Review Helm NHK Terminator

https://aldyputra.net/wp-content/uploads/2014/11/NHK-Terminator.jpg

NHK Terminator

Review Helm NHK Terminator? Cari tahu tentang kelebihan dan kekurangan dari helm NHK Terminator disini. Meskipun, sempat bingung awalnya. Apakah harus mengganti helm yang saya gunakan saat ini atau tetap menggunakan helm bawaan pabrikan yang notabene sudah mendapatkan stempel SNI. Sempat bingung juga, apabila saya mengganti dengan helm yang baru nanti apakah saya tetap menggunakan helm half face atau berubah aliran menjadi helm full face.

Alhasil, ada sebuah kejadian dimana membuat saya dipaksa harus mengganti helm yang lama dengan membeli helm yang baru. Kejadian yang menurut saya sedikit janggal, ketika saya membuat pulang helm pacar saya karena memang sudah menjadi kebiasaan apabila tiba pulang kantor, pacar sayalah yang datang ke kantor saya untuk pulang bersama sambil membawa helm nhk aviator yang ia gunakan.

Review Helm NHK Terminator

Bukan karena saya tidak ingin menjemput atau bagaimana, tapi lebih karena waktu pulang yang memang berbeda antara saya dengan dia. Sudahlah, saya skip bagian pacarannya ya, nanti malah kalian jadi mupeng pengen punya pacar juga. Kejadiannya adalah ketika helm pacar saya tersebut, hendak di maling oleh orang lain dan nahasnya, ketahuan oleh saya. Alhasil, hancurlah helm tersebut.

2 minggu yang lalu, saya sempat browsing mencari helm dari pabrikan mana yang daya tahannya kuat dan juga modelnya stylish. Akhirnya, dapatlah 2 pabrikan helm yang menurut saya layak digunakan yaitu KYT dan juga NHK. Tetapi, saya coba konfirmasi dengan teman yang sudah lebih paham mengenai helm, mana yang lebih tahan lama. Ternyata, NHK lebih diunggulkan dibanding dengan KYT itu sendiri.

Sejak awal, saya sudah memilih beberapa helm dari 2 pabrikan tersebut, diantaranya adalah KYT Vendeta 2, KYT Alpha Venomdan juga NHK Terminator. Nih, penampakan dari 3 helm tersebut.

KYT Alpha Venom

KYT Vendeta 2

NHK Terminator

Gimana? Modelnya bagus bukan? Stylish abis lah pokoknya. Tapi, amat sangat disayangkan ketika 2 helm pertama yang saya cari tidak ada ukuran M, karena memang kepala saya yang kecil jadi harus menggunakan helm yang kecil juga. Beruntung, saya mendapatkan helm NHK Terminator Starbase X-151 dengan ukuran M.

Dari segi kenyamanan berkendara menggunakan helm NHK Terminator, bisa dibilang tidak memberatkan kepala ketika menggunakan helm ini. Saya tidak merasa aneh dan tidak ada perubahan dalam memakainya, tidak pusing dll. Karena helmnya pas bener dikepala, tapi tidak sampai sesak, saat diajak riding agak kencang nyaman-nyaman saja.

Saat dipakai siang hari saya tinggal nurunin kaca gelapnya maka pandangan mata sepanjang perjalan menjadi lebih nyaman dan adem. Inilah enaknya helm double visor, saat siang terik maka tidak perlu kaca mata hitam, karena ada visor gelap disebelah dalam, cara menurunkannya tinggal tarik kebawah tuas di sisi kiri helm.

Soal sirkulasi udara juga mumpuni, karena ada penangkap angin di atas helm berjumlah dua buah, tentu saja bisa dibuka tutup, saat hujan ya ditutup, saat siang terik ya dibuka, alhasil kepala dingin tidak keringetan. Namun, yang membuat saya sedikit heran adalah tali pengikat helmnya, bentuknya bukan D ring atau bentuk klik, tapi seperti sabuk pakai rel, sehingga gampang dipasang, gampang dilepas, dan gampang disesuaikan kekencangannya.

Well, dengan harga yang lumayan saya cukup puas memiliki helm yang satu ini. Semoga saja, ketahanan saat digunakan bisa senyaman saya menggunakan helm yang satu ini. Ada yang punya pengalaman atau review helm nhk terminator?

17 Replies to “Review Helm NHK Terminator”

  1. Skarang ini helm udah bisa pake flat visor, om. Cucoklah buat ndongkrak pnampilan, makin cihuy juga deh buat dpake mereng2 di sirkuit. Ehh..

    1. Sebenarnya, tergantung selera orang sih mah kalau sudah bahas stylish. Dulu sempat mau beli RC7, tapi size sama warna ga ada. Jadinya beli ini, karena kelihatan lebih bulet aja sih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *