aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


5 Aplikasi Augmented Reality Terbaik Untuk Pengalaman Tak Terlupakan


By on September 18th, 2018 in Gadget

Aplikasi Augmented Reality Terbaik

Selain Virtual Reality, juga menjadi salah teknologi yang wajib untuk Anda coba. Kecanggihan dari teknologi tersebut juga patut untuk diacungi jempol. Tak mau kalah dengan teknologi Virtual Reality, atau yang biasa disingkat dengan AR ini merupakan salah satu teknologi yang bisa menggabungkan sebuah benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata tiga dimensi, setelah itu benda-benda maya tersebut diproyeksikan secara nyata.

Tentu saja, dengan menggunakan teknologi Virtual Reality yang satu ini dapat membantu Anda untuk membuat sesuatu hal yang tampak abstrak menjadi hal yang nyata. Untuk bisa menikmatinya, Anda membutuhkan beberapa aplikasi Augmented Reality terbaik.

Baca Juga  Kamu Pengguna ASUS ZenFone Go ZB450KL? Sekarang Sudah 4G, lho!

Memang, saat ini banyak sekali aplikasi yang sengaja dibuat untuk bisa dinikmati dengan teknologi . Akan tetapi, tidak semua aplikasi tersebut dapat memberikan tampilan yang menarik untuk Anda. Nah, buat Anda yang merasa penasaran dengan apa saja aplikasi yang bisa digunakan, di bawah ini ada beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan.

  1. Augment 3D Augmented Reality

Augment 3D Augmented Reality menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa jadi pilihan Anda. Aplikasi yang satu ini akan membuat Anda bisa melihat banyak sekali hal dari dunia digital yang diubah ke dalam dunia nyata menggunakan kamera smartphone yang Anda miliki.

Aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi Augmented Reality terbaik karena bisa membuat Anda menemukan berbagai macam karakter digital yang unik dan menarik. Nah, bagi Anda yang memiliki banyak sekali waktu senggang, aplikasi Augmented Reality yang satu ini bisa jadi pilihannya.

  1. iStaging

Tak mau kalah dengan aplikasi Augmented Reality terbaik sebelumnya, iStaging merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan. Pada saat Lenovo mengumumkan Phba 2 Pro, sebuah smartphone Augmented Reality pertama dari Project Tango yang dimilikinya, iStangi adalah salah satu aplikasi yang muncul sebagai demonya.

Namun, Anda tetap bisa menggunakannya pada beberapa smartphone. Tak hanya itu, bahkan aplikasi iStaging yang satu ini juga dapat berjalan dengan baik pada perangkat Android ataupun iOS. Dengan menggunakan aplikasi Augmented Reality terbaik yang satu ini dapat membuat Anda bisa melihat dunia Augmented Reality yang sangat baik, Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

  1. Stark Walk

Tak cukup sampai disitu saja, Star Walk juga menjadi salah satu Augmented Reality terbaik yang tidak bisa Anda tinggalkan. Aplikasi yang satu ini dapat membuat Anda menggapai bintang yang ada di luar angkasa dengan mudah. Sangat menarik bukan? Tentu saja aplikasi yang satu ini sangat cocok terutama bagi Anda para pecinta astronomi.

Untuk menggunakan aplikasi Star Walk pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke bintang yang Anda tuju. Setelah itu, Anda bisa menggunakan sebuah sensor yang ada di perangkat Anda dan menentukan titik yang ingin Anda tuju. Aplikasi Star Walk ini kemudian akan menunjukkan titik yang ingin Anda tuju.

Tentu saja, dengan menggunakan aplikasi Augmented Reality Star Walk dapat membuat Anda bisa mengenal dan melihat bintang dengan jarak yang sangat dekat. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan teropong atau teleskop untuk melihat bintang. Menarik bukan?

Baca Juga  Kumpulan Aplikasi Chatting Pencari Teman di Android

  1. Ingress

Buat Anda para pecinta game, memainkan sebuah game yang dilengkapi dengan sebuah teknologi Augmented Reality tentu saja akan menjadi hal yang menarik. Game Ingress menjadi salah satu aplikasi game Augmented Reality terbaik yang wajib untuk Anda coba.

Game yang satu ini akan mengajak Anda untuk berjalan serta mengeksplorasi suatu wilayah yang ada di sekitarnya. Selain itu, ada dua kubu yakni Resistance dan Enlightened yang akan saling mendominasi untuk bisa menguasai suatu wilayah.

Yang menarik dari game ini adalah apabila suatu wilayah semakin dominan dengan suatu kubu, maka alur cerita dari game Augmented Reality yang satu ini pun akan berubah. Tak hanya itu, para pemain pun akan diajak untuk mengeksplorasi tempat yang bersejarah dan seni yang biasa disebut dengan nama portal dalam sebuah game.

  1. Layar

Masih belum puas dengan beberapa aplikasi diatas? Layar ini merupakan aplikasi yang akan membantu Anda untuk mengubah dunia digital menjadi dunia nyata. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini akan membuat Anda untuk semakin mudah dalam mencari berbagai macam konten media seperti Koran, majalah, poster ataupun yang lainnya.

Layar ini juga menjadi salah satu aplikasi Augmented Reality terbaik yang tidak boleh untuk Anda lewatkan. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda hanya perlu mengarahkan kamera smartphone pada sebuah objek yang ingin Anda tuju. Nantinya, aplikasi yang satu ini akan membantu Anda untuk menghidupkan objek tersebut dan bisa memberikan informasi secara spesifik. Sangat menarik bukan?

Aplikasi yang juga disebut dengan Ge Layers ini tentu akan membantu Anda untuk menemukan beberapa tempat-tempat penting seperti restoran, ATM, tempat hiburan, lokasi yang bersejarah atau berbagai macam hal yang menarik yang ada di dekat Anda.

Baca Juga  Aplikasi Penting Untuk Blackberry Smartphone

Dengan menggunakan berbagai macam aplikasi tersebut, tentu saja akan membuat Anda menjadi semakin tertarik dengan teknologi Augmented Reality. Masih ada banyak sekali Augmented Reality terbaik lainnya yang tentu saja bisa Anda gunakan dan menciptakan berbagai macam pengalaman menarik yang tidak terlupakan.

Bahkan, berbagai aplikasi Augmented Reality tersebut juga baik untuk menambah pengetahuan Anda seperti aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melihat bintang lebih dekat dan jelas. Nah, semoga informasi tentang aplikasi Augmented Reality terbaik bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *