Upload Foto atau Video ke Instagram Stories

Upload Foto atau Video ke Instagram Stories? Begini Caranya!

Instagram stories,siapa sih yang ga kenal fitur bawan dari instagram yang ini? Gue rasa sih, kalian udah pada ngerti dan paham banget cara pakainya kan? Nah, buat gue yang jarang banget bikin video di instagram atau facebook, asli deh gue awam banget. Bahkan, cara buat upload foto atau video ke instagram stories aja masih bingung.

Tapi, tenang gue sekarang udah tahu kok gimana langkah-langkahnya dan gue mau bagiin dulu buat kalian yang belum tahu dan masih bingung. Kalau kalian yang sudah tahu gimanacaranyaupload foto atau video ke instagram stories, lewatin aja artikel ini deh.

Apa itu Instagram Stories?

Untuk mendorong pengguna agar membuat dan sharing content lebih banyak lagi pada platform, Instagram telah mengumumkan Instagram Stories, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang menghilang setelah 24 jam.

Fitur ini seperti Snapchat Stories, fitur Snapchat yang diperkenalkan pada 2013 dan menjadi bagian penting dari pertumbuhan perusahaan. Seperti Snapchat, foto dan video yang dishare dalam Instagram bersifat sementara dan tidak dapat dilihat setelah 24 jam.Content yang dishare ke stories juga tidak akan muncul pada profil grid Anda atau dalam Instagram feed.

Upload Foto atau Video ke Instagram Stories

Cara Upload Foto dari Galeri ke Instagram Stories

  1. Ambil fotomenggunakan kamera yang kalian miliki, misalnya kamera bawaan smartphone kalian. Kalau memang tidak suka berfoto, bisa kalian ambilwallpaper yang kalian sukai.
  2. Buka kamera Instagram Stories (tekan tombol kamera di pojok kiri atas atau swipe layar ke kanan).
  3. Setelah masuk kedalam fitur ini, kalian bisa swipedari bawah ke atas pada tampilan kamera untuk memilih foto yang berada di galeri smartphone kalian.
  4. Selesai.

Cara Upload Video dari Galeri ke Instagram Stories

  1. Ambil video menggunakan kamera yang kalian miliki, misalnya kamera bawaan smartphone kalian. Atau video yang kalian sukai juga bisa digunakan.
  2. Buka kamera Instagram Stories (tekan tombol kamera di pojok kiri atas atau swipe layar ke kanan).
  3. Setelah masuk kedalam fitur ini, kalian bisa swipedari atas ke bawah pada tampilan kamera untuk memilih video yang berada di galeri smartphone kalian.
  4. Selesai.

Selain melalui kamera bawaannya, pada dasarnya Instagram memang mengizinkan kita untuk mengupload foto atau video dari galeri ke ‘Stories’, walau hanya sebatas foto baru (diambil pada hari itu). Nah, agar foto lama juga bisa diunggah ke Instagram Stories, kita wajib melakukan proses editingterlebih dahulu agar berubah menjadi foto “baru”.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Upload Foto atau Video ke Instagram Stories? Begini Caranya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *