Pengalaman Menggunakan Smartfren Unlimited Buat Kerja & Main Game!

Buat yang pake kartu smartfren, ini dia pengalaman menggunakan smartfren unlimited yang gue rasain selama ini. Penasaran? Baca yuk reviewnya!


Pengalaman menggunakan smartfren unlimited untuk kerja atau main game? Gue ceritain semuanya disini kelebihan sama kekurangannya. Mungkin yang pernah lihat gue posting di facebook gue tentang speed test, kalian pasti tahu kalau gue pernah menggunakan smartfren dengan paket unlimited. Bagus? Selain itu gimana pandangan gue tentang kartu ini?


Pengalaman Menggunakan Smartfren Unlimited

Pengalaman Menggunakan Smartfren Unlimited

Biar gak disangka gue bohong, itu screenshot ketika gue post. Emang sih, beberapa waktu setelah gue menggunakan paket unlimited smartfren buat gue kerja dan main game mereka ngeluarin kartu baru namanya smartfren 1ON+. Tapi, menurut gue bakalan sama aja pengalamannya. Cuma berbeda harga paket yang dikasih aja.

Kelebihan Smartfren Unlimited

Review smartfren unlimited yang gue pakai ini untuk didaerah pemakaian gue di Jakarta Pusat. Gue merasakan sinyal yang cukup stabil dan tidak merasakan apa yang dikatakan banyak orang. Main game lemot, browsing lemot dan lain sebagainya. Justru, gue merasakan hal yang sebaliknya. Sinyal lebih stabil, untuk browsing nyaman dan tidak ada gangguan sinyal sama sekali.

Untuk penggunaan jam sibuk, terbilang tidak ada yang berbeda. Tetap seperti biasa dan gue masih merasakan nyaman dengan harga yang terbilang cukup murah dibandingkan dengan produk yang gue pakai lainnya. Untuk pembelian sendiri, gue mengisi menggunakan aplikasi mereka. Untuk reviewnya, sudah pernah gue buatkan sendiri tentang review aplikasi mySF, silahkan dibaca sendiri ya.

Kekurangan Smartfren Unlimited

Oke, selain kelebihan gue akan membahas juga masalah kekurangan kartu paket smartfren unlimited ini. Biar adil dan tidak disangka kalau gue dibayar oleh mereka.

Sinyal Hilang Saat Hujan

Meskipun diatas gue bilang sinyal cukup stabil dan cepat, jujur saja ketika hujan datang gue merasakan kapasitas mereka jauh menurun. Main game tidak nyaman, browsing mulai loading dan tidak bisa melakukan apapun. Dengan catatan, ketika hujan datang memang cukup lebat bukan sekedar gerimis. Kalau hanya gerimis, masih bisa digunakan dengan nyaman.

Limit FUP Sangat Terbatas

FUP Smartfren Unlimited

Baca Juga  Sedikit Review Aplikasi mySF (MySmartfren) Versi Terbaru

Kayanya, untuk mereka yang menggunakan paket unlimited memang harus dihadapkan dengan yang namanya FUP. Ada yang belum tahu apa itu FUP? FUP adalah singkatan dari Fair Usage Policy, atau dalam bahasa Indonesia disebut juga sebagai “Batas Pemakaian Wajar”. Ini adalah “batasan” dari paket internet unlimited yang diberlakukan oleh provider penyedia layanan internet sebagai aturan main.

Untuk harga 75ribu, kalian akan mendapatkan FUP sebesar 1GB. Memang, ketika digunakan main game tidak akan terasa. Tapi ketika kalian memakainya juga untuk beberapa pekerjaan dan media sosial, ini cukup terasa ketika sudah terkena batas wajar.

Kecepatan Upload dan Download

Kecepatan 4G Smartfren Unlimited

Untuk beberapa orang, download lebih penting dibandingkan upload. Tapi gue yang juga membuat channel youtube, upload lebih gue pertimbangkan. Sedangkan ketika gue menggunakan smartfren unlimited ini, gue tidak terpuaskan dengan kualitas uploadnya. Jangankan untuk upload, ketika gue mencoba downloadpun angkanya tidak membuat gue puas.

Jangkauan Area 4G Belum Merata

Jangkauan Smartfren Unlimited

Gue tidak bilang jangkauan 4G smartfren belum banyak ya, tapi belum merata. Maksudnya? Ketika gue menggunakan dibeberapa daerah yang tidak ada sinyal 4G, nomor smartfren kalian tidak bisa digunakan. Karena memang jalur yang mereka gunakan hanya terbatas di 4G saja, berbeda dengan provider lain yang tetap membawa 2G dan 3G.

Kurang lebih sih itu yang gue rasakan ketika menggunakan paket smartfren unlimited sampai saat ini.

Kesimpulan

Kalau kalian cukup aktif dalam menggunakan paket internet untuk keseharian kalian, silahkan lihat panduan memilih paket smartfren yang sudah gue buatkan. Semuanya, tergantung dari cara pemakaian kalian. Kalau kalian merasa cukup dengan FUP 1GB perhari, silahkan gunakan unlimited. Tapi kalau kalian merasa lebih baik tidak ada FUP, silahkan gunakan yang lain.

Sampai disini ada yang mau berbagi pengalaman kalian ketika menggunakan kartu smartfren dengan paket unlimited, ga? Silahkan tulis dikolom komentar, ya. Pengalaman menggunakan smartfren unlimited didaerah kalian bagaimana.

Baca Juga  Smartfren 1ON+ Kartu Perdana Baru Untuk Pecinta "Sachetan"

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengalaman Menggunakan Smartfren Unlimited Buat Kerja & Main Game!

Waktu Untuk Membaca 2 min
4