7 Rekomendasi Helm 3 Jutaan Untuk Motor Harian

KYT NX Race

Helm motor saat ini terbilang cukup banyak jenis dan model yang beredar mulai dari penggunaan visor helm dan juga desain yang menarik, diantara ada beberapa rekomendasi helm 3 jutaan yang bisa kalian miliki. Dengan harga yang terbilang cukup tinggi, tentu kalian akan mendapatkan fitur yang lebih, seperti EQRS, flat visor dan juga air pump.

Cara Memilih Helm Motor Yang Tepat

Bagaimana untuk memilih helm motor dengan harga 3 jutaan yang tepat untuk kalian? Pada dasarnya, sama seperti memilih helm motor yang sudah gue berikan. Hanya saja, ada beberapa perbedaan yang tiap orang bisa berbeda cara memilih helm motor tersebut. Ada yang menentukan dari desain atau livery helm sampai fiturnya.

Untuk helm full face harga 3 jutaan, tentu kalian bisa memilih beberapa livery helm yang diberikan. Seperti helm ky nx race yang gue miliki, ada beberapa livery yang bisa kalian pilih. Seperti livery Isaac Vinales, Espargaro dan lainnya. Intinya, untuk memilih helm yang sesuai dengan kepala kalian bisa dilihat artikel cara memilih helm motor untuk lebih jelas. 

7 Rekomendasi Helm 3 Jutaan

Setelah kalian mengetahui beberapa tips untuk memilih helm motor 3 jutaan diatas, berikut ini beberapa merek helm motor full face dengan harga 3 jutaan yang bisa kalian miliki:

AGV K3 SV

Rekomendasi Helm 3 Jutaan AGV K3 SV

Rekomendasi helm motor 3 jutaan yang pertama gue berikan untuk merek AGV yang memiliki tipe K3 SV ini. Salah satu helm full face yang ingin gue gunakan, namun ada beberapa kekurangan helm AGV K3 SV ini yang menurut gue tidak sesuai dengan kepala gue sendiri.

Kenapa gue merekomendasikan helm full face yang ini? Secara umum, berat yang dimiliki helm ini terbilang cukup ringan yaitu 1.575 gram saja. Helm ini cocok untuk kalian gunakan untuk perjalanan cukup jauh atau touring, karena tali helm yang digunakan menggunakan tali dd ring. Tetapi, untuk saat ini banyak juga yang menggunakan helm dengan tali pengikat in iuntuk harian kok.

Selain itu, apabila kalian menggunakan helm ini untuk kecepatan tinggi atau 100km/jam terbilang cukup nyaman dan tidak berisik. Meskipun, helm agv K3 SV ini memiliki cukup banyak ventilasi yang diberikan oleh AGV.

AGV K1

Rekomendasi Helm 3 Jutaan AGV K1

Helm ini terbilang helm budget di Eropa sana, meskipun demikian gue bisa bilang helm ini adalah rekomendasi helm full face 3 jutaan untuk kalian miliki. Kenapa? Meskipun terbilang helm ini mirip dengan AGV K3-sv, ada beberapa perbedaan mendasar antara kedua helm tersebut. Mulai dari ventilasi sampai dengan spoiler belakang helm itu sendiri.

Namun, untuk kalian yang berkacamata helm AGV K1 ini memang didesain cukup ramah untuk kalian. Karena sudah diberikan semacam tunnel kecil tempat gagang kaca mata nge-slide dan bisa dengan mudah digunakan tanpa harus mengganggu kalian saat berkendara.

KYT NX Race

 Rekomendasi Helm 3 Jutaan KYT NX Race

Rekomendasi helm full face 3 jutaan berikutnya adalah KYT NX Race. Kalian bisa membaca mengenai detail atau review helm NX Race ini di artikel gue yang lainnya. Kenapa gue merekomendasikan helm ini? Selain harganya cukup terjangkau, tingkat keamanan dari helm ini juga terbilang sangat baik. Karena sesuai dengan namanya, helm ini sudah memiliki sertifikat ECE yang biasa digunakan pada helm balap.

KYT KR1 Sport

KYT KR1 Sport

Meskipun helm ini belum menggunakan bahan carbon, gue tetap merekomendasikan helm 3 jutaan ini untuk kalian miliki. Bahan yang digunakan pada KYT KR1 Sport ini sama dengan KYT Nx Race, yaitu Tri-Fiber Composite Material atau Komposit yang terdiri dari 3 material yakni Kevlar, Carbon dan Fiber Glass.

Tentu, dengan penggunaan material ini sudah terbilang menjadi lebih ringan untuk kalian gunakan sehari-hari. Untuk kalian yang menginginkan sensasi helm harga 3 jutaan seperti motogp, helm ini kurang cocok karena belum ada tear off post yang terpasang pada kaca helm ini meskipun sudah menggunakan flat visor.

NHK GPR Tech

NHK GPR Tech

Rekomendasi helm 3 jutaan berikutnya adalah NHK GPR Tech. Salah satu varian yang terbilang versi lebih tinggi dari NHK Terminator yang gue punya. Apa sih kelebihan NHK GPR Tech ini? Apabila kalian membandingkan dengan pesainnya yaitu vendetta 2, tentu helm ini terbilang lebih ringan. Selain itu, busa yang digunakan pada helm ini lebih halus.

Dari sisi ventilasi terbilang cukup bagus, flow udara mengalir dan membuat kepala kita tetap terasa sejuk meskipun digunakan dengan kecepatan rendah. Ditambah dengan visor flat yang ada pada helm ini, kalian juga bisa memasang anti fog dan tear off serta terdapat lock visor yang sangat berguna ketika berkendara dengan kecepatan tinggi.

Airoh Valor

Airoh Valor

Airoh valor masuk menjadi salah satu rekomendasi helm harga 3 jutaan dari gue. Kenapa? Meskipun terbilang helm ini cukup jarang yang menggunakannya, dari sisi desain sebenarnya tidak kalah bagus dibandingkan yang lain. Shell yang digunakan juga sudah terbuat dari bahan termoplastik yang memiliki dua ukuran dan memiliki gaya agresif.

Visor yang digunakan pada helm ini juga sudah menggunakan flat visor seperti kebanyakan helm yang beredar dengan harga 3 jutaan. Namun, ada sedikit kekurangan ketika kalian membeli helm harga 3 jutaan ini yaitu rachet bagian kanan dan kiri terasa kurang baik performanya ketika kalian menggunakan helm ini saat hujan. Tetapi, ventilasinya terbiang luar biasa apalagi pada bagian depan.

Zeus ZS 1900 Carbon

Zeus ZS 1900 Carbon

Helm rekomendasi harga 3 jutaan yang menggunakan spesifikasi balap lainnya adalah Zeus ZS 1900. Bahan yang digunakan pada bagian shell helm ini sudah menggunakan carbon, dan sudah bisa dipastikan karena penggunaannya untuk balap tentu tali pengikat helm yang digunakan sudah dd ring yang terbilang lebih aman.

Tabel Perbandingan Helm Harga 3 Jutaan

Untuk lebih jelas terkait 7 rekomendasi helm 3 jutaan yang gue berikan diatas, kalian bisa lihat tabel perbandingannya dibawah ini:

HelmHargaLogo Standar KeamananBentuk
AGV K3 SVMulai dari Rp. 3.150.000Non SNIFull Face
AGV K1Mulai dari Rp. 2.750.000ECEFull Face
KYT NX RaceMulai dari Rp. 2.800.000SNI, DOT dan ECEFull Face
KYT KR1 SportsMulai dari Rp. 3.200.000SNI, DOT dan ECEFull Face
NHK GPR TechMulai dari Rp. 3.000.000SNI, DOT, ECE, SNELL Full Face
Airoh ValorMulai dari Rp. 2.750.000SNI, DOT dan ECEFull Face
Zeus ZS 1900 CarbonMulai dari Rp. 3.100.000SNI, DOT dan ECEFull Face

Semoga dengan informasi yang gue berikan diatas ini, bisa membuat kalian terbantu yang sedang mencari helm motor harga 3 jutaan dan tidak bingung lagi. Kalau diantara kalian ada yang punya rekomendasi helm 3 jutaan, silahka ditulis pada kolom komentar ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA