Kumpulan Plugin Related Post Untuk Blog WordPress

Artikel ini membahas beberapa plugin related post di wordpress yang mudah digunakan untuk membuat related post. Simak terus artikelnya ya.


Plugin related post di wordpress tentu bisa mengurangi bounce rate blog kalian, apa saja kumpulan plugin related post yang bisa kalian pakai? Sebelum lebih jauh, gue mau bertanya dulu sama kalian yang baca artikel ini, seberapa penting sih bounce rate dimata kalian? Kalau menurut gue pribadi, tentu hal ini sangat gue perhatikan karena akan berpengaruh terhadap performa blog kalian.

Oleh karena itu, related post sangat berguna untuk blog kalian. Selain memberikan informasi kepada pengunjung blog yang datang, tentu itu membantu kalian dalam membuat inbound link yang bermanfaat untuk SEO blog kalian. Bagaimana caranya untuk membuat related post ini? Sudah pernah gue bahas, tapi sekarang plugin yang gue berikan lebih banyak.

Kumpulan Plugin Related Post

11 Plugin Related Post Gratis Untuk Blog WordPress

Plugin related post untuk WordPress datang sebagai alat yang sangat berguna, karena dapat menampilkan posting terkait dengan topik saat ini dan melibatkan pengguna lebih lama. Saat ini, sebagian besar tema WordPress modern datang dengan pengaturan mereka sendiri untuk menampilkan posting terkait. Plugin apa saja yang bisa digunakan?

Beberapa Plugin Related Post Untuk Kalian

Inline Related Posts

Salah satu plugin related post terbaik yang bisa gue gunakan sampai saat ini. Kenapa? Kalian bisa baca artikel gue tentang plugin ini sebagai salah satu plugin membuat related post di wordpress.

Baca Juga  Link Template Blog Gratis Untuk Para Blogger

Jetpack Related Post Module

Module ini sudah pernah gue bahas juga, mulai dari kelebihan sampai kekurangan jetpack related post. Kalian bisa baca lebih lengkap disana, dan sharing bagaimana pengalaman kalian menggunakan plugin ini.

Related Posts Pro

Better Related Posts Widget

Shareaholic – Related Content

Related Posts for WordPress

Yet Another Related Posts Plugin (YARPP)

Plugin ini dapat menampilkan related posts untuk posting, halaman, dan juga jenis posting khusus. Jadi, semua jenis konten di situs kalian dapat dicakup oleh plugin tunggal ini.

Contextual Related Posts

CP Related Posts

Plugin related posts yang satu ini terbilang cukup sederhana, karena hanya dapat menampilkan posting terkait tergantung pada konten, judul atau abstrak, termasuk tag yang ditugaskan untuk artikel.

Related Post for WordPress.

Yuzo Related Post.

Beberapa plugin diatas bisa kalian gunakan untuk blog wordpress yang kalian punya, tentu beberapa diantaranya tidak gratis untuk menggunakan fitur lainnya. Kalau kalian ada beberapa kumpulan plugin related post yang biasa kalian gunakan, silahkan share di kolom komentar ya.

Baca Juga  Cara Membuat Tombol Share Dengan Plugin Wordpress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kumpulan Plugin Related Post Untuk Blog WordPress

Waktu Untuk Membaca 1 min
0