aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Ketika Kartu Indosat Ooredoo Habis Masa Tenggang Dan Hangus

Siapa sih yang ga bingung ketika kartu indosat Ooredoo habis masa tenggang kemudian sadar kalau kartu tersebut hangus? Sama kaya gue, itu yang gue alami ketika tahu nomor indosat Ooredoo gue tidak bisa digunakan. Pertanyaan kalian pasti, kok bisa sadar nomornya hangus? Iya, karena sinyal dihp gue ga ada sama sekali.

Entah gimana asal muasalanya, ketika gue lagibrowsing sesuatu yang muncul adalah artikel tentangcara registrasi ulang kartu indosat. Padahal, gue lagi cari informasi bukan tentang provider atau yang berhubungan sama itu semua. Karena sekilas gue ngeliat artikel itu, gue keingetan sama nomor M3 (sekarang Ooredoo) gue kok tumben ga ada yang telp. Atau sms. Biasanya, pasti ada aja tuh entah dari asuransi atau apalah gue ga ngerti.

Pas gue cek, ternyata lambang sinyal di smartphone gue untuk kartu ini ternyata ga ada. Reflek, gue nyeletuk karena emang posisi gue lagi diruang kantor “Ada yang pake M3 ga? Kok sinyal gue ilang ya!” Ternyata, cuma gue yang ga ada sinyal karena yang lainnya ada. Disinilah panik gue mulai tersebar, kepikiran karena nomor yang gue pakai saat ini udah dari tahun 2012. Gimana kabarnya kalau ilang? Pusinglah gue!

Iseng coba gue telepon pakai nomor yang lain, ternyata bener aja ada sautan tjantik dari mba operator kaya diatas, nomor gue tidak terdaftar dan itu tandanya adalah nomor M3 gue hangus karena gue lupa isi pulsa. Coba tanya via emailcustomer service, dan media sosial mereka lainnya jawabannya sama, MAAF KARTU HANGUS TIDAK BISA DI REAKTIFASI. Selesai sudah, tamat sudah ini nomor gue kan.

Baca Juga  Membuat Blog Itu Mudah, Tapi...

Browsing sana-sini, jawabannya sama tapi gue ketemu 1 artikel dimana coba aja dateng galeri dulu siapa tahu bisa dibantu kan. Oke, malemnya gas ternyata gue disuruh balik 1 minggu kemudian. Well, kemarin 18 Mei 2018 akhirnya gue balik lagi dengan penuh harap-harap cemas antara bisa sama ga bisa nih. Kalau bisa, syukur kalau ga bisa yaudah gue relakan aja ini nomor :(

Kebetulan kantor gue sekarang ga jauh sama galeri indosat sarinah thamrin, jadi ga begitu lama. Sampai disana, proses ini itu akhirnya gue ketemu sama mbak-mbak tjantik di meja CS. Curhatlah gue tentang asal muasalnya kartu ini kenapa bisa lenyap.

“Mba, ini ga bisa diaktifin lagi tapi dipindah jadi Matrix gitu mba?” Ini kata-kata terakhir yang bisa gue ucapin nih, tau ga jawabannya apa? Kalau nomor 0856/57 itu ga bisa, kak. Tapi, saya coba bantu cek dulu ya nomor ini, masih bisa atau ga untuk diaktifin. Disini makin jedag-jedug, udah macem kaya kentjan pertama dan beda tipis kaya ngeliat didepan ada razia kendaraan.. Haha..

“Ini udah hangus dari 9 Mei 2018, mas. Bisa dibantu sih, tapi kakak harus isi pulsa dulu deh. Karena disini pulsanya juga udah ga bisa dipakai!” Okesip, gas langsung isi pulsa IDR 25.000 dan kemudian si kakak tjantik bilang, ada nomor lain yang bisa dihubungi ga? Gue kasih nomor lainnya dan taraaaaaaaaaa.. Bisa lagi dipake deh itu nomor.

Udah selesai urusan ini-itu sama si kakak tjantik itu, akhirnya gue bayar biaya administrasi IDR 25.000 (cash)selesai dan pulang dengan senang. Jangan pernah menyerah untuk memperjuangkan apa yang sudah lama kalian miiliki, sama kaya cinta. Perjuangkan, sampai kamu mendapatkannya. *Jadi cinta-cintaan begini, hahahaha..

Baca Juga  Berbagai Jenis Produk Simpanan di Bank

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

2 thoughts on “Ketika Kartu Indosat Ooredoo Habis Masa Tenggang Dan Hangus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *