Sejarah Lamborghini

Sejarah Lamborghini

Sejarah Lamborghini adalah sebuah pabrikan mobil yang diciptakan oleh seorang pemimpin pabrik traktor, yaitu Ferrucio Lamborghini. Umumnya mobil-mobil produksi keluaran Lamborghini adalah mobil-mobil dengan tenaga besar yg dapat berlari kencang dan biasa disebut dengan istilah supercar.

Sejarah Awal Lamborghini

Awalnya, Ferrucio Lamborghini hanya memiliki sebuah pabrik traktor di Italia, mengkomplain sebuah mobil Ferrari yg ia beli kepada Enzo Ferrari karena ada kerusakan di koplingnya, namun di tanggap tidak enak oleh Enzo. Enzo berkata bahwa Ferrucio tidak mengerti mobil, bukan mobilnya yg rusak, dia lah yg tidak bisa menggunakannya.

Ferrucio lalu sakit hati, namun kesakitan hatinya itu malah menginspirasikan untuk membuat supercar sendiri. hasilnya pada tahun 1962 Ferrucio berhasil membangun sebuah pabrik untuk menciptakan supercar buatannya yg diberi nama Lamborghini, sesuai dengan nama belakangnya dari situ lah sejarah Lamborghini dimulai.

Beberapa Model dan Harga Lamborghini

1. Lamborghini 350 GTV (1963)

Lamborghini 350 GTV

Di tahun 1963, Ferrucio berhasil menciptakan Lamboghini pertama nya yaitu Lamborghini 350 GTV. Meskipun terlihat klasik Lamborghini yg memiliki desain lampu pop-up (terbuka bila digunakan) mampu berjalan sangat cepat layaknya supercar lainnya. Kesuksesan Lamborghini menciptakan 350 GTV membawa namanya naik dan menjadikan pabrikan Lamborghini berada di deretan atas pabrik supercar dunia. Harga Lamborghini pertama ini berkisar $45.000-$89.700.

2. Lamborghini Miura (1966)

Lamborghini Miura (1966)

Lamborghini kedua yg merupakan Lamborghini bermesin tengah. nama Miura diambil dari nama banteng tempur Spanyol, karena sesuai dengan logo Lamborghini, yaitu banteng. Lamborghini menciptakan Lamborghini Miura Concept untuk merayakan ulang tahunnya Lamborghini Miura yg ke 40 di Tahun 2006. Harga lamborghini ini berada diangka $61.200-$122.600.

3. Lamborghini Countach (1971)

Lamborghini ketiga ini mulai dipamerkan pada tahun 1971 dan mulai di produksi pada tahun 1973.Namanya di ambil dari teriakan org Itali ketika terkejut ‘countach’!! dibaca: kuntach!! kalau di kita seperti ‘buset’!!Lampu depan nya menggunakan sistem pop-up. Desain inovatif di munculkan pada pintu Countach dengan menggunakan pintu model gunting/ pintu yang di buka terangkat ke atas. Harganya berada diangka $40.800-$78.300.

4. Lamborghini Diablo (1990)

Lamborghini Diablo (1990)

Lamborghini ini desain body nya masih memiliki kemiripan dengan Countach, yg akan menjadi desain baku Lamborghini hingga produk2 paling barunya. Masih menggunakan lampu depan model pop-up, dan pintu model gunting. Nama nya diambil kembali dari salah satu banteng tempur Spanyol dan dihargai $97.700-$118.600.

5. Lamborghini Murciélago (2001)

Lamborghini pertama di tangan pabrikan AUDI. Desain nya msh berbasis dengan pendahulu2 nya. Sudah tidak memakai lampu jenis pop-up, namun masih menggunakan pintu model gunting. Nama Murcielago diambil juga dari salah satu nama banteng tempur Spanyol. Harga Lamborghini ini berada $265.575-$279.900.

6. Lamborghini Gallardo (2003) The Baby Lambo

Lamborghini Gallardo (2003)

Lamborghini ini bisa dibilang Lamborghini paling mungil daripada yg lainnya. Maka biasa disebut orang dengan panggilan “the Baby Lambo”. Sudah tidak menggunakan lampu model pop-up dan pintu model gunting. Meskipun tenaga masih tetap besar, Lamborghini ini terlihat wajar apabila dikendalikan di jalanan. Nama Gallardo masih juga diambil dari salah satu nama banteng tempur Spanyol. Karena desain nya yang keren dan anggun, Lamborghini Gallardo resmi menjadi mobil kepolisian di Italia, terkenal dengan sebutan Lamborghini Gallardo Polizia yang berharga $170.000-$183.300.

7. Lamborghini Reventon (2007) Limited

Lamborghini Reventon memunculkan sosoknya pertama kali di Frankfurt Motor Show pada tahun 2007. Masa produksi hanya dari tahun 2008-2009 saja. Semua takjub dengan kecantikan desain futuristik mobil ini, apalagi setelah mengetahui bahwa mobil ini hanya bakal di produksi sebanyak 20 unit saja. Nama Reventon lagi-lagi diambil dari nama salah satu banteng tempur Spanyol. Di Spanyol Raventon berartikan “ledakan”. Untuk harga lamborghini ini berkisar $1,600,000.

Dari sekian banyak mobil lamborghini diatas, mana yang kalian suka? Kalau ada dana lebih, silahkan untuk memiliki salah satunya, ya. Mungkin sekian dulu informasi gue mengenai harga lamborghini ini, dan juga sedikit sejarah Lamborghini.