Inilah Beberapa Alat Streaming Gaming yang Wajib Dimiliki

Alat Streaming Gaming

Saat ini banyak profesi unik yang muncul sejak merebaknya penggunaan internet, salah satunya ialah gamer yang membutuhkan alat streaming gaming. Profesi tersebut sangat menggiurkan karena mampu menghasilkan uang banyak. Bicara tentang alat streaming gaming, sebelumnya ada beberapa piranti wajib.

Alat Streaming Gaming

Beberapa Alat Streaming Gaming yang Harus Anda Ketahui

Siapa bilang bermain games hanya membuang-buang waktu? Jika dilakukan secara profesional, profesi ini dapat menghasilkan uang banyak. Salah satunya caranya ialah dengan menjadi Youtuber gaming. Bila Anda ingin menggelutinya, jangan lupa menyiapkan beberapa alat streaming terlebih dahulu.

Laptop

Laptop ialah salah satu perlengkapan streaming gaming yang harus dimiliki oleh gamer. Jika serius menggeluti profesi ini, maka siapkan komputer dengan spesifikasi mumpuni. Hal itu dikarenakan seluruh kegiatan dilakukan menggunakan alat canggih tersebut mulai dari siaran hingga proses editing.

Laptop paling bagus yang disarankan untuk gamer adalah minimal RAM 8 GB dengan intel Core 7 atau di atasnya. Selain itu, disarankan agar memilih baterai paling awet agar permainan bisa berjalan secara lancar. Jika memakai komputer handal, dijamin, Anda akan lebih nyaman saat streaming YouTube.

Mikrofon

Ada lagi salah peralatan streaming gaming yang wajib Anda miliki yakni mikrofon. Alat yang mampu menghasilkan suara lebih jernih ini harus dimiliki oleh para Youtuber gaming. Memang, laptop terkadang mempunyai audio khusus, namun, kualitasnya kurang mumpuni, apalagi jika untuk konsumsi publik.

Penggunaan mikrofon dapat membuat suara makin jelas sehingga penonton Anda bisa mendengarkan dengan nyaman. Keunggulan menggunakan mic khusus ialah hasil rekaman lebih berkualitas karena umumnya terhindar dari noise yang ada. Jika ingin menghasilkan video terbaik, jangan lupakan poin ini.

Aplikasi Edit Video

Salah satu alat streaming gaming yang wajib dimiliki ialah aplikasi mengedit video. Adanya editor ini wajib hukumnya sebab jika video berkualitas, dipastikan pengunjung Youtube pun makin bersemangat menonton siaran selanjutnya. Sebaliknya, bila kualitas kurang baik, Anda bisa kehilangan subscriber.

Aplikasi editor ini nantinya digunakan untuk mengedit hasil video streaming yang telah dilakukan. Anda tidak perlu membeli software mahal jika budget terbatas karena tersedia berbagai editor gratis di internet. Namun, bila ingin hasilnya lebih baik, jangan ragu membayar lisensi resminya.

Kamera

Alat streaming para gamer yang paling penting ialah kamera. Bisa dikatakan, ini adalah aset wajib para Youtuber gaming. Tampilan visual menjadi salah satu tolak ukur penonton di Youtube. Jika kualitas gambarnya sangat baik dan jernih, ini akan berpotensi menarik lebih banyak subscriber.

Laptop memang menyediakan kamera, namun mayoritas kurang menghasilkan gambar yang bagus. Oleh karena itu dibutuhkan alat tambahan berkualitas. Untungnya kini telah banyak perlengkapan murah namun berkualitas dijual di berbagai olshop. Alhasil, gamer bisa membeli barang sesuai dengan budget.

Headset

Salah satu alat streaming yang dipakai oleh gamer di Youtube ialah headset gaming. Selain laptop, ini adalah piranti wajib saat melakukan siaran secara langsung. Penggunaan alat tersebut dikhususkan untuk mendengar suara lawan dalam permainan sehingga game bisa berjalan lebih mengasyikkan.

Adanya penggunaan alat keren ini membuat permainan terasa lebih menyenangkan sebab Anda bisa negosiasi dengan kawan secara jelas tanpa hambatan apapun. Hal itu dapat terjadi jika gamer menggunakan headset berkualitas. Apabila tertarik memilikinya, silakan beli di toko terdekat.

Greenscreen

Salah satu alat streaming yang sebaiknya dimiliki ialah greenscreen. Penggunaan layar ini dianjurkan terutama jika gamer ingin menampilkan wajah Anda bersama dengan layar laptop. Peralatan itu sederhana yakni berupa kain berwarna hijau yang diletakkan di belakang pemain.

Jika tidak memiliki budget membeli satu set perlengkapan background, maka belilah kain hijau lalu bentangkan di dinding sebagai wallpaper. Setelah permainan berakhir, Anda hanya perlu sedikit mengeditnya agar tampilan video makin berkualitas dan canggih. Dijamin, subscriber makin bertambah.

Itulah beberapa alat streaming gaming yang sebaiknya dibeli oleh para pemain profesional. Khusus pemula, Anda tidak perlu membeli alat termahal. Sebaiknya beli alat streaming gaming sesuai budget dengan mempertimbangkan keunggulan serta kekurangannya dahulu.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA