Kumpulan Aplikasi Chatting Pencari Teman di Android

Kumpulan Aplikasi Chatting Pencari Teman di Android

Manambah teman dengan mengunakan aplikasi chatting, sepertinya sebuah kegiatan yang dilakukan seseorang untuk mencari teman baru yang ada disekitar kita. Banyak juga yang mendapatkan pasangan dari aplikasi yang mereka gunakan. Tetapi, tidak sedikit juga yang menyalah gunakan aplikasi tersebut.

Kumpulan Aplikasi Chatting Untuk Menambah Teman

Kali ini gue mau sedikit sharing buat kalian semua yang mungkin ingin menambah teman dari dunia maya khususnya dengan melakukan chatting dengan siapapun diluar sana. Berikut ini beberapa aplikasi chatting yang bisa gue berikan untuk kalian:

WeChat

Kumpulan Aplikasi Chatting Pencari Teman di Android

Sejak diluncurkan pada 2012, aplikasi chatting asal China ini mengklaim memiliki kurang lebih 468 juta pengguna di seluruh dunia. Saya menduga aplikasi inilah yang memprakarsai fitur pencarian teman dengan Friend Radar dan kemudian ditiru oleh aplikasi lainnya.

Tinder

Aplikasi chatting yang satu ini diluncurkan pada September 2012 oleh Sean Rad. Seperti yang dilansir dari CNN, tingkat pengguna aplikasi ini merangkak naik 15 persen setiap minggu di awal peluncurannya.

Tujuan aplikasi Tinder adalah memudahkan para remaja untuk memilih teman berkencan sesuai selera. Anda hanya perlu menggeser layar ke kanan jika menemukan seseorang yang Anda sukai atau ke kiri jika tidak menyukai. Jika kebetulan orang yang Anda sukai juga menyukai Anda, Tinder akan mempertemukan Anda berdua melalui aplikasi.

Skout

Aplikasi chatting satu ini pernah menjadi booming karena kasus pemalsuan identitas yang dilakukan penggunanya di tahun 2012. Setelah kejadian tersebut, pihak Skout memperbarui sistem keamanannya guna menghindari kasus serupa terulang.

Aplikasi Skout menawarkan beberapa fitur, seperti filter untuk menampilkan orang yang dicari, asal, atau bahkan umur dari orang-orang yang nantinya dapat diajak untuk chatting atau berbagi hadiah. Skout juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui siapa saja yang telah melihat profil mereka.

Wavoo

Aplikasi chatting lokal buatan Yudhi Mandey dan Gema Megantara ini diluncurkan pada 31 Oktober 2014. Wavoo sekilas mirip dengan Tinder. Salah satu yang paling membuatnya mirip adalah cara Anda memutuskan suka atau tidak dengan swipe ke kiri bila tidak tidak suka dan swipe ke kanan bila suka. Bila cocok, maka Anda dapat melanjutkan obrolan dengan fitur chatting di dalamnya.

Namun ada dua fitur tambahan yang cukup membedakannya dengan Tinder, yaitu Wink dan Nearby. Bila Anda memilih atau menolak seseorang secara anonim dengan swipe, fitur Wink memungkinkan untuk menunjukkan siapa Anda sebenarnya dengan berkirim Wink. Ada juga fitur Nearby yang memanfaatkan augmented reality untuk melihat pengguna Wavoo lainnya dalam radius 100 km dari tempat Anda sekarang.

Paktor

Aplikasi bernama Paktor adalah aplikasi pencarian teman kencan yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada Februari 2015 lalu. Fitur yang ditawarkan hampir serupa dengan aplikasi seperti Tinder maupun BeeTalk. Namun bedanya, Paktor menawarkan lebih banyak filter pencarian. Mulai dari data jenis kelamin pasangan yang akan dicari, rentang umur, sampai tinggi badan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan filter siapa saja yang bisa diajak berkenalan berdasarkan jenis pekerjaan maupun latar belakang pendidikan. Paktor juga menyediakan menu Translate pada saat Anda melakukan chat. Keamanannya juga relatif lebih baik karena meski pengguna melakukan registrasi menggunakan Facebook, mereka harus memiliki minimal 50 orang teman di media sosial tersebut.

Aplikasi Chatting Software Untuk Berbagai OS Handphone

Dari beberapa aplikasi chatting yang gue berikan diatas, bisa kalian gunakan di android ataupun iPhone yang kalian miliki. Kalau masih ada yang kurang, apa sih aplikasi chatting yang biasa kalian gunakan di android atau iPhone kalian?


ARTIKEL MENARIK LAINNYA