Cara Mendapatkan Viewers Youtube

Begini Cara Mendapatkan Viewers Youtube Ala Gue!

Cara Mendapatkan Viewers Youtube

Siapa sih yang suka nanya sama diri sendiri “kok view video di youtube gue kecil ya?” kalau ada diantara kalian yang bertanya seperti itu, berarti kita harus toss dulu karena itu juga terjadi sama gue saat baru mulai membangun channel youtube gue sendiri yang temanya sangat spesifik, yaitu sulap.

Terus, apa yang kalian lakukan ketika view video kalian tidak terlalu banyak? Patah semangat buat bikin konten video? Atau justru lebih tertantang dan berpikir keras untuk mendapatkan views & subscribers untuk channel kalian? Kalau gue pribadi sih, lebih tertantang untuk membangunnya agar menjadi lebih besar dan banyak yang suka dengan konten gue.

Terus, gimana cara atau bahkan calon pelanggan agar menyukai channel youtube kalian? Tenang, artikel kali ini gue bakalan berbagi untuk kalian semuanya yang punya channel youtube dan sedang membangun channel tersebut.

Cara mendapatkan banyak views di youtube.

Konsisten & Berikan tema.

Ya, inilah yang gue lakukan pada channel gue selama membangunnya sampai sekarang. Konsistensi disini yang gue maksud adalah konsisten dalam waktu tayang sebuah konten video yang sudah kalian buat. Misalkan, kalau saya pribadi mengatur jadwal 1 minggu 1 kali tayang video baru. Semua tergantung kemampuan kalian ingin berapa lama, dan berikan keterangan yang jelas pada channel youtube kalian.

Membuat tema, maksudnya? Ya, contohnya saya membuat tema #NgobrolSulap dimana gue ngebahas semua tentang sulap dengan materi yang saya kuasai dalam dunia sulap, kemudian ajak para calon pelanggan atau pelanggan channel kalian berinteraksi pada video kalian melalui kolom komentar.

Nah, tema ini tergantung dengan channel youtube yang kalian kelola ya. Jangan selalu membahas hal yang sama, tetapi bahaslah yang temanya sama dengan yang kalian buat. Lebih baik lagi, kalian buat dalam bentuk berseri.

Promosikan video kalian.

Ini penting, tapi sebelum lebih jauh gue mau tanya dulu ke kalian. Biasanya kalian promosi video kemana saja sih? Gue yakin kalian akan kompak menjawab “YA KE MEDIA SOSIAL LAH, TERR!” oke, santai. Gue juga tahu kalau masalah itu, tapi pasti kalian hanya melakukan promosi ke akun media sosial pribadi kalian bukan?

Udah, jawab aja iya. Karena gue yakin kebanyakan kalian akan seperti itu, sama kaya gue dulu kala. Tetapi, percuma kalau facebook dan google+ menyiapkan fitur grup tetapi kalian tidak memanfaatkan apa yang sudah disiapkan.

Gunakalah, kalian cari pada kolom kalian dengan kata kunci pencarian “youtube” atau “youtubers” dan sejenisnya. Kalian akan mendapatkan hasil pencarian yang cukup banyak dengan grup sejenis yang berkaitan dengan dunia youtube. Bijaklah dalam membagikan video terbaru dan selamat menikmati spam yang ada disana.

Berikan kata kunci didalam video.

Seperti yang pernah gue bahas di artikel 5 Tips Dasar Menaikkan Popularitas Video di Youtube, jangan lupa untuk memasukan kata kunci pada judul, bahkan jangan lupa juga untuk mencantumkan didalam deskripsi. Untuk lebih jelasnya, coba lihat artikel yang gue kasih diatas ya.

Well, dengan ketiga cara diatas sepertinya cukup efektif dalam mengumpulkan penonton (viewers) dan pelanggan (subscribers) pada channel youtube kalian selama 7 bulan terakhir ini. Oia, ada yang terlupa yaitu tetaplah berdoa sebelum membuat video ya, supaya apa yang kalian unggah ada manfaatnya untuk penikmat youtube di Indonesia atau didunia. Ada yang kurang? Silahkan tambahkan didalam kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


13 comments on “Begini Cara Mendapatkan Viewers Youtube Ala Gue!

  1. Manfaat sekali! Tapi sekalian ini, kalo boleh numpang promo juga, karna sedang memanfaatkan adanya blog juga buat promo. Hihihi
    youtube.com/orauruschannel sejauh ini masih suka upload prank sama parody.. Makasih..

     
  2. Manfaat sekali! Tapi sekalian ini, kalo boleh numpang promo juga, karna sedang memanfaatkan adanya blog juga buat promo. Hihihi
    youtube.com/orauruschannel sejauh ini masih suka upload prank sama parody.. Makasih banyaaak…

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *