Perbedaan Zenius Ultima dan Optima Beserta Produk Terbaru Zenius!

Zenius Ultima dan Optima

Baru-baru ini Zenius mengeluarkan 2 produk terbarunya, yaitu zenius ultima dan optima. Selain itu, untuk kalian yang ingin menambah waktu mempelajari pelajaran sekolah dengan beberapa fitur menarik lainnya, ternyata ada 3 produk lainnya yang dikeluarkan oleh Zenius untuk membantu para siswa yang sedang menghadapi pembelajaran jarak jauh (pjj) saat ini.

Perbedaan Zenius Ultima dan Optima

Ultima dan Optima

Mungkin, banyak diantara teman-teman yang masih sekolah dan ingin memahami materi pelajaran sekolah ataupun ingin mempersiapkan diri mengikuti UTBK banyak yang bingung. Apa sih perbedaan zenius ultima dan optima ini? Kenapa ultima lebih mahal dibandingkan dengan optima? Berikut ini beberapa perbedaan zenius ultima dan optima yang harus kalian ketahui:

Materi Pembelajaran

Seperti kita ketahui, untuk kalian yang membaca artikel mengenai bimbel online pasti tahu kalau Zenius ini adalah sebuah aplikasi untuk menemani atau melengkapi para siswa mempelajari pelajaran sekolah mereka. Tetapi, perbedaan zenius ultima dan optima terletak pada materi yang diajarkan dalam aplikasi mereka.

Bedanya zenius optima dan ultima adalah Zenius ultima, menitik beratkan materi pembelajaran untuk kalian yang sedang mempersiapkan UTBK ditambah dengan materi kelas 12 SMA yang dipelajari di sekolah kalian. Sedangkan Zenius optima, materi yang diajarkan terkait materi pembelajaran di sekolah mulai dari kelas 9 SMA sampai dengan kelas 12 SMA.

Pengajar LIVE Pada Aplikasi

Zenius Ultima dan Optima

Seperti kita ketahui bersama, untuk saat ini banyak sekolah yang menerapkan pembelajaran online dari jarak jauh. Aplikasi bimbel online Zenius juga memberikan pembelajaran secara langsung atau LIVE. Zenius ultima, memberikan materi pembelajaran LIVE oleh master tutor Zenius. Sedangkan Zenius optima, materi LIVE diajarkan oleh tutor senior yang dimiliki oleh Zenius.

Video Pembahasan

Untuk bedanya zenius optima dan ultima yang berikutnya adalah video pembelajaran yang diberikan. Untuk Zenius ultima, akan membahas semua materi pelajaran ditambah dengan materi UTBK. Sedangkan Zenius optima hanya membahas mengenai materi pelajaran sekolahnya saja tanpa ada materi UTBK.  

3 Produk Selain Ultima dan Optima

Zenius Aktiva

Selain dari kedua produk yang terbilang cukup lengkap diatas, ternyata ada produk baru Zenius lainnya yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan para pelajara SD, SMP dan SMA yang ingin menggunakan aplikasi belajar online ini. Beberapa produk baru Zenius yang dikeluarkan diantaranya:

Aktiva UTBK

Apa itu Zenius Aktiva? Aktiva sendiri dibagi menjadi dua, yaitu Aktiva UTBK dan juga Aktiva Sekolah. Apa perbedaan aktiva UTBK dan aktiva sekolah? Hal yang mendasar sebagai perbedaannya adalah materi yang diajarkan.

Produk yang pertama diberi nama Aktiva UTBK. Kurang lebih, ini adalah produk baru yang serupa dengan Zenius ultima. Namun, perbedaannya adalah Aktiva UTBK tidak memberikan kelas pembelajaran secara LIVE, hanya memberikan video pembahasan soal materi pelajaran dan juga UTBK beserta beberapa video premium yang disediakan oleh Zenius.

Aktiva Sekolah

Produk yang kedua diberi nama Aktiva Sekolah. Kurang lebih, ini adalah produk baru yang serupa dengan Zenius optima. Namun, perbedaannya adalah Aktiva Sekolah tidak memberikan kelas pembelajaran secara LIVE, hanya memberikan video pembahasan soal materi pelajaran beserta beberapa video premium yang disediakan oleh Zenius.

#ZeniusUntukSemua

Ini adalah produk basic dari Zenius sendiri. Isinya hanya membahas mengenai video materi dan juga kumpulan soal beserta kunci jawabannya. Namun, tidak memberikan video pembahasan terkait soal yang diberikan dalam aplikasi Zenius sendiri.

Lantas, apa perbedaan zenius aktiva dan optima sendiri? Secara fungsional, perbedaan mendasar terletak pada fitur live dan materi pembahasannya. Tetapi, banyak juga yang lebih memilih aktiva utbk dibandingkan dengan optima sendiri karena harganya yang cukup terjangkau.

Tabel Perbandingan Harga Produk Zenius

Untuk memudahkan kalian yang ingin mendapatkan pelajaran atau informasi terkait 5 produk terbaru dari Zenius, silahkan lihat tabel perbandingan harga dan fiturnya dibawah ini:

Produk ZeniusHargaLama PaketMateri KelasFitur
Zenius Ultima3.600.0001 Tahun AjaranKelas 12 + UTBK– Video Materi Terlengkap Kelas 1 SD – 12 SMA
– Kumpulan Soal Terbanyak
– Video Pembahasan Soal Terbanyak
– Video Materi Premium
– Kelas LIVE interaktif 250+ jam
– Kelas LIVE UTB interaktif 100+ jam.
Zenius Optima1.800.0001 Tahun AjaranKelas 9 – 12– Video Materi Terlengkap Kelas 1 SD – 12 SMA
– Kumpulan Soal Terbanyak
– Video Pembahasan Soal Terbanyak
– Video Materi Premium
– Kelas LIVE interaktif 250+ jam
Aktiva UTBK440.0001 Tahun AjaranPelajaran Sekolah + UTBK– Video Materi Terlengkap Kelas 1 SD – 12 SMA
– Kumpulan Soal Terbanyak
– Video Pembahasan Soal Terbanyak (Pelajaran Sekolah + UTBK)
– Video Materi Premium
Aktiva Sekolah270.0001 TahunPelajaran Sekolah– Video Materi Terlengkap Kelas 1 SD – 12 SMA
– Kumpulan Soal Terbanyak
– Video Pembahasan Soal Terbanyak (Pelajaran Sekolah)
– Video Materi Premium
#ZeniusUntukSemuaGRATIS– Video Materi Terlengkap Kelas 1 SD – 12 SMA
– Kumpulan Soal Terbanyak

Kalau masih ada yang bingung terkait dengan bedanya zenius optima dan ultima atau produk terbaru Zenius yang dikeluarkan, silahkan langsung menuju link berikut ini, atau silahkan berkomentar untuk pertanyaan yang ingin kalian masih bingung. Sekedar saran untuk Zenius Ultima dan Optima, merupakan produk yang terlengkap untuk kalian beli.