Tips Memilih Jam Tangan Untuk Pria Kurus atau Kado Ulang Tahun

Jam Tangan Pria Citizen AR3015-61E

Sebelum kalian membeli jam tangan, hal yang harus kalian perhatikan saat memilih jam tangan terbilang cukup banyak. Apalagi, ketika kalian akan memberikan sebagai hadiah ulang tahun atau kalian memiliki badan yang kurus. Misalnya, kalian akan memberikan kepada seseorang yang selalu berkegiatan sport cukup sering. Strap rubber kurang cocok untuk kalian pilih pada jam tangan tersebut.

Tips Memilih Jam Tangan Pria Kurus

Oleh karena itu, beberapa tips memilih jam tangan ini menjadi hal yang sangat penting untuk kalian baca agar tidak salah memilih jenis bahan pada strap yang digunakan atau peruntunkan jam tangan tersebut. Berikut ini beberapa cara memilih jam tangan pria kurus agar terlihat tetap stylish dan cocok ditangan kalian:

Perhatikan Diameter Jam Tangan

Tips pertama dalam memilih jam tangan untuk pria yang memiliki badan kurus adalah dengan melihat ukuran diameter jam tangan tersebut. Alangkah baiknya, saat ingin membeli jam tangan untuk kalian gunakan atau menghadiahkan seseorang kalian bisa memastikan ukuran diameter tangannya.

Pria yang memiliki tubuh kurus, bisa dipastikan memiliki pergelangan tangan atau diameter tangan yang cukup kecil. Ini harus diimbangi dengan diamter jam tangan yang kecil pula. Apabila memaksakan menggunakan diameter yang cukup besar, tangan kalian akan terlihat semakin kecil.

Untuk memudahkan memilih jam tangan, silahkan lihat gambar ukuran jam tangan untuk pria kurus yang bisa gue berikan dibawah ini:

Ukuran Diameter Jam Tangan Pria

Strap Jam Tangan

Tips memilih jam tangan pria yang memiliki tubuh kurus berikutnya adalah dengan memperhatikan jenis bahan pada strap yang akan kalian gunakan. Strap atau tali jam tangan harus kalian sesuaikan dengan diameter jam tangan yang kalian pilih.

Untuk kalian yang memiliki tangan kurus, sebaiknya menggunakan strap yang berukuran kecil karena akan memberikan kesan pada tangan kalian memiliki ukuran yang proporsional dan tidak mencolok. Ada beberapa jenis strap jam tangan yang bisa kalian pilih, diantaranya:

  1. Leather Strap (Tali Kulit). Banyak yang suka menggunakan jenis strap jam tangan yang satu ini karena tampilannya yang simpel dan nyaman.
  2. Nato/Zulu Strap. Jenis strap pada jam tangan yang satu ini memiliki bahan dasar dasar kulit, karet/sintetis atau dengan jenis nilon Nato yang sering digunakan oleh personil militer.
  3. Bracellet (Tali Rantai). Beberapa orang suka dengan jenis strap ini dikarenakan lebih tahan dibandingkan rubber ataupun jenis kulit. Tetapi, cukup berat apabila kalian ingin menggunakannya untuk kegiatan sports yang kalian lakukan.
  4. Canvas Strap. Jenis strap jam tangan yang satu ini berbahan dari nilon sehingga ringan dan mudah untuk dicuci.
  5. Rubber. Pemilihan bahan rubber dikarenakan bobot strap jam tangan ini cukup ringan dan lebih tahan lama dibandingkan dengan strap kulit.

Warna yang Sesuai

Cara memilih jam tangan yang terakhir adalah dengan memilih warna yang sesuai. Sedikit tips yang bisa gue berikan untuk kalian yang berbadan kurus, usahakan memilih jam tangan dengan warna yang terbilang cukup sesuai dengan warna kulit kalian, hal ini dapat membantu menyamarkan ukuran jam yang tidak proporsional.

Rekomendasi Jam Tangan Untuk Pria Kurus

Beberapa tips diatas bisa kalian terapkan sebelum membeli jam tangan untuk keperluan sport atau harian kalian. Namun, jangan sampai salah pilih karena akan membuat kalian terlihat aneh saat menggunakannya. Beberapa rekomendasi jam tangan pria yang memiliki badan kurus diantaranya:

Alexandre Christie 8446

Jam Tangan Alexandre Christie 8446

Dari beberapa seri jam tangan Alexandre Christie, seri ini masuk kedalam kategori Classic Steel. Jam tangan pria yang satu ini memiliki diameter 41 mm dengan menggunakan bahan frame stainless steel. Strap yang digunakan yaitu jenis strap kulit asli yang terbilang cukup nyaman ditangan.

Alexandre Christie 8496

Seri berikutnya yang bisa kalian pilih untuk digunakan adalah 8496. Selain menggunakan bahan stainless steel, Alexandre Christie 8496 juga memiliki ukuran jam tangan tipis yang berdiameter 42 mm. Selain itu, jam tangan ini termasuk yang tahan terhadap air.

WWOOR 8818

Apabila kalian cukup sering berkegiatan sport, jam tangan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Jam yang terbilang berdiameter 40 mm ini terbilang cukup tahan dan bisa kalian gunakan di area yang basah atau penuh air disekitarnya.

Casio LTP-2084L-1BV

Ketika memilih jam tangan yang cukup tipis, kalian bisa memilih jam seri Casio L TP-2048-1BV. Strap yang digunakan sama seperti yang lainnya, menggunakan kulit dan menggunakan kaca dari mineral glass yang kuat dan bening yang menambah kesan mewah saat kalian menggunakannya.

Citizen AR3015-61E

Jam Tangan Pria Citizen AR3015-61E

Rekomendasi jam tangan yang tipis untuk kalian gunakan berikutnya adalah Citizen AR3015-61E yang sudah menggunakan teknologi eco-drive dan chronograph aktif. Jam tangan ini dibuat dengan bahan stainless steel yang tahan karat dan tidak mudah terkelupas.

Diatas adalah beberapa tips atau cara memilih jam tangan pria yang memiliki tubuh kurus. Kalian juga bisa menggunakan smartwatch apabila jam tangan biasa tidak cocok dengan tangan kalian. Beberapa artikel terkait smartwatch kalian bisa baca dibawah ini:

  1. Smartwatch Fossil Gen 5
  2. U8 Smartwatch
  3. Sony Smartwatch

Semoga artikel ini dapat membantu kalian para pria yang memiliki tubuh kurus dalam memilih jam tangan yang sesuai untuk kalian pakai sehari-hari atau kegiatan sport kalian ya.