Mengenal Arti Manifest Serah Pada Kiriman Pos Indonesia

Mengenal Arti Manifest Serah Pada Kiriman Pos Indonesia

Mengenal Arti Manifest Serah Pada Kiriman Pos Indonesia

Bagi para pengguna layanan dari Pos Indonesia tentu akan sangat mengenal dengan arti dari manifest serah yang ada pada layanan pelacakan data kirimannya. Namun, bagi seseorang yang jarang menggunakan layanan pengiriman data menggunakan pos Indonesia tentu akan bingung dengan istilah yang tertera bukan?

Sama halnya dengan saya yang bingung dengan beberapa arti dari layanan pelacakan datanya. Ketika melakukan pengecekan data menggunakan nomor resi yang ada, saya dibuat bingung dengan arti dari Manifest Serah yang tertera, namun ternyata nama sebelum inipun lebih membingungkan saya.

Sebelum penggunaaan nama Manifest Serah ini, ternyata PT. Pos Indonesia menggunakan sebuah nama yaitu Puri SerahBingung bukan? Sama, saya juga! Tapi tenang saya akan sedikit memberikan informasi untuk kalian apa sebenarnya pengertian tentang ini.

Manifest Serah, sebenarnya hal ini dapat diartikan bahwa barang kiriman sudah di serahkan pada bagian lainnya untuk di proses, atau dapat di artikan kiriman di maksud sedang di proses berangkatkan ke Kantor Pos Kota tujuan, pada hasil jejak lacak kiriman pos, info selanjuntnya tertera di kolom keterangan.

Selain hal tersebut, ada juga yang bernama Manifest Terima. Apa lagi itu? 

Manifest Terima, hal ini berarti bahwa kiriman sudah di terima pada suatu bagian dari Kantor Pos yang bertugas menyalurkan Kiriman Pos, dan untuk di lanjukan ke Proses selanjutnya seperti Antaran, Manifest Serah atau lainnya. pada hasil jejak lacak kiriman Online , tertera keterangan selanjutnya di kolom Keteraangan seperti pada gambar.

Nah, sekarang kalian tidak perlu bingung lagi dengan arti yang tertera mengenai hal ini. Kalian sekarang sudah tahu dan paham apa yang terjadi ketika keterangan tersebut berarti demikian. So, selamat berbelanja dan menggunakan pengiriman dari PT. Pos Indonesia, ya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


35 comments on “Mengenal Arti Manifest Serah Pada Kiriman Pos Indonesia

  1. oh, gitu ya, jarang kirim pake post sih, biasanya ke kantor post buat cairin kiriman google adsense aja :D sip sip, nambah pengetahuan ini :)

     
  2. mau tnya mas, saya ada kirim dokumen dr taiwan ke surabaya mulai tgl 4 agustus smpai sekarang msh blm smpai juga, setelah ditracking, sttus manifest serah sejak tgl 8 agustus, gmn caranya ya untuk itu dokumen bs segera sampai? karena butuh banget dokumen itu untuk kuliah. ini no resinya RA032819600TW

     
  3. saya lagi cari2 info nih, karna status terakhir barang saya status nya msh “manifest serah” dari MPCJAKARTA 10900 ke MPCSURABAYA 60900 kok bisa aneh ya ?
    sudah hub via email ke posindonesia blm ada tanggapan, takutnya barang hilang.. bkn masalah penggantian nya, nih barang udah nunggu sebulanan T.T

     
  4. maaf agan agan ganteng saya mau nanya . di status no resi saya masih tertera Menifest Terima . itu kan saya pesan knalpot dari surabaya untuk diantarkan ke bogor . itu artinya teh maksudnya barang sudah dikirim dan sampai ke daerah bogor . apa barang masi di kantor pos surabaya ? tolong infonya ya gan plissssssss

     
  5. Bang kalo statusnya manifest serah terus kantor tujuannya gak tertulis/gak ada tulisan itu gimana bang ? Saya pesan barang dari kediri untuk di antarkan ke kota manado, klo udah dikirim kira2 berapa hari perjalanan lautnya, soalnya barangnya udah seminggu lebih ni belum nyampe2

     
  6. Mas mau nanyak mas

    2. manifes terima : Kantor asal :jember
    3.manifes serah : kantor tujuan: jember

    kalo kek gitu gimana ya mas,, keterangannya sama

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *