Ketahui 6 Microphone Condenser Terbaik di Indonesia

Microphone Condensor Terbaik

Microphone condenser terbaik kini makin banyak diburu masyarakat. Keberadaannya dibutuhkan tidak hanya oleh pemilik studio rekaman saja, namun para Youtuber pemula pun menginginkannya. Meskipun banyak toko menjualnya, akan tetapi tidak semua orang memahami kualitas alat tersebut.

Berbagai Microphone Condensor Terbaik yang Harus Diketahui

Microphone bisa mempengaruhi suara yang dihasilkan. Apabila ingin memiliki hasil rekaman layaknya professional singer, maka disarankan membeli mic terbaik yang dilengkapi dengan jack 3,5 mm. Umumnya makin mahal harganya, semakin berkualitas juga hasilnya karena busa pada microphone atau pop-up filter. Jika Anda penasaran akan hal tersebut, berikut adalah beberapa di antaranya:

Microphone Condensor MX150

Microphone Condensor MX 150

Microphone condenser MX150 adalah salah satu mic condenser terbaik dan populer di Indonesia. Pengeras ini praktis karena memiliki klip penjepit yang memungkinkan pengguna menempatkannya pada tempat ternyaman seperti studio rumahan atau studio rekaman. Keistimewaan lainnya ialah memiliki teknologi CommShield sehingga aman dari suara ganggunan.

Selain itu, mic condenser ini sangat berkualitas. Kejernihan suaranya bisa diadu dengan merk lain yang ada di berbagai toko. Tak heran jika banyak pihak menggunakan condenser tersebut mulai dari speaker konferensi jarak jauh hingga penguat suara di masjid atau dijadikan untuk rekaman di studio. Microphone ini juga dilengkapi dengan jack 3,5 mm yang bisa kalian gunakan.

Microphone Condensor KSM 44A

Microphone Condensor KSM 44A

Salah satu microphone condenser terbaik terbaik yang bagus digunakan untuk rekaman ialah KSM 44A. Condenser ini dilengkapi oleh teknologi canggih yakni Prethos amplifier yang menyebabkan suara menjadi lebih bagus. Hal itu terjadi karena distrori termodulasi serta mampu merespon transisten lebih cepat dari mic lainnya. Sudah memiliki jack 3,5 mm dan bisa ditambahkan dengan busa agar bisa digunakan untuk studio rumahan.

Mic condenser keren ini sangat cocok untuk merekam suara akustik karena memiliki kemampuan mengontrol nuansa sonik secara detail. Selain itu, mic tersebut dilengkapi oleh multiple polar patern. Dijamin, berkat alat tersebut rekaman di rumah seperti merekam di studio musik ternama.

Behringer C1

behringer c1 condenser microphone

Jika Anda menginginkan mic condenser terbaik dan berkualitas baik dengan harga cukup terjangkau, disarankan membeli Behringer C1 yang sudah mendapatkan frekuensi 40 Hz – 20 kHz. Meskipun mic ini murah meriah, namun kualitasnya sangat mumpuni. Terbukti, hasil rekaman terdengar jernih sehingga tak heran banyak vlogger membelinya karena menggunakan konektor XLR.

Harga mic condenser terbaik ini cukup murah yakni sekitar 1 jutaan saja. Dengan biaya tidak terlalu besar, kini Anda bisa mendapatkan hasil rekaman sangat baik. Dapat diakatakan, Behringer ini merupakan solusi terbaik bagi para YouTuber pemula yang ingin menjadi vlogger. Kalian bisa menambahkan busa atau pop-up filter agar kualitas suara semakin jernih.

Alctron MC-330

Microphone Condenser Alctron MC330

Salah satu microphone condenser terbaik dan berkualitas yang lainnya adalah Alctron MC-330. mic condenser ini dipercaya mampu memberikan kualitas suara jernih serta anti noise. Selain itu, mic canggih tersebut dibekali kemampuan untuk mendeteksi serta menangkap bunyi di sekitarnya dengan cepat dan akurat. Agar lebih baik lagi, kalian bsa menambahkan busa, dengan demikian kalian bisa menggunakannya untuk rekaman di studio kalian.

Alctron ini cocok digunakan untuk home recording karena hasil rekamanannya akurat sekaligus jernih. Selain itu, output mic condenser ini cukup kencang, apalagi jika pemilik melakukan rekaman dalam ruang tertutup. Dijamin, mic tersebut akan membuat nyanyian terasa lebih enak saat didengar. Kalian bisa menggunakan jack 3,5 mm untuk menghubungkannya.

Samson C01

Ketahui 6 Microphone Condenser Terbaik di Indonesia

Ada lagi mic condenser murah tapi tidak murahan yang bisa digunakan untuk rekaman di rumah yakni Samson C01. Mic ini disukai karena menampilkan bass super natural. Tak hanya itu saja, kualitas rekaman sangat jernih dan bersih dari gangguan efek suara yang terkadang masuk dalam recording.

Samson ini merupakan solusi bagi Anda yang memiliki budget terbatas sebab harganya cukup terjangkau. Di berbagai toko online, mikrofon berkualitas tersebut dijual sekitar 1 jutaan saja. Kini pengguna dapat melakukan cover nyanyian artis favorit seperti di studio musik terkenal.

Audio Technica AT2020

Audio Technica AT2020

Jika membutuhkan peralatan home recording yang murah sekaligus berkualitas, maka jangan ragu membeli Audio Technica AT2020. Mikrofon ini praktis karena sama sekali tidak membutuhkan driver sebagai konektor. Anda hanya perlu menggunakan USB untuk menyambungkan ke laptop.

Keunggulan dari Audio berkualitas yang dijual terjangkau ini adalah mampu menghasilkan rekaman baik serta jernih. Tak heran, para vlogger pemula memutuskan membeli mikrofon keren ini demi kebutuhan rekaman di rumah. Dijamin, suara emas Anda bisa terekam sempurna dengan alat itu.

Itulah 6 pilihan microphone condenser terbaik yang dijual dengan harga terjangkau. Bila tertarik memilikinya, segera lakukan pembelian di berbagai online shop terpercaya. Sebelum membeli, diharapkan mengetahui kelebihan dan kekurangan microphone condenser terbaik tersebut.