Beberapa Penyebab Alexa Rank Selalu Turun Dratis

Assalamualaikum..

Beberapa orang banyak yang mengasumsikan traffic blog meningkat jika Alexa Rank kita meningkat pula..dan ada sebagian pakar yang menilai berdasarkan traffic kita bagus jika blog / situs kita selalu berada di Page 1 google..yaa,masing – masing orang selalu berpikiran berbeda..tergantung kita saja menilainya bagaimana..??

“kk,kok Alexa Rank saya selalu turun ya ?? Tidak pernah meningkat hari per harinya ?? ” ya,itu adalah pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya..padahal,saya juga kurang paham betul dengan cara kerja Alexa Rank ini..

Namun,selidik punya selidik..saya ingin berbagi sedikit mengenai mengapa alexa rank selalu turun drastis ?? Alexa menilai suatu website dengan mempertimbangkan jumlah pengunjung website tersebut. Tapi tidak hanya itu alexa juga mempertimbangkan rata-rata banyaknya halaman yang dibuka pengunjung. Jadi sebagai webmaster agar alexa rank anda tidak turun terus, selain anda fokus bagaimana mendatangkan pengunjung, anda juga harus fokus bagaimana caranya agar pengunjung tersebut tidak segera keluar dari website anda melainkan membuka halaman lain website anda.Kelemahan dari alexa rank ialah alexa rank ini masih dapat dimanipulasi, karena cara kerjanya tidak dengan menempatkan script pelacak di suatu website, seperti kebanyakan statistik lain, tapi dengan menempatkan Alexa toolbar pada browser pengunjung. Dengan demikian banyaknya pengunjung suatu website dihitung berdasarkan banyaknya browser dengan alexa toolbar yang mengunjungi website tersebut. Akibatnya tidak semua pengunjung terdeteksi hanya pengunjung yang menggunakan alexa toolbar pada browsernya.

Ada 3 Kemungkinan:

  1. Jumlah pengunjung semakin sedikit
  2. Pageview/halaman yang dilihat pengunjung dalam 1 kali kunjungan semakin sedikit
  3. Pengunjung website anda tidak menginstall alexa toolbar pada browsernya

Mau memperbaiki alexa rank anda, perbaikilah 2 opsi pertama, sedangkan opsi ketiga tidak bisa dianulir. Mungkin anda bisa menggunakan alexa toolbar di browser anda, membuka website anda, buka beberapa halaman, tutup, kemudian ulangi lagi. Tapi cara ini tidak saya sarankan karena sangat konyol.

yyaaa..mungkin hanya sedikit informasi yang saya berikan..semoga ini menjadi pacuan untuk teman – teman semua untuk meningkatkan kualitas blog teman – teman dan semangat memposting hal – hal yang baru secara rutin agar mendapatkan SEO yang bagus dan traffic yang bagus pula..Untuk mendapatkan itu,silahkana baca tips dan trik yang saya berikan.

59 Replies to “Beberapa Penyebab Alexa Rank Selalu Turun Dratis”

  1. dengan artikel diatas saya kira akan sangat membantu para publisher yang ingin menaikan nilai rank alexa, pengalaman saya adalah menurunnya nilai alexa rank dan blog sayapun terindeks cukup jauh dari yang saya harapkan karena saya jarang update artikel dan jarang bersilaturahmi ke blog orang jadi postingan diatas memang harus dilakukan. saya kira artikel diatas sangat bermanfaat dan saya harapkan kunjungan para blog/publisher agar sama2 menaikkan nilai rank alexa. jangan sungkan untuk berkunjung di blog saya, sayapun akan menjadikan anda sebagai tamu saya yang harus dihormati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *