Antara Blogger dan Vlogger

Susah Senang Multitasking Antara Blogger dan Vlogger

Antara Blogger dan Vlogger

Iya, iya.. Gue tahu kok kalian bakalan tanya sama gue itu apaan aja yang ada di gambar? Haha.. Diatas itu gue kasih lihat, dimana ruangan gue bersantai yang sekaligus ruangan gue bekerja sebagai blogger dan vlogger. Mungkin udah banyak yang tahu kalau gue selain nulis di blog sederhana ini, gue juga bikin video di channel youtube. Udah tahukan? Semoga sudah sih, kalau belum ya klik aja link diatas tuh langsung ke channel gue kok :)

Tapi, ga sedikit juga yang nanya sama gue “Terr, kerjaan lu sebenarnya apaan sih? Kok gue liat lu aktif banget di facebook, twitter, dll. Seru kayanya!” Nah ini, nih.. Ini yang bikin gue rada-rada senyum dikit, ada yang bilang pekerjaan gue seru padahal dibalik itu semua kalian bakalan tahu gimana ribetnya ngurus KPI, strategi, konten, dll.

Iya, jabatan gue sekarang adalah Online Marketing Specialist dan pekerjaan dikantor sebelumnya Social Media Specialist dan specialist-specialist lainnya. Kerjaannya ngapain? Ya, pokoknya yang berhubungan dengan dunia digital media lah, sampai ngurusin blog teman-teman dan KPI-nya :)

Lha, kok bisa? Padahal jurusan kuliah gue itu IT, kok bisa nyebur ke dunia digital media? Iya, semua karena perubahan zaman yang sepertinya gue tidak bisa mengikuti kemajuan dunia IT khususnya developing application. Kok? Iya, gue itu seorang desktop programmer yang pensiun karena ga bisa loncat jadi web programmer karena harus belajar lagi dari 0, makanya gue terjun bebas ke dunia digital.

Kenal dunia digital sebenarnya udah cukup lama, hal yang paling pertama gue kenal adalah blog. Modal platform gratisan seperti blogspot dan wordpress untuk belajar, sekarang tetap menggunakan wordpress namun menggunakan hosting sendiri alias bukan dari wordpress atau blogspot itu lagi.

2008 gue mencoba belajar mengenai dunia blog, dan baru serius mengerjakan blog di tahun 2011 sampai sekarang. Kurang lebih udah 5 tahun blog ini nemenin gue, susah senang dan belajar tentang dunia blog gue rasa ada semua tulisannya disini.

Kalau gue balik ke 5 tahun yang lalu gue mendalami atau kenal dengan dunia youtube terlebih dahulu, mungkin kalian akan kenal gue sebagai seorang youtube content creator seperti yang lainnya tapi gue memulai dengan dunia penulisan, bukan dengan dunia video. Tapi, sekarang gue mulai belajar dengan dunia itu semuanya menjadi satu kesatuan.

“Multitasking dong, Terr?” Iya, sampai sekarang gue mengerjakan itu semua sendirian. Dimana teman-teman menggunakan hal itu sebagai hiburan, tetapi buat gue adalah sebuah pekerjaan. Lantas, hiburannya apaan? Gue mulai suka dengan dunia gue sendiri untuk menghibur diri gue, seperti gambar dibawah ini deh hiburan gue.

Cornering

Tolong buat yang habis lihat gambar diatas jangan langsung teriak “Terreen, ntar jatuh gimana?!” karena itulah cara gue melepaskan penat, tentu dengan bantuan teman gue belajarnya itu juga. Mending kalian baca dulu deh kisah gue belajar belajar “cornering” di Sentul.

Jadi, begitulah gue menghabiskan masa-masa penat gue menghadapi multitasking antara blogger dan vlogger sekaligus pekerjaan lain yang gue hadapi. Kalau manusia sebagai ciptaan Allah saja bisa stress, gimana perangkat elektornik yang hanya ciptaan manusia, ya?

Iya, gue ngalamin itu kok apalagi kalau udah urusan rendering video untuk gue masukan ke channel youtube gue. Bisa semaleman gue render terus upload bahkan ga jarang gue tinggal tidur karena asli, prosesnya lama banget dan mulai berpikir untuk mengganti laptop yang gue gunakan sekarang. Alhasil, marilah kita googling produk terbaru yang mungkin cocok buat gue.

Acer Switch Alpha 12

Entah mengapa beberapa kali mencari rujukan dengan kata kunci yang berbeda, gue selalu menemukan produk yang satu ini, Acer Switch Alpha 12. Penasaran, yaudahlah ya gue lihat produknya seperti apa dan gimana bentukannya. Biar kalian ga penasaran, nih gue kasih deh gambarannya gimana.

Acer Switch Alpha 12

Itu tuh gambar diatas, dan menurut informasi yang gue dapet ACER Switch Alpha 12 ini adalah notebook hybrid terbaik sekaligus tablet pertama di dunia yang hadir dengan sistem pendinginan bernama ACER LiquidLoop™.

Oke, udah lihat dan tahu informasi singkatnya kan? Nah, sekarang gue kasih tahu sedikit keunggulan yang dimiliki sama notebook yang satu ini. Gue ga akan bahas masalah desain, atau apapun tapi gue akan bahas masalah performa yang ada di notebook ini.

Keunggulan Acer Switch Alpha 12

Pertama, tadi gue udah jelasin sedikit tentang pendingin dari Acer Switch Alpha 12 ini, dimana dia punya sistem pendingin sendiri. Oke, oke.. Gue kasih lihat dulu gambarnya nih!

Sistem Pendingin Acer Switch Alpha 12

Gue sih yakin, kalian tahunya sistem pendingin laptop, notebook atau desktop pc itu adalah kipas pendingin yang bisa kapan saja rusak. Nah, kalau si Acer Switch Alpha 12 ini menggunakan cairan sebagai pendinginnya. Kalau kalian doyan “menyiksa” laptop, notebook atau pc kalian ini sih masih amanlah untuk tingkat kepanasannya secara udah pakai cairan buat ngedingininnya.

Desain Acer Switch Alpha 12

Kedua, desainnya yang tipis dan terlihat elegan. Udahlah, kalian ga perlu gue jelasin lagi kan? Udah keliatan dari gambar diatas kok. Emang tipis banget, dan keliatannya elegan buat dibawa kemana-mana. Kalau gue sebagai vlogger mah, udah pd aja bawa beginian kemana-mana buat editing video :)

Ketiga, ini yang menarik buat gue. Daleman dari si Acer Switch Alpha 12 ini udah pake prosesor Intel Core i Series generasi ke-6 yang memiliki kinerja kencang and save energy for sure. Kalau dibandingin sama yang lain dan sejenis, biasanya masih pada pakai prosesor Intel Core M. Selain itu, yang paling gue suka adalah penggunaan port USB Type-C. Selain transfer data bisa sampe 5Gbps usb tipe ini ga bikin ribet kalian takut kebalik colokinya. Mau atas bawah, bawah atas terserah lah yang pasti bakalan lebih cepat sih :)

Udahan ah bahas masalah produknya ini, yang pasti buat bikin video mulai dari rendering sampai upload ke channel youtube bakalan lebih cepet, kalau dibahas ga akan kelar-kelar sih yang ada bawaannya mah pengen beli aja. Kalau emang kalian pada mau tahu lebih detail, monggo ke website resminya Acer Switch Alpha 12, atau mau tanya di twitter mereka boleh, ke fanpagesnya juga gpp. Males kesana, tapi mau tanya-tanya? Tulis aja dikomentar, deh. Sebisa mungkin gue jawab ya :)

 Acer Switchable Me Story Competition

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


6 comments on “Susah Senang Multitasking Antara Blogger dan Vlogger

  1. selama ini belum pernah nyoba jadi vlogger gan :D kayanya rada ribet harus ngedit video dll, nulis aja kadang gue males malesan apalagi bikin video, btw sukses selalu untuk jadi multi tasking blogger vlogger :D

     
  2. Baru upload upload doang di you tube tapi belum pernah nyantumin link video you tube ke blog. Mungkin belum Nemu tema yang cocok aja. Sukses selalu.. semoga berjodoh dengan Acer Switch Alpha 12

     
  3. Wah bener banget butuh multitasking antara ngeblog dan ngevlog. Saya juga ngeblog dan ngevlog, cuma kalau ngevlog seringnya kalau pas lagi ada lomba aja sih kak.

    Sukses terus ya, salam blogger

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *