Rekomendasi Tempered Glass (Anti Gores) Untuk iPhone 11 Kalian

Rekomendasi Tempered Glass (Anti Gores)

Tempered glass (anti gores) saat ini cukup banyak spesfikasinya. Mulai dari fitur anti-glare, adanya tulisan 6h, 8h atau 9h sampai beragam jenis warna seperti clear, black dan lainnya. Untuk pengguna baru iPhone 11 seperti gue, ini akan sangat membingungkan. Mana anti gores terbaik yang harus gue gunakan.

Cara Memilih Tempered Glass (Anti Gores)

Cara Memilih Tempered Glass

Selain itu, cukup banyak merk tempered glass iphone yang dijual dengan harga berbeda. Sebut saja, baseus, spigen dan lain sebagainya. Bagiamana sih cara memilih tempered glass (anti gores) yang cocok untuk iPhone yang kalian gunakan? Silahkan lihat tips dibawah ini ya:

Sesuaikan Tampilan Layar iPhone Kalian

Pada dasarnya pelindung layar atau anti gores ini sendiri terbagi menjadi 2 pilihan tampilan, yaitu glossy dan anti-glare. Tempered glass bertipe glossy ini cocok untuk kalian yang suka menikmati gambar dan video, sedangkan anti-glare sendiri untuk kalian yang sering di luar ruangan.

Bagaimana anti gores atau pelindung yang cocok untuk bermain game? Karena sifatnya memiliki tingkat transparansi yang rendah, anti gores bertipe anti-glare inilah yang lebih cocok untuk kalian yang suka bermain game online.

Cari Tahu Tentang Karakteristik Material Anti Gores

Tips atau cara kedua memilih anti gores atau tempered glass untuk iPhone yang kalian gunakan dengan mengetahui karakteristik material pelindung layar tersebut. Secara umum ada 3 material yang bisa kalian pilih untuk melindungi lcd iphone kalian, yaitu plastik, tempered glass atau hydrogel.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan tempered glass atau anti gores yang gue sebutkan diatas. Untuk plastik, kalian akan merasakan tingkat ketebalan yang tidak terlalu mengganggu, namun kekurangan anti gores plastik sendiri cukup banyak. Kerekatan pada layar, tidak tahan goresan dll.

Pelindung kaca tempered glass merupakan yang umum digunakan. Terdapat beberapa tingkat kekerasan bahan seperti 6H, 8H atau 9H. Penggunaan tempered glass lebih maksimal untuk melindungi layar ponsel dari kerusakan biasa hingga kerusakan parah sekalipun.

Terakhir yaitu Hydrogel. Terbilang cukup mahal tetapi memiliki daya tahan yang cukup kuat dan tidak meninggalkan sidik jari saat kalian menggunakannya. Lebih cocok untuk handphone yang melengkung karena sifatnya sangat elastis dan lentur.

Perhatikan Fitur Anti Gores Lainnya

Ada beberapa fitur selain anti-glare yang gue sebutkan diatas, diantaranya dustproofantispy, ataupun antiblue light. Semua fitur tersebut memiliki fungsi dan manfaatnya tersendiri, tidak bisa disamaratakan.

Untuk pengguna iPhone yang mencintai kebersihan, gue menyarankan menggunakan tempered glass (anti gores) yang memiliki fitur dustproof. Tetapi, apabila kalian ingin privasi lebih silahkan gunakan anti spy. Menjaga kesehatan mata? Pilih anti gores atau pelindung layar anti-blue light.

Rekomendasi Pelindung Layar (Tempered Glass) iPhone

Rekomendasi Pelindung Layar (Tempered Glass)

Setelah kalian tahu tips memilih pelindung layar atau anti gores diatas, kalian bertanya mana yang menjadi rekomendasi untuk digunakan? Sedangkan gue saat ini menggunakan tempered glass baseus yang harganya terbilang lumayan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempered glass (anti gores) untuk iPhone 11 kalian:

Indoscreen Screen Protector Anti Break

Dijual seharga Rp. 55.000 kalian bisa mendapatkan anti gores atau pelindung layar berbahan hydrogel yang tahan lama. Memiliki fitur antibreak, anti-fingerprint, antibacterial, hydrophobic coating dan tingkat kepadatan anti gores 5H hardness.

Anti gores atau pelindung kaca ini cocok untuk kalian pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dengan tampilan tempered glass glossy. Silahkan beli ditoko kesayangan kalian dengan harga yang relatif murah.

RhinoShield 9H Tempered Glass

Anti gores atau pelindung layar yang satu ini hanya dapat digunakan pada seri iPhone 11 Pro Max, dengan harga Rp. 399.000. Tingkat ketebalan yang cukup tipis 0,65 mm dan material anti gores, gue rasa ini cocok digunakan untuk iPhone kesayangan kalian.

Selain itu anti gores atau pelindung layar yang satu ini memiliki fitur yang cukup banyak, diantaranya 3D curved edge to edge, scratch resistant, water + oil repellency, high transparency, 9H hardness yang membuat harganya sesuai dengan apa yang akan kalian dapatkan.

Nillkin Amazing 3D AP+

Salah satu anti gores atau pelindung layar murah seharga Rp. 200.000 ini dapat kalian gunakan untuk iPhone XR. Dimana, lebih cocok untuk kalian yang sering menggunakannya bermain game karena memiliki tipe tampilan anti-glare.

Memiliki ketebalan 0,3 mm dan beberapa fitur seperti Oil + fingerprint resistant, anti-glare, anti-explosion, touch-sensitive, 180° anti-peep privacy protection, antispy, 9H hardness layak kalian gunakan untuk melindungi iPhone XR kesayangan kalian.

LP HD Hydrogel Screen Guard

Untuk kalian yang mencari anti gores iphone murah untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max ini jawabannya. Dijual seharga Rp. 75.000 kalian bisa mendapatkan fitur  3D curved edges, explosion-proof, antiscratch, self-repair scratch, HD ultra-clearness.

Selain itu, material hydrogel dan tingkat ketebalan hanya 0,1 mm kalian dibuat nyaman dengan tipe tampilan glossy. Cocok untuk kalian yang baru menggunakan iPhone pertama kali seperti yang gue lakukan dengan iPhone 7+ gue.

Imak Hydrogel Film 3 Full Coverage

Rekomendasi tempered glass (anti gores) yang bisa kalian gunakan untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max yang bisa gue berikan. Berbahan hydrogel dan ketebalannya hanya 0,15 mm kalian bisa dapatkan seharga Rp. 270.000. Silahkan gunakan apabila ingin lebih tahan lama dan awet.

Selain diatas, sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi lainnya yang bisa gue berikan untuk kalian seperti ringke, spigen dan lainnya. Berdasarkan informasi yang gue berikan diatas, apa sih rekomendasi tempered glass (anti gores) yang kalian gunakan saat ini?