Begini Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Kalian Selain Adsense!

Cara Menghasilkan Uang

Cara menghasilkan uang yang paling gampang dari video youtube kalian adalah dengan melakukan promosi video pada website atau platform media sosial. Dengan harapan, apabila melakukan hal ini akan membuat jumlah viewers video kalian bertambahn dan berdampak pada meningkatnya jumlah orang yang akan melihat iklan adsense kalian.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Bagaimana apabila kalian sudah melakukan promosi melalui website, membuat video yang “nyeleneh” tapi juga tidak dapat menghasilkan uang dari video kalian. Ada beberapa cara menghasilkan uang dari youtube selain google adsense, diantaranya:

Menjual Barang / Dropshipper

Apabila kalian masih kesulitan mendapatkan penonton pada video yang kalian buat, hal yang paling memungkinkan untuk menghasilkan uang adalah dengan menjual barang atau menjadi dropshipper. Cara ini juga gue lakukan pertama kali saat melakukan promosi pada kartu sulap yang gue pakai.

Menghasilkan uang dengan cara ini sebenarnya kalian sama saja dengan melakukan promosi untuk channel kalian. Ada baiknya, apabila melakukan cara ini kalian membuat beberapa video secara rutin agar penonton tahu apa yang kalian jual pada website atau channel youtube kalian.

Cara Menghasilkan Uang

Sumber penghasilan yang ini biasanya kalian dapatkan dengan bekerjasama dengan sebuah brand untuk membuat video yang sudah kalian sepakati bersama. Kebanyakan, para pengiklan akan melihat beberapa channel youtube dan konten video yang dibuat oleh kalian.

Apabila dirasa sesuai dengan target pasar dari sebuah brand, kalian ada kemungkinkan untuk menghasilkan uang dengan cara ini. Balik lagi, kalian belum bisa menentukan harga apabila channel youtube kalian belum memiliki cukup banyak subscriber.

Menjadi Streamer

Untuk yang ini, sudah pernah gue bahas bagaimana cara mendapatkan uang dari streaming, silahkan kalian baca sendiri caranya. Menghasilkan uang dengan melakukan streaming konten pada channel youtube kalian membutuhkan beberapa perlengkapan dan koneksi yang cukup baik.

Apabila kalian terbilang baru membuat channel youtube, ada baiknya kalian melakukan promosi terhadap jadwal live streaming kalian kapan, apa yang kalian lakukan saat live streaming video dimulai dan lain sebagainya. 

Mendapatkan Donasi

Cara menghasilkan uang yang keempat dengan mendapatkan donasi dari penonton live streaming kalian. Bahkan, tidak perlu melakukan streaming kalian juga bisa mendapatkannya dengan menggunakan website penyedia hal ini.

Kalian bisa menjual apa yang kalian bisa, atau melakukan hal lainnya dengan menggunakan website platfrom seperti yang sudah gue ulas disini. Silahkan kalian pelajari website yang ada di artikel tersebut sebagai sumber penghasilan yang kalian dapatkan nantinya dari youtube kalian.

Menghasilkan uang dari youtube dengan cara diatas, memerlukan waktu yang terbilang agak sedikit lebih lama dibandingkan dengan menggunakan adsense. Namun, untuk pendaftaran google adsense sendiri terbilang cukup sulit dengan persyaratan yang harus kalian capai.

Ada beberapa tips untuk menghasilkan uang selain dari dari adsense sendiri yang sudah gue tulis beberapa waktu yang lalu. Kalian bisa membaca tips menghasilkan uang tersebut agar lebih paham bagaimana caranya. Semoga, dengan tips diatas yang gue berikan kalian semakin tahu bagaimana cara menghasilkan uang yang tepat untuk video atau website kalian.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA