Membuat Popular Post WordPress Dengan Mudah, Begini Caranya!

Membuat Popular Post Wordpress

Sebenarnya ada beberapa plugin untuk membuat popular post wordpress yang bisa kalian gunakan. Bagaimana cara menggunakan plugin tersebut? Apa sih tujuannya untuk membuat hal ini? Karena biasanya setiap pemilik situs wordpress atau blogspot ingin menunjukkan konten milik mereka yang paling popular di blognya.

Membuat Popular Post WordPress

Cara Membuat Popular Post WordPress Dengan Plugin

Sebenarnya, membuat popular post terbilang cukup mudah. Kalian juga bisa membuatnya tanpa plugin yang membuat berat kinerja server kalian. Tapi, untuk yang tidak mau repot bisa menggunakan plugin yang gue berikan dibawah ini.

5 Plugin Untuk Membuat Popular Post

  1. WordPress Popular Posts. Salah satu plugin untuk membuat popular post yang paling terkenal. Plugin yang satu ini sudah jutaan orang menggunakannya. Kalian juga bisa menggunakan widget ini dengan fleksibel. Kalian bisa mengatur waktunya, jenis artikelnya seperti apa, kategori apa saja dll.
  2. Top 10 – Popular posts plugin for WordPress. Plugin ini adalah plugin yang gue gunakan untuk blog sederhana ini. Kenapa? Pengaturanny cukup mudah, bisa disesuaikan dengan css yang kita inginkan, dan yang paling penting tidak begitu memberatkan kinerja server yang gue gunakan.
  3. JetPack. Sebenarnya, plugin ini bisa juga membuatkan popular post untuk artikel kita. Kenapa gue tidak menggunakannya? Karena plugin ini terbilang cukup berat, oleh karena itu fitur popular post yang ada dalam aplikasi ini gue matikan.
  4. WP Tab Widget. Plugin ini dirancang untuk menjadi sangat ringan, memuat konten sesuai permintaan, dan memiliki sistem caching built-in canggih yang menjadikan plugin benar-benar ringan ketika menampilkan artikel populer Anda.
  5. WP Most Popular. Sejujurnya, gue terbilang kurang tahu dengan aplikasi ini. Namun, karena ratingnya cukup baik oleh karena itu gue merekomendasi plugin ini untuk membuat popular post didalam blog kalian. Beberapa fiturnya bisa kalian lihat langsung disini dan bisa kalian pertimbangkan.

Diatas adalah 5 diantara sekian banyak plugin yang bisa kalian gunakan untuk membuat popular post di dalam blog kalian. Tapi, kalau kalian tidak ingin menampilkannya dan hanya ingin memunculkan berapa kali artikel tersebut dibaca, kalian bisa lihat cara menampilkan post view yang sudah gue buatkan sebelumnya.

Sampai disini apakah ada yang punya cara lain untuk melakukan hal ini? Boleh dishare dikolom komentar ya, bagaimana cara kalian untuk membuat popular post wordpress di blog kalian masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini