Beberapa Aksesori Pelengkap Fotografi

Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR

Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR – Kesempatan kali ini saya akan berikan mengenai Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR yang saya ketahui.Setelah beberapa saat lalu saya memberikan informasi mengenai Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR kali ini saya akan berikan sedikit informasi lainnya mengenai kamera digital yaitu .

Filter Untuk Lensa Kamera DSLR ini sebenarnya ada banyak jenisnya namun saya akan berikan sedikit yang saya ketahui mengenai Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR ini.Sebagai informasi,saya mendapatkan dari beberapa toko yang saya tanyakan ketika saya ingin membeli lensa yang saya gunakan sekarang ini.

Berikut ini adalah Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR yang saya ketahui.

Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR

Secara umum orang menggunakan dua jenis filter yaitu filter UV dan Filter Polarizing namun banyak fotografer yang punya alasan untuk menggunakan Filter ND Graduated  dan Filter Neutral Density  juga. Berikut ini adalah Jenis Filter yang saya ketahui :

  • Filter Polarizing
Filter polarisasi mengubah cara kamera teman – teman melihat dan memperlakukan cahaya. ketika menggunakannya anda akan melihat perubahan dalam bagaimana kamera Anda melihat refleksi, silau dan bahkan beberapa warna. Filter Polarizing  dapat memberikan langit biru, membantu menyingkirkan refleksi pada kaca atau air dll.Maka filter ini bagus untuk fotografi landscape atau dalam pemotretan outdoor.
  • Filter UV
Alasan utama membeli filter UV untuk semua lensa adalah sebagai perlindungan lensa. Lensa tidak murah dan jika tergores atau retak elemen kaca depan pasti sangat mengerikan buat fotografer. lebih baik mengganti filter seharga Rp. 300.000 daripada mengganti lensa seharga Rp. 7.000.000. Filter UV juga bisa menjaga dari debu dan kotoran dari bagian depan lensa Anda.
Filter UV berguna juga untuk mengurangi sinar ultra violet. Namun sebagian besar kamera digital memiliki kemampuan untuk mengurangi sinar UV dan inframerah.Hanya perlu diketahui ketika membeli filter UV kualitasnya yang bervariasi.
  • Filter ND Graduated
Jika pernah memotret gambar landscape dengan formasi awan yang mengesankan di dalamnya tapi anda kecewa ketika melihat di layar komputer teman – teman bagaimana langitnya pecah dan hilang detil, overexposure, teman – teman pasti membutuhkan filter ND Grad ini.
  • Filter Neutral Density

Filter Neutral Density adalah filter yang mengurangi cahaya yang masuk ke kamera Anda. Anda dapat membelinya pada tingkat yang berbeda yaitu 1 stop, 2 stop, 3 stop dll.

Jenis filter ini berguna dalam pengaturan di mana Anda ingin menggunakan aperture yang lebih besar dan/atau kecepatan rana lambat (slow shutter speeds) tapi dalam kondisi yang terang.Tapi dalam keadaan darurat anda bisa dengan hanya menggunakan filter polarisasi dalam kondisi seperti itu juga mengurangi cahaya masuk ke lensa Anda dengan cara yang sama.

Bagaimana ?? Jadi teman – teman semua dapat lebih memahi bukan mengenai Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR yang saya berikan.Saat ini saya hanya menggunakan 1 filter yaitu filter UV yang saya gunakan untuk melindungi lensa saya.Sekian informasi sederhana saya mengenai Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


One comment on “Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR

  1. Pingback: Apa Dan Bagaimana Filter CPL | Apa Filter CPL | Bagaimana Filter CPL | aLdy PutRa | Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *