terlebih dahulu, tergantung kebutuhan yang kalian perlukan. Cukup mudah kok caranya, kalian cukup menekan tombol tambah kredit lalu masukan jumlah kredit TopAds kalian.
  4. Setelah membayar dan terverifikasi oleh Tokopedia, fitur TopAds sudah aktif dan siap digunakan.

Cara Menggunakan Fitur TopAds Tokopedia

Fitur topads tokopedia sendiri terbagi menjadi dua pilihan, yaitu pilihan untuk melakukan promosi toko yang kalian punya, dan yang kedua adalah melakukan promosi terhadap barang yang kalian jual.

Cara menggunakan promo topads ini cukup mudah, setelah kalian masuk ke dalam halaman fitur topads ini yang perlu kalian lakukan adalah mengatur kata kunci apa yang ingin kalian jalankan menggunakan topads.

Nantinya produk atau toko kalian yang ditargetikan menggunakan promo topads ini akan tampil dibeberapa tempat, diantaranya:

  • Halaman Beranda atau halaman utama
  • Halaman Pencarian Produk di Tokopedia
  • Halaman Kategori produk di Tokopedia
  • Halaman Hot List Tokopedia
  • Di Aplikasi Tokopedia.

Promo Produk Menggunakan TopAds Tokopedia

Seperti gue bilang tadi, fitur topads ada 2 pilihan. Sekarang gue bahas dulu masalah menggunaka promo topads untuk produk yang kalian jual. Ada 2 cara yang bisa kita lakukan, menggunakan iklan per klik atau affiliate marketing.

  1. Produk Iklan Per Klik. Produk kalian akan muncul ketika ada calon pembeli yang mencari sesuai dengan kata kunci yang sudah kalian setup.
  2. Affiliate marketing. Mengikuti promo ini, produk anda akan diiklankan keberbagai media sosial, blog dan platform lainnya oleh Affiliate.

Untuk saat ini, mari kita bahas bagaimana menggunakan promo topads dengan iklan per klik. Dibawah ini adalah cara menggunakan iklan per klik di topads tokopedia:

  1. Pilih menu “Tambah Promo”
  2. Pilih “Produk”
  3. Selanjutnya, pilih produk yang akan anda promosikan
  4. Buat grup baru, lalu atur penempatan dan biaya iklan per klik
  5. Jika sudah ada grup sebelumnya,kalian tinggal memilih grup yang sudah diset sebelumnya.

Untuk menggunakan affiliate marketing, ini tidak pernah gue gunakan sampai saat ini. Kalau kalian ingin tahu bagaimana cara kerja, syarat dan apa yang akan dilakukan disana kalian bisa lihat artikel dari tokopedia disini.

Sampai disini semoga kalian cukup paham bagaimana untuk menggunakan promo topads ini ya. Kalau ada yang ingin kalian tanyakan, atau mungkin kalian tambahkan mengenai artikel ini silahkan kalian tuliskan dikolom komentar.

Selamat berbelanja dan menggunakan topads tokopedia, karena sekarang kalian sudah tahu bagaimana cara menggunakan promo topads dari tokopedia untuk toko atau produk yang kalian jual disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *