Rekomendasi Helm Half Face KYT Terbaik Untuk Kalian Miliki!

Berbagai pertimbangan biasanya kalian lakukan untuk menggunakan helm half face KYT untuk sehari-hari. Mulai dari fitur yang diberikan oleh pabrikan seperti anti theft, double visor sampai bahan material pembuat helm tersebut. Biasanya, para pengendara roda dua (motor) membeli helm half face untuk seseorang yang dibonceng dibagian belakang.

Perbedaan Helm Half Face dan Full Face

Sebelum melihat lebih jauh terkait helm half face, lebih baik kita tahu terlebih dahulu apa perbedaan half face (open face) dengan full face ini. Helm half face ialah helm yang menutup bagian tempurung atas kepala, kurang lebih bentuknya seperti helm proyek (cetok). Sedangkan helm open face bagian batoknya menutupi seluruh bagian kepala hingga leher dan hanya bagian muka hinga dagu yang terbuka.

Pada kenyataannya, yang banyak beredar dipasaran adalah helm open face. Namun, banyak para penggunanya yang menyebutkan helm tersebut dengan sebutan helm half face. Sekarang, sudah paham ya bedanya half face, open face dan full face? Semoga sudah!

Rekomendasi Helm Half Face KYT Terbaik

Hal ini dikarenakan, banyak para pengendara roda dua sudah terbiasa menggunakan helm full face yang memang lebih sedikit bagian wajah terkena hembusan angin dari bagian dagu karena memiliki pelindung. Ada beberapa pertimbangan untuk membeli helm half face, seperti sertifikasi DOT sampai fitur anti theft seperti yang gue bilang diatas.

Harga helm half face KYT yang memiliki fitur cukup lengkap terbilang agak sedikit mahal dibandingkan dengan helm lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi helm half face terbaik yang bisa kalian gunakan dengan harga terjangkau:

Helm KYT DJ Maru

KYT DJ Maru

Salah satu rekomendasi helm half face terbaik KYT yang paling laris dipasaran adalah KYT DJ Maru. Harga helm half face KYT yang satu ini terbilang cukup murah, yaitu Rp. 300.000 – Rp. 400.000 masih terbilang cukup murah tetapi kalian bisa tetap trendi menggunakannya.

Helm kyt DJ Maru ini sudah memiliki sertifikasi SNI, jadi kalian bisa lebih aman karena sudah dipastikan layak digunakan untuk berkendara sehari-hari. Selain itu, helm half face terbaik ini juga memiliki 6 buah lubang udara yang membuat kalian semakin nyaman dalam berkendara baik jarak dekat ataupun jarak jauh.

Terdapat 2 lubang udara (ventilasi) dibagian jidat kalian, dan juga ada 4 lubang ventilasi dibagian belakang. Sayangnya, helm KYT DJ maru ini belum dilengkapi double visor dan juga anti theft sebagai pencegahan dari kecurian saat kalian meninggalkan helm ini diatas motor.

Helm KYT Hellcat

KYT Hellcat

Rekomendasi berikutnya adalah Helm half face KYT Hellcat merupakan salah satu helm motor half face yang digemari banyak pengguna dijalan raya. Kenapa demikian? Karena, semua shell atau cangkang pada helm half face ini sudah dilengkapi pelindung UV dan juga anti gores yang membuat helm ini menjadi tetap bagus meskipun digunakan saat siang hari dalam waktu lama karena dilengkapi double visor.

Berbeda dengan KYT dj maru, helm double visor yang satu ini sudah dilengkapi dengan double visor yang membuat semakin nyaman saat berkendara siang hari. Selain itu, helm ini sudah dilengkapi dengan anti theft yang membuat kalian merasa aman untuk ditinggal di motor kalian saat bepergian.

Bukan hanya itu, bagian busa dari helm KYT hellcat ini juga bisa dilepas. Ini membuat kalian semakin mudah mencucu busa bagian dalam agar tetap wangi dan nyaman digunakan. Selain itu, hal yang membuat banyak pengendara motor memilih helm half face kyt yang satu ini dikarenakan busa bagian dalam lebih empuk dibandingkan dengan yang lain.

Dengan fitur yang ditawarkan seperti diatas, harga helm half face kyt hellcat ini terbilang dibawah 500 ribuan, yaitu sekitar Rp. 450.000 sampai Rp. 475.000 tergantung toko kalian membeli helm double visor yang satu ini.

Helm KYT Venom RR 2 Visor

Helm KYT Venom RR 2 Visor

Rekomendasi berikutnya jatuh kepada helm KYT venom 2 (double) visor. Salah satu helm half face terbaik yang bisa gue berikan karena memiliki desain yang cukup trendi untuk digunakan. Selain itu, busa yang ada pada bagian dalam helm ini terbilang cukup tebal dan juga empuk, ini membuat telinga dan bagian pipi kalian tidak terasa sakit saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lalu, sesuai dengan namanya. Helm ini sudah memiliki double visor yang ditambah fitur safety buckle dan juga anti theft, ini membuat kalian bebas meninggalkannya di motor saat kalian bepergian. Untuk mendapatkan helm ini, harga helm half face KYT venom RR 2 visor ini dibawah 500 ribuan, yaitu Rp. 450.000 sampai dengan Rp. 475.000 yang menjadikan salah satu helm half face terbaik.

Helm KYT Voodoo Skull

Helm KYT Voodoo Skull

Untuk kalian yang menyukai gaya retro, rekomendasi helm half face terbaik dari kyt berikutnya adalah Voodoo Skull. Bahan yang digunakan pada helm ini adalah thermoplastic dan sterofoam yang dilengkapi dengan visor untuk melindungi sinar matahari langsung atau sudah menggunakan double visor.

Busa yang ada didalamnya terbilang cukup empuk, kalian bisa mendapatkan helm half face kyt yang satu ini dengan harga dibawah 500 ribuan, yaitu Rp. 350.000 – Rp. 450.000 tergantung dimana toko kalian membeli helm yang satu ini.

Helm KYT NF-J

Helm Half Face KYT NF-J

Salah satu varian terbaru yang dikeluarkan oleh KYT yang biasa digunakan untuk harian adalah KYT NF-J. Banyak yang menggemari helm half face yang satu ini dikarenakan desain yang diberikan cukup menarik. Selain itu, kalian bisa membeli 1 pasang dengan helm full face double visor yang memiliki grafis Aleix Espargaro.

Sebenarnya, helm kyt NFJ ini adalah versi open face dari KYT NFR. Visor yang digunakan helm yang satu ini dibuat dari bahan Polycarbonate (PC injected) yang sudah memiliki anti gores dan memiliki ketebalan yang bervariasi.

Selain itu, yang menarik dari helm half face yang satu ini adalah pinlock ready. Dimana, para pengguna helm NFJ bisa menambahkan antifog untuk menghindari embun saat berkendara pada cuaca hujan. Material helm kyt NJF ini adalah adt resin injection dan memiliki berat 1450 +- 50 gram, terbilang cukup ringan.

Berapa harga helm half face KYT NFJ ini? Kalian bisa mendapatkannya dengan harga dibawah 1 jutaan, yaitu Rp. 900.000 saja. Harga helm kyt ini diluar pembelian antifog merk pinlock ya, kalian bisa membelinya secara terpisah.

Sepemahaman gue, helm yang satu ini adalah salah satu helm open face merk lokal yang paling mahal tetapi menjadi helm half face terbaik untuk kalian miliki. Kalian tertarik memiliki helm half face KYT diatas?


ARTIKEL MENARIK LAINNYA