Pengertian Dan Macam Black Hat SEO Untuk Kalian Hindari!

Black Hat SEO

Akhir-akhir ini banyak sekali kontes SEO yang diselenggarakan, namun tidak sedikit juga yang menggunakan teknik black hat SEO. Meskipun hal ini tidak diperbolehkan, masih saja yang mencobanya. Kalian pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan kata ini? Sebenarnya apa sih pengertian black hat SEO ini.

Pengertian Black Hat SEO

Black hat seo dapat diartikan sebagai suatu cara curang dalam melakukan optimasi blog atau website agar bisa menduduki halaman pertama searh engine. Sebenarnya, penggunaan teknik black hat SEO ini terbukti ampuh, namun memiliki jangka waktu yang cepat untuk menghilang dari hasil mesin pencari tersebut.

Macam-Macam Teknik Black Hat SEO

Black Hat SEO

Ada beberapa macam teknik yang digunakan untuk melakukan black hat SEO. Dibawah ini beberapa jenis yang bisa kalian lakukan:

Keyword Stuffing

Teknik ini dilakukan dengan cara menaruh banyak kata kunci dalam suatu halaman blog atau website agar bisa menarik simpati dari search engine untuk melakukan proses indexing. Dengan kata lain keyword ini dimasukan ke dalam suatu (contoh) artikel, padahal antara artikel, judul dan keyword tidak ada yang relevan.

Cloaking

Teknik black hat SEO yang satu ini dilakukan untuk menipu search engine bot dengan cara membuat sebuah halaman serta isi konten yang palsu agar bisa menjaring pengunjung dengan cepat. Perlu kita ketahui, saya contohkan ketika kita membuka suatu halaman web blog, maka yang kita buka itu adalah halaman yang sebenarnya tetapi ketika search engine yang mengunjunginya maka teknik cloaking yang berupa script ini akan memberikan halaman palsunya.

Invisible Keyword

Teknik inilah yang paling banyak digunakan oleh para blogger, karena saya pikir memang cukup mudah, kita hanya perlu menaruh keyword yang banyak diantara kata-kata dalam suatu artikel (walaupun konten tidak relevan) lalu keyword tersebut di warnai sesuai dengan warna background blog atau website tersebut.

Jadinya, keyword tersebut secara kasat mata tidak akan terlihat, tapi search engine bot tetap bisa melihatnya. Untuk penggunaan cara ini sepertinya sudah tidak berlaku lagi di era sekarang ini, karena beberapa hal.

Black hat SEO saat ini masih sering cukup digunakan oleh para penggiat website atau blog. Namun, peruntukannya bukan melakukan optimasi artikel yang lama ataupun yang baru mereka buat. Tapi lebih kepada untuk menurunkan ranking website seseorang.

Mungkin sekian dulu informasi yang dapat saya berikan untuk teman-teman semuanya yang baru belajar mengenai SEO. Jika ada kekurangan dalam artikel ini silahkan kalian tambahkan apa saja yang kurang dari teknik black hat SEO ini.

6 Replies to “Pengertian Dan Macam Black Hat SEO Untuk Kalian Hindari!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini