Prabayar dan Pascabayar, Jangan Kebalik. Ini Dia Arti dan Perbedaannya!

prabayar dan pascabayar

Kalau ada yang kebalik antara prabayar dan pascabayar, berbarti kita sama. Biar gak lupa, gue tulis di blog gue aja deh, mau tahu artinya? 2 kata ini beneran bikin gue bingung sendiri kalau ada yang tanya, bahkan sampai diulang pertanyaannya lebih mudah, apakah beli pulsa setiap bulan atau bayar diakhir bulan? Biar kalian gak kejadian kaya gue, mending dibaca deh.


prabayar dan pascabayar

Apa Itu Prabayar dan Pascabayar?

Prabayar, artinya anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu di awal agar bisa menggunakan layanan yang ada. Paling gampangnya, kalian beli pulsa setiap habis. Kalau pascabayar, kalian gak usah isi pulsa, karena kalian bisa memakai semua terlebih dulu kemudian baru membayarnya dalam periode tertentu.

Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Kelebihan Prabayar

  1. Kalian bisa isi ulang pulsa kapan saja dengan nominal yang kalian inginkan. Berbeda kalau kalian menggunakan pascabay, pakai atau tidak kalian harsu tetap membayar setiap bulannya.
  2. Penggunaan kartu prabayar lebih mudah dan praktis, cocok buat kalian yang suka lupa bayar tagihan agar kartu sim tidak hangus.

Kekurangan Prabayar

  1. Biasanya, harga paket atau pulsanya lebih mahal kalau dikalkulasikan secara keseluruhan dibanding dengan pascabayar.
  2. Tidak ada informasi atau pemberitahuan mengenai pemakaian pulsa.

Kelebihan Pascabayar

  1. Data penggunaan yang kalian pakai setiap bulannya, banyak yang berkata lebih transparan karena bisa diperiksa kapan saja oleh kalian.
  2. Kalian bisa mengatur berapa banyak limit penggunaan kalian setiap bulannya. 
  3. Harga paket biasanya lebih murah.J
  4. Jaringan layanan pascabayar lebih baik dibanding dengan prabayar.
  5. Cocok untuk anda yang tidak ingin pulang-pergi ke konter mengisi pulsa.

Kekurangan Pascabayar

  1. Proses mendaftarkan diri yang sedikit susah, karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.
  2. Beberapa para pengguna baru kerap mengeluhkan karena banyaknya telepon maupun sms yang masuk dari pihak tidak dikenal seperti dari bank, real estate, dan lain sebagainya dinilai mengganggu.

Jadi, udah ingetkan ya sekarang sama perbedaan prabayar dan pascabayar ini? Semoga kalian gak salah sebut ketika bertemu dengan orang lain. Ada yang pernah punya cerita kaya gue, ga? Kalau kalian sebenarnya lebih memilih menggunakan yang mana sih? Atau menggunaka sekaligus kartu prabayar dan pascabayar?


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

2 Replies to “Smartfren Power UP: Kartu Perdana Dengan Pengalaman Baru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *