Beberapa Rekomendasi Sepeda Harian Untuk Kalian Gunakan

Road Bike 700 C London Taxi

Sepeda akhir-akhir ini sedang naik daun untuk digunakan, ada beberapa rekomendasi sepeda harian yang bisa kalian gunakan baik untuk ke sekolah ataupun bekerja. Saat sepeda fixie mulai ramai digunakan, banyak masyarakat yang juga ingin memiliki sepeda tersebut. Tentu, dengan beragam tujuan yang mereka punya.

Apabila berbicara mengenai sepeda, tentu merk yang kalian ingat yaitu polygon. Selain memiliki bahan carbon, sepeda ini juga cocok untuk kalian gunakan sehari-hari tentunya. Kalau berbicara mengenai road bike, sepeda jenis ini terbagi menjadi dua kategori yaitu sepeda balap dan sepeda endurance/sportif.

Apa sih perbedaan sepeda balap dengan sepeda sportif ini? Hal yang paling umum terlihat adalah posisi tubuh dari pengendaranya. Untuk sepeda sportif, posisi tubuh sang pengendara akan berada pada posisi tegak. Sedangkan sepeda balap, akan lebih rendah.

Beberapa Rekomendasi Sepeda Untuk Harian

Untuk kali ini, gue tidak akan membahas mengenai sepeda balap. Gue akan berikan beberapa rekomendasi sepedai harian yang bisa kalian gunakan, seperti dibawah ini:

Road Bike 700 C – London Taxi

Sepeda Harian 700 C London Taxi

Untuk kalian yang ingin menggunakan sepeda untuk harian yang terkesan santai, merk yang satu ini bisa menjadi pilihan kalian. Selain terlihat seperti sepeda road bike biasa, posisi badan kalian saat menggunakan sepeda ini tidak akan terlalu condong kedepan dan akan membuat kalian nyaman dan santai.

Sepeda london taxi 700c ini memiliki 6 speed dan sudah menggunakan jenis frame Hi ten steel. Selain itu, dengan ukuran frame 510mm, kalian akan dibuat nyaman ketika menggunakannya. Sepeda ini bisa kalian beli dengan harga tidak lebih dari Rp. 1,5juta saja.

Road Bike FRC 51 – Element

Sepeda Harian FRC 51 Element

Untuk kalian yang ingin menggunakan sepeda ini untuk harian dan lebih sering berjalan di jalanan rata, FRC 51 ini cocok untuk kalian gunakan. Memiliki bahan frame dari alumunium, tentu akan membuat kalian nyaman dan tidak cepat lelah karena bobot yang dimiliki sepeda ini terbilang ringan.

Selain itu, jumlah speed yang ditawarkan oleh produk united yang satu ini adalah 14, termasuk sudah cukup untuk membantu kalian yang sering menempuh jalan agak sedikit menanjak ataupun jalan rata sekalipun.

United sendiri memberi harga kurang dari 5 juta rupiah apabila kalian ingin memilikinya, dan merasakan kenyamanan saat berkendara menggunakan sepeda baik untuk harian atau sekedar bersantai pada hari libur.

Road Bike Inertia 2.00 – United

Sepeda Harian Inertia 2.00 United

Untuk kalian yang sering berkendara pada malah hari, produk united yang satu ini cukup untuk kalian gunakan. Selain sudah memberikan speed 16 dengan komponen Shimano Claris, sepeda ini juga sudah tersedia lampu depan dan belakang. Untuk berkendara malam hari, kalian tidak perlu khawatir tertabrak pengendara dibelakang kalian tentunya.

Alloy adalah bahan frame yang dipilih untuk digunakan pada sepeda ini. Desain sepeda yang satu ini terbilang cukup sporty dan juga stylish, cocok untuk kalian gunakan untuk pergi bekerja atau sekedar jalan santai bersama teman-teman pengguna lainnya.

Road Bike Strattos S2 – Polygon

Road Bike Strattos S2 Polygon

Salah satu pabrikan terkenal yaitu Polygon juga mengeluarkan sepeda yang cocok untuk digunakan sebatas bersantai bersama teman kalian. Namun, meskipun sudah menggunakan bahan alloy, rupanya masih cukup banyak pengguna yang menyebutkan bahwa sepeda ini cukup berat. Wajar saja, bobot sepeda ini hampir 11kg.

Untuk para pengguna sepeda yang pemula, dengan spesifikasi yang mumpuni kalian bisa mendapatkan sepeda ini dengan harga yang terbilang cukup murah. Silahkan kalian lihat beberapa toko online yang menjual sepeda polygon jenis ini ya.

Road Bike Inertia 3.00 – United

Road Bike Inertia 3.00 United

Rekomendasi sepeda harian yang bisa gue berikan untuk kalian adalah united inertia 3.00. Menggunakan bahan frame berjenis alloy, tidak membuat para pengguna pemula membeli dan menggunakan produk yang satu ini. Pasalnya, sepeda ini didesain untuk menempuh medan yang cukup sulit, namun akan menjadi lebih mudah.

Speed yang diberikan oleh inertia 3.00 ini terbilang bagus, yaitu 18. Untuk kalian yang sering melewati jalan tanjakan, akan sangat membantu sekali. Tapi, untuk para pemula yang ingin menggunakan sepeda ini untuk harian harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Silahan menabung untuk mendapatkan sepeda jenis ini ya.

Dari beberapa rekomendasi sepeda yang bisa gue berikan diatas, kalian bisa memilih sesuai dengan kemampuan kalian dalam membelinya. Apabila kalian memiliki beberapa rekomendasi sepeda harian yang bisa digunakan, silahkan tulis di kolom komentar ya!


ARTIKEL MENARIK LAINNYA