Ketika Kartu Indosat Ooredoo Habis Masa Tenggang Dan Hangus

Indosat Ooredoo Habis Masa Tenggang

Siapa sih yang ga bingung ketika kartu indosat Ooredoo habis masa tenggang kemudian sadar kalau kartu tersebut hangus? Sama kaya gue, itu yang gue alami ketika tahu nomor indosat Ooredoo gue tidak bisa digunakan. Pertanyaan kalian pasti, kok bisa sadar nomornya hangus? Iya, karena sinyal dihp gue ga ada sama sekali.

Entah gimana asal muasalanya, ketika gue lagi browsing sesuatu yang muncul adalah artikel tentang cara registrasi ulang kartu indosat. Padahal, gue lagi cari informasi bukan tentang provider atau yang berhubungan sama itu semua. Karena sekilas gue ngeliat artikel itu, gue keingetan sama nomor M3 (sekarang Ooredoo) gue kok tumben ga ada yang telp. Atau sms. Biasanya, pasti ada aja tuh entah dari asuransi atau apalah gue ga ngerti.

Pas gue cek, ternyata lambang sinyal di smartphone gue untuk kartu ini ternyata ga ada. Reflek, gue nyeletuk karena emang posisi gue lagi diruang kantor “Ada yang pake M3 ga? Kok sinyal gue ilang ya!” Ternyata, cuma gue yang ga ada sinyal karena yang lainnya ada. Disinilah panik gue mulai tersebar, kepikiran karena nomor yang gue pakai saat ini udah dari tahun 2012. Gimana kabarnya kalau ilang? Bagaimana jika masa tenggang kartu indosat habis? Pusinglah gue!

Jika Masa Tenggang Kartu Indosat Habis

Iseng coba gue telepon pakai nomor yang lain, ternyata bener aja ada sautan dari mba operator kaya diatas, nomor gue tidak terdaftar dan itu tandanya adalah nomor M3 gue hangus karena gue lupa isi pulsa. Coba tanya via email customer service, dan media sosial mereka lainnya jawabannya sama, MAAF KARTU HANGUS TIDAK BISA DI REAKTIFASI. Selesai sudah, tamat sudah ini nomor gue kan. Gimana cara mengaktifkan kartu indosat yang habis masa tenggang?

Browsing sana-sini, jawabannya sama tapi gue ketemu 1 artikel dimana coba aja dateng galeri dulu siapa tahu bisa dibantu kan. Oke, malemnya gas ternyata gue disuruh balik 1 minggu kemudian. Well, kemarin 18 Mei 2018 akhirnya gue balik lagi dengan penuh harap-harap cemas antara bisa sama ga bisa nih. Kalau bisa, syukur kalau ga bisa yaudah gue relakan aja ini nomor :(

Kebetulan kantor gue sekarang ga jauh sama galeri indosat sarinah thamrin, jadi ga begitu lama. Sampai disana, proses ini itu akhirnya gue ketemu sama mbak-mbak tjantik di meja CS. Curhatlah gue tentang asal muasalnya kartu ini kenapa bisa lenyap. Apakah karena masa tenggang indosat habis atau bagaimana?

“Mba, ini ga bisa diaktifin lagi tapi dipindah jadi Matrix gitu mba?” Ini kata-kata terakhir yang bisa gue ucapin nih, karena udah gak tahu lagi cara mengaktifkan kartu indosat yang habis masa tenggang. Tau ga jawabannya apa? Kalau nomor 0856/57 itu ga bisa, kak. Tapi, saya coba bantu cek dulu ya nomor ini, masih bisa atau ga untuk diaktifin. Disini makin jedag-jedug, udah macem kaya kentjan pertama dan beda tipis kaya ngeliat didepan ada razia kendaraan.. Haha..

“Ini udah hangus dari 9 Mei 2018, mas. Bisa dibantu sih, tapi kakak harus isi pulsa dulu deh. Karena disini pulsanya juga udah ga bisa dipakai!” Okesip, gas langsung isi pulsa IDR 25.000 dan kemudian si kakak tjantik bilang, ada nomor lain yang bisa dihubungi ga? Gue kasih nomor lainnya dan taraaaaaaaaaa.. Bisa lagi dipake deh itu nomor.

Udah selesai urusan ini-itu sama si kakak tjantik itu, akhirnya gue bayar biaya administrasi IDR 25.000 (cash) selesai dan pulang dengan senang. Setelah selesai, gue setting ulang gprs gue, mms dan lainnya. Setelah selesai, mbaknya ngingetin gue jangan sampai masa tenggang indosat habis. Karena, jika masa tenggang kartu indosat habis kedua kalianya sudah tidak bisa lagi digunakan.

Jangan pernah menyerah untuk memperjuangkan apa yang sudah lama kalian miiliki, sama kaya cinta. Perjuangkan, sampai kamu mendapatkannya. *Jadi cinta-cintaan begini, hahahaha.. Padahal gue cuma bahas kartu indosat ooredoo habis masa tenggang.

5 Replies to “Ketika Kartu Indosat Ooredoo Habis Masa Tenggang Dan Hangus”

  1. Kak aku barusan banget juga ngalamin hal serupa, jadi nomornya udah lewat masa tenggang, tapi masih bisa ditelfon dan masih ada sinyal sampe tadi pagi, tapi gak bisa diisi pulsa. Siangnya ke galeri indosat yg di sarinah, trus abis itu nomornya jadi gak kedaftar kata mba nya udah hangus gak bisa diisi pulsa, tapi disuruh balik sebulan lagi. Kakaknya pas dateng ke galeri yg pertama bilangnya gmna dan jawaban cs nya gmna? Butuh pertolongan sangat nih. Soalnya kakaknya disurih balik 1 minggu, kok akunua 1 bulan, kan lamaaa. Makasiiih

    1. Waktu itu udah lewat 2 mingguan, terus disurih balik lagi 1 minggu. Kurang lebih, sama. Coba dateng lg aja, semoga bisa.

  2. suami gw kelewat 1 hari, hrs balik seminggu lg. Bayarnya tadi kata kk cs nya 120K..
    T________T

    Katanya sih dpt pulsa sama kuota 4GB..

    Kalau gw, pulsa sering hangus krn mepet isi ulang di akhir2 masa tenggang..

    Mungkin baiknya kasi notif di calendar aja biar ga kelupaan isi ulang..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *