Rekomendasi Helm 2 Jutaan Dengan Tampilan Keren!

NHK GP Tech

Helm motor saat ini selain menjadi pelindung kepala juga menjadi gaya fashion para rider, oleh karena itu banyak yang mencari rekomendasi helm 2 jutaan agar mendukung tampilan mereka. Beberapa faktor pilihan mereka adalah livery motogp, berat helm tidak lebih dari 1.500 gram sampai flat visor apakah bisa digunakan atau tidak

7 Rekomendasi Helm 2 Jutaan

Ada cukup banyak pabrikan yang memberikan helm harga 2 jutaan dengan menyematkan beberapa fitur menarik layaknya motogp. Mulai dari NHK, KYT sampai dengan merek lokal RSV juga memberikan hal serupa. Berikut ini beberapa rekomendasi helm 2 jutaan yang bisa kalian miliki:

NHK Terminator TT

NHK Terminator TT

Rekomendasi pertama untuk harga helm 2 jutaan jatuh pada NHK Terminator TT. Versi ini adalah versi pembaharuan dari NHK Terminator yang gue miliki. Sebenarnya, apa sih arti TT pada NHK Terminator ini? TT itu sebenarnya hanya sebuah singkatan yang diberikan oleh NHK sendiri, yang berarti Thermoplastic.

Sebenarnya, untuk NHK Terminator racing sendiri memiliki 2 pilihan material yaitu thermoplastic dan juga carbon. Sayangnya, untuk series carbon kalian harus memesan terlebih dahulu untuk mendapatkanya. Itulah mengapa, rekomendasi helm 2 jutaan yang gue berikan adalah versi TT atau thermoplastic.

NHK GP Tech

NHK GP Tech

Rekomendasi helm dengan harga 2 jutaan berikutnya masih dari NHK, yaitu GP Tech. Kelebihan helm NHK GP Tech ini sendiri ada beberapa hal, diantaranya:

  1. Sudah memiliki label SNI, DOT dan juga SNELL.
  2. Tidak berisik saat kalian menggunakan helm ini pada kecepatan yang cukup tinggi atau sedang.
  3. Pelindung dagu terbilang lebih tebal dibandingkan yang lain, hal ini memungkinkan bagian bawah dagu kalian tetap aman dari terpaan angin yang cukup besar dan melindungi dari kerikil.
  4. Nose guard terbilang cukup besar untuk melindungi hidung kalian.
  5. Cukup stabil saat digunakan pada kecepatan tinggi dan juga material yang terbilang cukup kokoh.

NHK RX9

NHK RX9

Rekomendasi helm 2 jutaan berikutanya masih dari pabrikan NHK, yaitu RX9. Untuk kalian yang menginginkan livery cukup catchy dilihat mata, helm ini cukup tepat kalian gunakan. Selain itu, berat helm ini masih terbilang ringan yaitu 1.400 gram saja, dan sudah menggunakan double visor yang membuat kalian nyaman menggunakannya pada siang hari.

Selain itu, helm ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi SNI dan DOT. Sayangnya, untuk kalian yang memikirkan tali pengikat helm yang aman seperti dd ring, helm ini belum dilengkapi. Karena, tali pengikat yang digunakan masih menggunakan microlock. Meskipun, apabila kalian ingin mengganti tali helm tersebut juga bisa.

KYT TT Course

KYT TT Course

Rekomendasi helm harga 2 jutaan yang bisa gue berikan berikutnya adalah KYT TT Course. Tadinya, sebelum membeli NX Race gue hampir saja membeli helm yang satu ini. Kenapa? Pertama, kaca sudah menggunakan flat visor. Kedua, tali pengikatnya sudah dd ring. Ketiga, livery yang digunakan pada helm ini terbilang cukup bagus untuk gue, yaitu livery Jaume Masia yang cocok dengan motor gue.

Pada dasarnya, helm ini merupakan 2 tingkat dibawah NX Race. Diatas helm ini kalian bisa membeli KYT NFR dengan beragam livery yang juga menarik. Namun, untuk penggunaan balap gue tidak menyarankan membeli helm yang memiliki double visor untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

KYT Vendetta 2

KYT Vendetta 2

Apabila kalian menginginkan livery motogp pada helm kalian, namun dengan harga helm 2 jutaan saja. Helm yang satu ini cukup gue rekomendasikan. Ada beberapa livery pebalap motogp yang disematkan pada helm ini, diantaranya Aleix Espargaro, Andrea Locatelli, Xavier Simeon, Andrea Iannone dll.

Sayangnya, apabila kalian menginginkan helm yang memiliki ukuran shell kecil gue tidak menyarankan membeli helm ini. KYT Vendetta 2 terbilang salah satu helm yang memiliki ukuran shell / batok helm cukup besar. Untuk orang yang bertubuh kurus seperti gue, akan terasa aneh jika kalian menggunakan helm yang cukup besar.

Zeus ZS 613C

Zeus ZS 613C

Apabila kalian salah seorang yang mencari helm harga 2 jutaan yang tidak pasaran, kalian bisa menggunakan helm Zeus ZS 613C yang satu ini. Meskipun jarang yang menggunakannya, namun gue bisa menjadikan helm ini salah satu rekomendasi helm 2 jutaan yang mumpuni untuk kalian gunakan.

Desain yang terbilang cukup menarik dan bobot helm yang tidak terlalu berat, menjadi salah satu acuan untuk kenyamanan saat kalian gunakan. Namun, kalian bisa melihat beberapa review helm zeus ZS 613C ini pada artikel lainnya.

RSV FF500 Carbon

RSV FF500 Carbon

Rekomendasi terakhir untuk helm 2 jutaan yang bisa gue berikan datang dari pabrikan lokal Bandung yang memberi merek helm mereka RSV. Tipe FF500 ini bisa kalian dapatkan dalam versi material carbon dengan harga yang cukup terjangkau. Namun sayangnya, kalian hanya akan mendapatkan livery yang biasa saja ketika membeli helm yang satu ini.

Tabel Rekomendasi Helm 2 Jutaan

HelmHargaLogo Standar KeamananBentuk
NHK Terminator TTMulai dari Rp. 1.200.000SNI, DOTFull Face
NHK GP TechMulai dari Rp. 1.000.000SNI, DOT, SNELLFull Face
NHK RX9Mulai dari Rp. 1.100.000SNI, DOT, SNELLFull Face
KYT TT CourseMulai dari Rp. 1.100.000SNI, DOT, SNELLFull Face
KYT Vendetta 2Mulai dari Rp. 1.200.000SNI, DOT, SNELLFull Face
Zeus ZS 613CMulai dari Rp. 1.000.000SNI, DOT, SNELLFull Face
RSV FF500Mulai dari Rp. 1.100.000SNI, DOT, SNELLFull Face

Diantara ke 7 helm 2 jutaan ini, kalian bisa pilih salah satu untuk digunakan. Apabila ingin menggunakan helm 3 jutaan, kalian bisa lihat beberapa rekomendasinya di artikel gue lainnya. Kalau kalian ada beberapa rekomendasi helm 2 jutaan lainnya, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *