Perbedaan simPATI dan Loop dari Telkomsel

Perbedaan simPATI dan Loop dari Telkomsel

Sebagai pengguna provider Telkomsel sejak lama, ada beberapa perbedaan simPATI dan Loop yang gue gunakan saat ini. Apa saja bedanya? Kok bisa beda, padahal mereka sama-sama dari Telkomsel. Iya, ada beberapa perbedaan mendasar dari kedua jenis kartu prabayar ini. Mulai dari jaringan, sampai dengan paket yang ditawarkan.

Beberapa Perbedaan Kartu simPATI dan Loop

Perbedaan simPATI dan Loop dari Telkomsel

Selama ini, gue menggunakan aplikasi myTelkomsel untuk melakukan pembelian paket data, melakukan pengecekan dan yang berhubungan dengan nomor simPATI atau Loop yang gue pakai. Kenapa? Alasannya sederhana, sederhana dan gak ribet. Maklum, gue orangnya emang males aja kalau disuruh muter-muter gitu. Ada beberapa perbedaan dari kedua kartu ini, apa sih beda simPATI dan Loop ini?

Harga Pembelian Paket

Pertama, dari harga paket simPAT dan paket Loop yang mereka tawarkan dari aplikasi myTelkomsel. Kenapa gue bisa bilang beda? Sebagai contoh, selama ini gue mengeluarkan biaya Rp. 100.000 untuk masing-masing nomor yang gue gunakan. Dari keduanya, gue mendapatkan kuota berbeda meskipun dengan harga yang cukup mirip.

Paket simPATI dengan harga yang Rp. 102.000, gue mendapatkan kuota 10GB ditambah 2 GB untuk paket OMG! Sedangkan ketika gue membeli paket Loop, dengan harga yang berbeda Rp. 1.000, yaitu Rp. 103.000 gue mendapatkan 15GB ditambah dengan 2 GB untuk paket OMG! Bedanya agak lumayan, kan?

Jaringan Masing-Masing Paket

Bedanya simPATI dan Loop yang kedua adalah jaringan. Entah mengapa, didaerah rumah gue sinyal yang cukup stabil baik digunakan sendiri ataupun tethering data adalah Loop yang gue pakai. Entah mengapa cukup terjadi perbedaan, gue melihat ketika sama-sama gue rasakan menggunakan beberapa smartphone dan laptop sekaligus.

Persona Pengguna Paket

Kalau bagian yang ini, setiap orang akan melihat berbeda nih. Kalau gue pribadi, simPATI digunakan untuk kalangan para pekerja kantoran dengan level yang cukup baik, sedangkan Loop mereka yang menggunakan adalah sama pekerja kantoran dengan level seperti gue, atau bisa dibilang lebih ke anak muda. Kalau salah, bisa dikoreksi aja sih.

3 hal mendasar diatas yang membedakan antara simPATI dan Loop yang gue rasakan kali ini. Selain itu, ada beberapa promo Telkomsel yang gue rasakan di kartu Loop, tapi tidak gue rasakan di simPATI. Entah mengapa, gue juga kurang tahu sih. Ada yang bisa menjelaskan?

Selain kedua kartu diatas, adalagi produk Telkomsel yaitu kartu AS. Tapi, sampai saat ini gue tidak menggunakannya, karena emang 2 nomor diatas udah jadi nomor kedua dan ketiga gue, dengan beberapa kebutuhannya. Sampai sini, ada lagi yang mau nambahin bedanya simPATI dan Loop versi kalian? Boleh langsung berkomentar aja ya, menurut kalian apa perbedaan simPATI dan Loop yang kalian rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *