Mau Tahu dimana Tempat Belajar Tentang Youtube? Kamu Perlu Tahu ini!

Tempat Belajar Tentang Youtube

Tempat Belajar Tentang Youtube

Tempat belajar tentang youtube? Kalau kalian lihat media sosial gue ngebahas youtube, disini gue belajar tentang itu semuanya. Awalnya, gue sendiri juga bosan kok bikin konten tapi yang lihat video gue cuma dia lagi, dia lagi dan dia lagi aja terus. Tapi gue pernah dengar Bayu Skak (kalau ga salah) entah diacara apa gue lupa, awal mulanya dia membangun channel youtubenya juga seperti itu.

Berbagi melalui akun media sosial miliknya, tag teman-temannya sampai merasa terganggu dan suatu saat perlahan ia mengurangi kebiasaan tersebut dan pada akhirnya dia menjadi seperti sekarang ini.

Ketika pertama kali gue memulai membuat video youtube, pertanyaan gue adalah “dimanaTempat Belajar Tentang Youtube? Gue pengen banget belajar nih!”Mungkin, banyak juga sekarang yang menanyakan hal tersebut. Tetapi, beruntunglah kalian sekarang semakin banyak teman-teman yang berbagi tentang ini, tidak hanya gue yang bawel di akun media sosial gue sendiri.

Bukan cuma 1 atau 2 orang yang nanya seperti itu, tapi banyak diantara teman-teman atau yang melihat video youtube gue seperti diatas menanyakan hal yang sama dan gue selalu berkata“gue ga belajar dimana-mana kok, cuma perhatiin konten yang udah ada aja, terus gue ikutin deh!”

Nah, gue ga mau teman-teman semuanya seperti gue. Belajar sendiri, praktek sendiri, komentar sendiri bahkan kritik video yang udah dibuat juga sendiri, sedihkan? Maka dari itu gue buat artikel ini biar kalian tahudimana tempat belajar youtube yang menurut gue bagus banget.

Seperti kalian lihat gambar diatas, ternyata sekarang udah ada forum resmi yang dibuat oleh tim YouTube Indonesia untuk saling berinteraksi satu sama lain. Dimanakah itu? Silahkan kalian ke YouTube Creator Community dan login menggunakan akun youtube kalian.

Disana, kalian bisa berbagi ilmu atau mendapatkan ilmu dari creator lainnya. Tenang, disana ada gue juga kok tapi bukan berbagi ilmu ya, hanya sebatas meramaikan saja. Selain itu, kalian juga bisa mencari teman berkolaborasi yang sesuai dengan teman youtube channel kalian lho!

Gue tahu, mungkin kalian terbiasa membagikan video terbaru kalian di grup facebook atau media sosial lainnya seperti saran gue tentang bagaimana cara mendapatkan viewers youtube. Tetapi, ketika kalian bergabung di forum tersebut kalian bisa dapat masukan berharga dari pembuat konten yang lain juga, lho.

Nah, jadi gimana? Mau ikut apa kata gue atau cukup dengan pengetahuan kalian tentang youtube? Itu sih pilihan kalian sendiri, gue ga mau maksain buat gabung disana. Tetapi setidaknya, gue cukup memberikan informasi buat kalian. Atau jangan-jangan kalian sudah bergabung? Coba ceritain pengalaman kalian setelah tahu tempat belajar tentang youtube di kolom komentar, ya!

8 Replies to “Mau Tahu dimana Tempat Belajar Tentang Youtube? Kamu Perlu…”

  1. Aku cuma penikmat youtube , bingung bikin editing video jadi yang sudah di upload ya video ala kadarnya, kalo ada forum gini kayaknya membantu

  2. aku kurang paham edit video di youtube, paling tau nya cuma upload aja … terimakasih infonya Mas, jadi bisa tau tempat belajar edit video yourube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *