Rekomendasi Kabel Charger iPhone Untuk Trasfer Data dan Charging

Kabel Data iPhone

Bagi pengguna iPhone, kabel charger iPhone yang bertuliskan MFI (made for iPhone) menjadi sebuah keharusan untuk menjaga battery health iPhone kalian. Selain itu, sebelum membeli kabel data yang akan kalian gunakan harus dipastikan apakah adaptor kalian bertipe USB-C to lighting atau USB-A to lighting.

Cara Memilih Kabel Data iPhone Yang Tepat

Kabel Data iPhone

Sebenarnya, untuk pengguna iPhone yang baru pindah dari android tentu akan kebingungan bagaimana untuk memiilih kabel charger yang tepat apabila charger original yang kalian punya mengalami kerusakan.

Secara garis besar, kabel data yang bisa kalian gunakan untuk iPhone terbagi menjadi 3 bagian. Masing-masing kabel tersebut tentu memiliki kelebihan masing-masing. Berikut ini beberapa tips memilih kabel charger iPhone yang sesuai:

Produk Apple, Garansi dan Kompatibilitas Terjamin

Kabel asli keluaran dari Apple, tentu memiliki garansi yang terjamin pada produknya. Selain itu, kompatibilitas kabel charger tersebut bisa kalian gunakan pada beragam device yang kalian miliki. Kalian tidak perlu khawatir kabel data keluaran Apple sendiri akan berpengaruh pada iPhone yang kalian gunakan.

Ada cukup banyak keuntungan yang kalian dapatkan ketika membeli produk asli dari Apple, terutama dalam hal garansi. Apabila garansi kalian masih ada, kalian bisa memperbaikinya atau bahkan bisa menukarkannya apabila terjadi kerusakan.

Kekurangannya? Untuk kalian yang ingin harga terjangkau, bisa dipastikan hal tersebut tidak mungkin. Selain itu, variasi dari produk tersebut cukup terbatas. Apabila kalian ingin merasa lebih aman, kalian bisa menggunakan kabel charger iPhone original keluaran Apple.

Produk Bersertifikan MFI (Made for iPhone)

Kabel non-resmi seperti yang gue bilang diatas, terbagi menjadi 2 bagian. Ada kabel charger bersertifikat MFI dan juga tidak bersertifikat. Apabila kabel charger iPhone sudah memiliki sertifikat MFI, bisa dipastikan produk tersebut sudah menerima sertifikat dari Apple.

Apabila sudah mendapatkannya, kalian tidak perlu khawatir terjadi gangguan pada device Apple yang kalian miliki. Karena, output yang dihasilkan juga stabil sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengisi daya atau melakukan transfer data dari iPhone ke laptop kalian.

Selain itu, harga kabel charger iPhone MFI ini bisa terbilang cukup murah. Desain yang ada untuk kabel data tipe MFI juga cukup beragam. Kalian bisa melakukan pembelian melalui toko online ataupun offline kesayangan kalian.

Sesuaikan Panjang Kabel Dengan Kebutuhan

Pada dasarnya, kebutuhan melakukan pengisian daya pada iPhone akan sangat mempengaruhi seberapa panjang kabel charger iPhone yang dibutuhkan. Apakah ingin menggunakan kabel 1 meter, 2 meter atau bahkan yang 3 meter sekalipun.

Apabila kalian akan menggunakan iPhone kalian sambil melakukan tethering saat pengisian daya, pilihlah kabel 10 cm sampai 50 cm agar tidak mengganggu. Tetapi, ketika cukup sering melakukan pengisian daya dirumah, gue menyarankan menggunakan kabel 1,5 meter atau 2 meter agar bisa sambil digunakan.

Rekomendasi Merk Kabel Charger iPhone Terbaik

Rekomendasi Merk Kabel Charger iPhone

Setelah kalian tahu, bagaimana tips memilih kabel charger untuk iPhone kalian. Sekarang, pertanyaan kalian merk kabel data iPhone apa yang bagus bukan? Berikut ini beberapa rekomendasi kabel data charger untuk iPhone yang bisa kalian miliki:

Remax RC042T 1Port Micro & Lightning

Merk kabel charger iPhone yang pertama bisa kalian miliki adalah Remax. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga murah, Rp. 60.000. Kabel data iPhone ini multifungsi, selain untuk melakukan pengisian daya. Kabel ini juga bisa digunakan untuk transfer data.

Kabel data untuk iPhone yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, kalian bisa mengehemat waktu dalam pengisian daya dan juga transfer data. Namun sayang, kabel ini belum mendapatkan sertifikat MFI.

UGreen Metal Alloy

Kabel charger ini menggunakan bahan nilon dan alumunium shell yang terkenal memiliki daya tahan tinggi. Cocok untuk kalian yang ingin menggunakan kabel data iPhone yang lebih tahan lama saat digunakan. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 100.000 saja.

Kabel iPhone UGreen sendiri sudah mengantongi sertifikat MFI, sehingga kalian tidak perlu khawatir akan merusak device atau hal mengganggu saat pengisian daya. Tetapi, untuk kalian yang menggunakan iPhone seri lama, seperti iPhone 4. Sayangnya kabel ini tidak kompatibel untuk digunakan.

Anker Power Line + Lightning

Apabila kalian cukup sering mengalami kerusakan pada kabel data iPhone kalian. Mungkin sudah waktunya beralih ke kabel data Anker Power Line + ini. Selain sudah bersertifikat MFI, kabel charger iPhone ini terbuat dari bahan rubber yang membuatnya menjadi lebih awet.

Produk ini juga memiliki varian warna yang menarik, di antaranya abu-abu, merah dan putih yang memberikan kesan mewah. Kalian bisa mendapatkan kabel data iPhone ini dengan harga murah, Rp. 70.000 saja.

Mazer Lightning Cable 120CM 3.1A

Ingin punya kabel iPhone yang bergaransi, tapi bukan produk original? Mazer lighting adalah jawabannya. Kabel charger ini sudah bersertifikat MFI dan memiliki garansi yang cukup lama, yaitu selama 5 tahun.

Harganya sendiri lebih murah dari produk original Apple, kalian bisa mendapatkan kabel data iPhone ini seharga Rp. 195.000 saja. Berbahan dasar nilon berkualitas tinggi, dan sudah MFI. Cocok untuk kalian bawa dan gunakan dimanapun.

Baseus Rainbow Apple Lightning Cable

Rekomendasi merk kabel data iPhone berikutnya jatuh kepada baseus. Sama seperti anti gores yang gue gunakan saat ini, merknya. produk ini dilengkapi dengan head dari plastik yang sangat ringan. Konektornya pun mudah dipasang dan dicabut.

Dari ke-lima rekomendasi kabel data untuk iPhone yang gue berikan diatas, mana sih yang kalian pilih untuk saat ini? Ada rekomendasi lain untuk kabel charger iPhone yang kalian gunakan gak nih?