Spesifikasi Harga Canon EOS 1100D

Spesifikasi Harga Canon EOS 1100DSpesifikasi Harga Canon EOS 1100D – Penerus dari Canon 1000D telah hadir dengan nama Canon EOS 1100D atau Digital Rebel T3. EOS 1000D sendiri sejak kehadirannya pertama kali hingga saat ini telah menjadi kamera DSLR ekonomis yang jadi favorit para pemula yang baru terjun ke dunia fotografi.

Kini EOS 1100D dengan penyempurnaan di sana sini ditargetkan untuk mengambil alih tugas sang kakak sebagai kamera Canon ekonomis untuk pemula.Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Spesifikasi Harga Canon EOS 1100D.

Berhubung saya masih baru dengan yang namanya Kamera Digital,saya akan sedikit saja membahas mengenai Spesifikasi Harga Canon EOS 1100D ini.

Spesifikasi Harga Canon EOS 1100D

Spesifikasi Canon EOS 1100D

Canon EOS 1100D punya desain yang mirip seperti pendahulunya, dengan ciri ukuran kompak dan material bodi yang terbuat dari plastik. Kamera ini hadir dengan sensor CMOS APS-C beresolusi 12 MP, telah didukung oleh prosesor Digic IV untuk mendukung fitur andalan yaitu kemampuan merekam video High Definition 1280 x 720 dengan 25 / 30 fps. Untuk mendukung kenyamanan dalam multimedia, Canon juga menyertakan HDMI port di kamera ini.

Meski ditujukan sebagai kamera termurah dan tidak secanggih kamera lain yang lebih mahal, tapi EOS 1100D sudah memiliki fitur dasar yang sangat mencukupi untuk ukuran kamera DSLR, seperti dipakainya 9 titik AF, kemampuan ISO hingga ISO 6400 dan kemampuan burst secepat 3 frame per detik. Tapi dari fitur-fitur yang dimilikinya, yang paling istimewa adalah dipakainya modul metering baru yang pertama diperkenalkan di EOS 7D dan EOS 60D yaitu 63-zone iFCL sensor, yang artinya Intelligent Focus, Color, and Luminance metering.

Harga Canon EOS 1100D

Dengan harga jualnya yang cukup ekonomis (6 jutaan plus lensa kit 18-55mm IS mark II), Canon tentu melakukan beberapa ‘penghematan’ dalam produksi EOS 1100D ini. Salah satu caranyanya adalah dengan digunakannya layar LCD 2,7 inci dengan resolusi 230 ribu piksel saja. Namun satu hal yang agak disayangkan, seperti yang dilakukan Canon  pada 1000D dulu, Canon tetap meniadakan fitur ’spot metering’ pada EOS 1100D ini meski hal itu kami yakin bukan termasuk sebuah langkah penghematan.

Lumayan juga ya Spesifikasi Harga Canon EOS 1100D ini.Untuk pemula  dan yang belum begitu mahir seperti saya,dirasa cukuplah untuk menggunakan Canon EOS 1100D ini seperti yang diutarakan Mas Priyadi kepada saya.Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai Spesifikasi Harga Canon EOS 1100D.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




6 Responses to “Spesifikasi Harga Canon EOS 1100D”

  1. eMingko says:

    saya pgn bljar photografi, lhat specnya kyaknya sdh lumyan ni untuk pmula tinggal main di photoshop aja :)

  2. JacketCyber says:

    sebenarnya ada 1 lagi..

    Nikon D3100..
    tergantung selera jadinya..

  3. gadget says:

    kalo canon emang mantap penataan tombolnya juga rapi

  4. JacketCyber says:

    betul..

    tapi saya lebih suka nikon..

  5. nico says:

    klo harga canon eos 1100d berapa gan..??

  6. aLdyputRa says:

    Harganya kisaran 5jt gan. tapi itu baru body + kit saja belum termasuk SDCard DLL..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 2 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>