Rekomendasi Sepeda Lipat Untuk Kalian Yang Ingin Menggunakannya

Sepeda Lipat united stylo

Kali ini, gue akan memberikan sedikit rekomendasi sepeda lipat untuk kalian yang sedang ingin menggunakannya. Kenapa sepeda lipat? Karena jenis sepeda yang satu ini sedang cukup naik daun untuk kalangan pengguna yang ingin memiliki sepeda untuk harian dengan bentuk yang cukup simple dan ringan saat digunakan.

5 Rekomendasi Sepeda Lipat Yang Simple dan Ringan

Ada beberapa yang bisa gue rekomendasikan untuk kalian yang ingin menggunakan sepeda yang cukup ringan ini, diantaranya:

Police Texas

Sepeda Lipat Police Texas

Rekomendasi dari gue untuk sepeda lipat yang cukup ringan adalah police texas. Selain ringan, tentu desain yang diberikan juga berbeda dengan tampilan yang cukup sporty saat digunakan. Menggunakan frame berbahn alloy, rim double wall alloy, dan Shimano 7 SP Tourney, sepeda yang satu ini sudah masuk kriteria bagi para pengguna pemula yang ingin tetap tampil maksimal.

Selain itu, harga sepeda police texas ini bisa dibilang cukup ramah dikantong. Beberapa toko online menjual sepeda lipat ini mulai dari Rp. 1juta-an sampai diangka RP. 3,5juta-an. Untuk kalian yang pemula, bisa menggunakannya dengan membeli yang harganya cukup terjangkau dan ringan dikantong.

Pacific 2980 RX

Sepeda Lipat Pacific 2980 RX

Sepeda lipat berikutnya yang bisa gue rekomendasikan adalah pacific 2980 RX. Harganya tidak jauh berbeda dengan police texas, tapi sepeda ini terkesan lebih ringan karena sudah menggunakan rangka Hi Ten Steel Folding Frame dengan shifter Shimano Sl-TX50.

Ada sedikit bagian yang terbuat dari besi pada bagian belakang, hal ini memungkinkan kalian untuk menaruh barang bawaan atau membonceng teman atau pacar kalian. Untuk kalian yang ingin menggunakanya berbarengan dengan teman, sepeda ini cocok untuk kalian miliki.

United Stylo

united stylo

Merek yang satu ini sudah cukup terkenal dan punya nama dikalangan pengguna sepeda lipat. Meskipun masih menggunakan frame berbahan steel, namun bobotnya tetap ringan untuk digunakan sehari-hari. Ukuran ban yang digunakan pada united stylo ini adalah 20 inch, lebih cocok digunakan untuk kalian yang masih remaja ataupun sudah cukup dewasa.

Harga sepeda lipat united stylo ini dibandrol dengan harga Rp. 1,1juta sampai dengan Rp. 3juta-an. Terbilang tidak jauh berbeda dengan sepeda jenis lainnya. Tergantung kalian dalam pemilihan model yang sesuai dengan selera kalian tentunya.

Phoenix Bearing

Sepeda lipat yang cukup ringan berikutnya adalah pheonix bearing. Phoenix Bearing merupakan sebuah merek dengan harga yang terbilang cukup ringan untuk kantong kalian. Bentuk desainnya terbilang cukup trendi, dan bagian pedal yang bisa dilipat tentu membuatnya semakin diminati banyak pengguna.

Ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki sepeda yang dibandrol seharga Rp. 1juta-an ini. Selain ringan, sepeda ini memmiliki sadel yang berbentuk lebar, serta velg double wall. Untuk fitur perpindahan gigi sudah menggunakan Shimano dengan 7 speed berbeda.

Polygon Urbano 3

Polygon Urbano 3

Rekomendasi terakhir yang dapat gue berikan untuk kalian adalah polygon urbano 3. Memiliki bentuk desain yang cukup modern dan ergonomis, kalian pasti suka untuk menggunakan sepeda lipat yang satu ini.

Polygon sendiri sudah sangat terkenal dikalangan pengguna sepeda. Sesuai dengan namanya, Polygon Urbano 3 didesain untuk kalian yang berada didaerah perkotaan. Frame yang digunakan sudah cukup ringan, rodal alloy berukuran 20 inch, serta shifter kecepatan 7 speed, membuat sepeda ini cocok untuk kalian yang berada di ibu kota.

Namun, harga yang ditawarkan cukup membuat kantong kalian teriak, Polygon Urbano 3 dibanderol dengan harga berkisar Rp4 juta hingga Rp4,6 juta.

Sebelum kalian menggunakan sepeda lipat atau jenis sepeda lainnya, kalian bisa melihat beberapa tips memilih sepeda yang bisa kalian baca di artikel gue sebelumnya. Kalau kalian memiliki rekomendasi lain terkait sepeda lipat yang ringan ini, silahkan tuliskan rekomendasi sepeda lipat kalian dikolom komentar ya!


ARTIKEL MENARIK LAINNYA