Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3

Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3

Tak bisa dipungkiri bahwa Samsung Galaxy series adalah salah satu seri smartphone keluaran Samsung yang paling banyak digemari oleh para penggunanya. Dan salah satu yang menjadi unggulan adalah Samsung Galaxy A3, ponsel pintar yang banyak menyuguhkan kecanggihan dan kecepatan bagi para penggunanya.

Nah, pada aritkel kali ini kami akan membahas tentang berbagai keunggulan atau kelebihan dari smartphone keluaran Samsung ini dan juga membahas sedikit kelemahan yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

Ponsel pintar ini sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu suka dengan ponsel berukuran terlalu besar. Ukuran layarnya hanya 4,5 inci sehingga cukup nyaman saat dioperasikan dan tidak terlalu mengganggu saat dimasukan ke dalam saku. Selain itu seri Galaxy A3 ini juga tersedia dalam banyak varian, mulai dari varian 2G, GSM, 3G HSDPA, dan yang paling mahal adalah varian 4G LTE. Anda juga bisa memilih dua varian yaitu single SIM dan dual SIM.

Jika melihat dari kapasitas penyimpanannya, ponsel pintar ini dudukung dengan memori internal 16 GB dan memungkinkan bisa ditambah hingga 64 GB. Akan tetapi yang menjadi salah satu kelemahan dari Samsung Galaxy A3 ini adalah memori RAM yang hanya 1GB saja. Padahal RAM adalah salah satu komponen penting pada sebuah smartphone yang sangat memengaruhi performa secara keseluruhan.

Akan tetapi Galaxy A3 ternyata punya keunggulan lain, yaitu dari sisi kamera. Salah satu varian produsen Samsung ini didukung dengan dua kamera yang resolusinya cukup mumpuni. Bagi Anda yang suka mengabadikan berbagai momen dengan video atau foto, ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera utama 8MP lengkap dengan autofocus, LED flash, touch focus, dan beberapa fitur canggih lainnya. Bukan hanya itu, karena bagi Anda yang suka berfoto selfie Anda juga bisa memanfaatkan kamera depan yang resolusinya 5MP.

Kelemahan lainnya dari Galaxy A3 ketimbang smartphone sekelas lainnya yang lebih baru adalah sistem operasinya yang masih Android Kitkat 4.4. Selain itu yang membuat ponsel ini juga tidak terlalu dilirik adalah karena kapasitas baterainya yang hanya 1900 mAh saja.

Namun demikian kelemahan tersebut dibayar lunas dengan prosesor kencang tipe quad-core yang kecepatannya mencapai 1,2 GHz. Bagaimana? Cukup mumpuni bukan spesifikasinya? Dan untuk harganya sendiri, jangan heran jika Samsung Galaxy A3 ini dipatok harga antara Rp 3-4 juta-an rupiah. So, sekian review singkat saya kali ini, semoga bermanfaat.

4 5
Oleh


2 comments on “Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *