Situs Try Out Online Persiapan Menghadapi UTBK

Try Out Online UTBK

Beberapa platform bimbel online saat ini sedang mengadakan try out online pada platform mereka masing-masing. Hal ini diperuntukan bagi para siswa yang sedang bersiap menghadapi UTBK atau ujian tulis berbasis komputer ini.

Situs Try Out Online Untuk Kalian Ikuti

Try Out Online

Banyak diantara mereka yang memberikan hadiah untuk siswa yang mengikut try out pada platform tersebut. Dibawah ini beberapa platform bimbel online yang mengadakan try out online:

Zenius Education

Try Out Online Zenius

Salah satu platform online yang mengadakan try out online adalah Zenius. Mereka memberikan hadiah cukup luar biasa yaitu beasiswa pendidikan untuk masuk ke perguruan tinggi negeri dan juga produk asuransi yang mencapai total hadiah miliaran rupiah.

Terhitung tanggal 9 Juni 2020, mereka sudah melangsungkan try out online ini pada platform aplikasi mereka baik di android ataupun iPhone. Hal ini sudah gue tuliskan di artikel sebelumnya mengenai grand try out zenius yang masih akan berlangsung hingga akhir Juni. Silahkan kalian baca untuk lebih detail.

Kelebihan mengerjakan try out online Zenius ini, selain bobot soal yang lebih mengasah kemampuan, kalian juga bisa mendapatkan pembahasan secara lengkap melalui aplikasi ataupun channel youtube mereka. Selain itu, kalian akan mendapatkan hadiah seperti yang gue bilang diatas.

Pahamify

Platform bimbel online berikutnya yang mengadakan try out online utbk adalah pahamify. Berbeda dengan Zenius, mereka memberikan pilihan untuk mengerjakan soal try out tersebut dalam 2 versi. Kalian bisa mengerjakan melalui aplikasi mereka, ataupun melalui website mereka.

Keunggulan dari try out utbk yang diadakan pahamify adalah penilaian menggunakan sistem IRT (Item Response Theory) mengikuti sistem penilaian LTMPT, terdapat peringkat Nasional dan juga adanya Grafik Progress Nilai UTBK. Bagaimana cara mendaftarnya? Silahkan langsung saja kalian klik disini untuk lebih jelas.

SIAPPTN

Berikutnya ada SIAPPTN yang mengadakan try out utbk pada website mereka. Diadakan mulai dari tanggal 10 Juni sampai dengan 14 Juni 2020. Mereka memberikan rekomendasi jurusan sesuai nilai tryout yang kalian dapatkan, sudah menggunakan sistem CBT 2019 dan kalian juga sekaligus berdonasi Rp 10.000,- / 10 Siappoin. Bagaimana cara mendaftarnya? Silahkan langsung saja kalian klik disini untuk lebih jelas.

RuangGuru

Try Out Online RuangGuru

Berikutnya platform bimbel online yang sudah tidak asing lagi ditelinga kalian, RuangGuru. Saat ini, mereka juga sedang melaksanakan try out akbar yang berhadiah ratusan juta rupiah. Kalian cukup mendaftarkan diri secara gratis, dan mengikuti try out online yang diadakan oleh mereka sesuai waktu.

Try out utbk yang diadakan oleh RuangGuru ini berlangsung dari 29 Maret sampai dengan 12 April 2020. Serupa dengan Zenius, platform bimbel online yang satu ini juga menggunakan aplikasinya sebagai platform untuk mengikuti try out yang mereka adakan.

Silahkan download aplikasi mereka di play store dan app store kalian, ya. Bagaimana cara mendaftarnya? Silahkan langsung saja kalian klik disini untuk lebih jelas.

Quipper

Try Out Online Quipper

Terkahir ada Quipper yang juga mengadakan try out online utbk ini. Berlangsung mulai dari tanggal 1 juni sampai dengan 14 Juni 2020. Kalian bisa mengikuti try out utbk ini gratis, dan akan mendapatkan pembahasan setelah mengikut try outnya. 

Selain itu, ada hadiah quipper video atau berlangganan selama 1 semester. Soal yang digunakan sudah sudah menggunak sistem IRT juga, kok. Untuk mengikutinya, kalian bisa mendaftarkan diri di kompas.com dan dilanjutkan dengan mengerjakan soal try outnya di aplikasi mereka. Bagaimana cara mendaftarnya? Silahkan langsung saja kalian klik disini untuk lebih jelas.

Luar biasa bukan? Zaman gue dulu, kalau mau ikut try out harus membayar uang pendaftaran. Sekarang, kalian lebih enak karena gratis. Bukan cuma itu, banyak yang menyediakan hadiah sampai miliaran rupiah juga. Jadi, kalian udah siap untuk ikutan try out online utbk ini belum?