Menghasilkan Uang Dari Karya Bersama GoKreator

GoKreator

Ketika beberapa pembuat konten bingung bagaimana cara menghasilkan uang dari karyanya, saat ini ada sebuah platform yang mendukung para konten kreator mewujudkan hal tersebut. Salah satu startup yang baru didirikan ini, memberi nama mereka adalah GoKreator.

Apa Sih GoKreator Itu?

GoKreator adalah sebuah platform untuk para pembuat konten meningkatkan interasi dengan para fansnya untuk kemudian bisa menghasilkan uang dari karya yang dibuatnya. Para fans bisa mendukung kalian, atau menjadi supporter untuk para konten kreator yang ada disana.

Selain itu, para fans bisa berkomunikasi langsung dengan orang yang digemari oleh mereka. Karena, ada beberapa fitur yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Apa saja sih fitur yang diberikan oleh GoKreator ini?

Menghasilkan Uang di GoKreator

Apa Saja Fitur Yang Disediakan GoKreator?

Ada beberapa fitur unggulan yang diberikan oleh GoKreator untuk para pembuat konten yang ingin menghasilkan uang, diantaranya:

Tip Jar

Fitur ini memungkinkan kalian mendapatkan pemasukan dari tip yang diberikan oleh penikmat hasil karya kalian. Tapi, kalau menurut gue pribadi ini lebih diperuntukan bagi para pembuat konten streaming dari beberapa platform yang ada, seperti youtube, facebook atau yang lainnya.

Tidak menutup kemungkinan kalian bisa menggunakannya juga untuk beberapa karya yang nantinya kalian jual disana. Seperti, karya foto, musik dan lainnya. Kenapa? Karena selain untuk para streamer, platform GoKreator ini bisa digunakan untuk pembuat konten lainnya seperti:

Menghasilkan Uang Untuk Pembuat Konten di GoKreator

Jadi, untuk kalian yang berprofesi seperti diatas bisa banget untuk menghasilkan uang dengan menggunakan platform ini. Kalau untuk blogger, bisa gak ya? Kalian bisa lihat monetisasi blog yang sudah gue buatkan, dibaca aja ya.

Membership Eksklusif

Fitur ini sepertinya dikhususkan untuk para fans yang ingin melihat karya dari penggemarnya ditayangkan. Dengan fitur ini, pembuat konten bisa membagikan khusus konten premiumnya di platform GoKreator ini.

Dengan begitu, ketika kalian mendapatkan fanbase yang cukup besar dengan memberikan dukungan atau tip pada kalian untuk menghasilkan uang dari karya kalian dengan membagikan premium konten untuk mereka. Kalau kurang jelas, kalian bisa langsung saja ke website mereka di GoKreator.com ya. 

E-Wallet Payment

Cara ngasih dukungan buat para penggemar kalian gimana? Tenang, platform ini sudah mendukung pemberian tip melalui digital wallet. Jadi, penggemar kalian bisa memberikan kalian melalui GoPay, DANA, OVO, dan LinkAaj. Jadi kalian gak perlu takut mikirin, penggemar kalian bisa kirim lewat mana.

Bagaimana? Sudah mulai tertarik menghasilkan uang dengan platform ini? Kalau begitu, gue akan jelaskan ke kalian bagiamana cara menggunakan platform baru yang satu ini.

Bagaimana Cara Mendaftar GoKreator Ini?

Untuk menggunakan GoKreator ini, kalian diharuskan mempunyai akun disana. Cara daftarnya mudah, silahkan ikuti langkah dibawah ini:

  • Daftarkan diri kalian disini.
  • Isikan data diri kalian, atau mendaftar menggunakan facebook atau google kalian.
  • Setelah mengisi data diri, kalian akan diberikan pertanyaan seperti ini:

Cara Mendaftar di GoKreator

  • Kalian bisa memilih, apakah ingin mendukung orang yang kalian gemari, atau ingin menghasilkan uang dari platform ini. Silahkan pilih salah satu, kalau gue akan mendapatkan uang dengan menggunakan platform ini.
  • Setelah mendaftarkan diri, profil kalian akan dimoderasi untuk diaktifkan oleh tim GoKreator. Seperti tampilan dibawah ini.

Moderasi Profil GoKreator

  • Setelah status kalian aktif, barulah kalian bisa mengatur beberapa karya yang ingin kalian jual atau melakukan streaming untuk menghasilkan uang dari GoKreator ini.

Bagaimana? Cukup mudah ya untuk medaftarkan diri di GoKreator ini. Kalau kalian tertarik, silahkan langsung mendaftarkan diri saja. Tapi, gue belum tahu apakah kedepannya akan ada referral code atau tidak untuk menghasilkan uang lebih dari sana.

Bagaimana Untuk Membuat Karya di GoKreator Ini?

Caranya cukup mudah, setelah kalian mendaftarkan diri pada platform ini. Kalian cukup klik bagian karya yang ada disebelah kiri dashboard kalian, kemudian terdapat beberapa pilihan yang ada seperti gambar dibawah ini:

Membuat Karya di GoKreator

Setelah membuat karya yang ingin kalian publikasikan, kalian bisa mengatur pada bagian bawah, siapa saja yang berhak melihat karya tersebut. Apakah semua orang, hanya yang mengikuti kalian saja, yang mendukung kalian atau pendukung kalian dalam tingkatan level (tier) tertentu.

Dengan begini, kalian bisa menghasilkan uang dengan beragam cara tentunya. Misalkan, konten kalian akan dipublikasikan kepada tier tertentu, dengan memberikan tip sekian rupiah. Untuk menunjukan siapa kalian, bisa membuat karya dengan ditampilkan pada semua orang. Kurang lebih, akan seperti itu.

Bagaimana Hasil Karya Kalian Ditampilkan?

Hasil Karya di GoKreator Untuk Menghasilkan Uang

Seperti kalian lihat diatas, karya yang kalian buat di GoKreator ini akan ditampilkan seperti itu. Memudahkan para pengunjung atau fans kalian melihat karya apa saja yag sudah dibuatnya. Selain itu, pada bagian sebelah kanan akan langsung to the point menanyakan pemberian tip kepada pembuat kontennya.

Kalau ingin melihat karya apa saja yang gue berikan disana, silahkan klik disini terus dukung gue berkarya disana ya. Jangan lupa, dukung akuh sebagai pembuat konten disana dengan memberikan tip pada akun gue.

Kalau ingin memulai konten streaming, kalian bisa lihat beberapa artikel gue mengenai ini. Silahkan baca aja ya:

Bagaimana, mulai tertarik untuk menghasilkan uang dengan platform yang satu ini? Silahkan mendaftarkan diri kalian, dan tunjukan karya kalian agar menghasilkan uang lebih selain dari yang sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *