Rekomendasi Mouse Gaming Yang Tepat Untuk Digunakan

Mouse Gaming Naga Trinity

Bagi para gamers, mouse gaming merupakan sebuah alat yang wajib dimiliki. Entah hanya digunakan untuk bermain game FPS ataupun MMO, tentu penggunaan mouse game yang tepat akan membuat kalian lebih nyaman dalam bermain game. Biasanya, mouse gaming digunakan untuk kalian yang bermain FPS seperti counter strike, point blank dan lain sebagainya.

Lantas pertanyaannya, mouse yang seperti apa yang bisa digunakan untuk memain game dengan nyaman? Tentu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti DPI, scrolling mouse dan lain sebagainya akan gue bahas setelahnya.

Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik

Banyak para pemain game profesional menggunakan mouse terbaik untuk meningkatkan performa mereka. Berikut ini beberapa rekomendasi mouse gaming terbaik yang bisa kalian gunakan:

G PRO Wireless Mouse

Mouse Gaming G PRO Wireless Mouse

Rekomendasi mouse gaming yang pertama adalah G Pro Wireless Mouse. Produk yang dikeluarkan oleh Logitech dengan bekerjama dengan lebih dari 30 orang pemain game profesional. Menggunakan sensor gaming HERO yang diklaim sebagai salah satu sensor gaming paling akurat.

Selain itu, mouse ini terbilang cukup ringan. Cocok untuk kalian gunakan dalam bermain game FPS seperti point blank, counter strike, apex legends dll. Karena memerlukan bantingan yang cukup banyak. Meskipun, bagi beberapa orang yang menggunakan mouse ringan tidak terlalu nyaman digunakan untuk game tersebut.

Minos X3

Mouse Minos X3

Mouse gaming terbaik berikutnya adalah Minos X3, salah satu mouse berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Memiliki DPI 400-3.200 yang dapat disesuaikan dan juga polling rate sebesar 125 sampai dengan 1000s yang dapat kalian sesuaikan.

Rekomendasi mouse Minos X3 ini diklaim memiliki fitur yang dapat memuaskan semua kebutuhan gamer. Dengan menggunakan sensor PMW3310, Omron switch, serta desain yang ergonomis pada produk ini, terbilang pantas untuk memenangkan banyak penghargaan dan menjadi favorit banyak orang.

Optical Gaming Mouse G300s

Gaming Mouse G300s

Rekomendasi mouse gaming dengan harga yang terjangkau jatuh pada Mouse G300s. Dibandrol dengan harga dibawah Rp. 500.000 ini kalian bisa mendapatkan beberapa keunggulan. Seluruh tombol pada mouse G300s ini kalian bisa memprogramnya dengan menggunakan software bawaan.

Kalian bisa mengatur sensitivitas, DPI, polling rate dan lain sebagainya. Salah satu keunggulan mouse G300s ini adalah memiliki desain yang ambidextrous, hal ini memudahkan untuk dipakai pada seseorang yang kidal, terutama kalian yang bermain game pubg dengan tangan sebelah kiri.

Naga Trinity

Naga Trinity

Rekomendasi mouse berikutnya jatuh kepada Naga Trinity yang memiliki banyak side buttons. Side button tersebut dapat kalian ubah-ubah sesuai dengan keinginan kalian tergantung dari game apa yang kalian mainkan nantinya.

Dalam mouse ini, ada 3 pilihan side buttons yaitu yaitu dua, tujuh, dan dua belas tombol. Tentu, hal ini terbilang cukup praktis bagi kalian yang memainkan game FPS, MOBA atau MMO secara bergantian.

DeathAdder Elite

DeathAdder Elite

Produk mouse gaming terakhir yang gue rekomendasikan adalah produk dari Razer, yaitu DeathAdder Elite. Dengan menggunakan teknologi Razer™ yaitu mechanical mouse switches, kalian akan mendapatkan respon yang lebih cepat dan taham lama hingga 50 juta klik.

Mouse ini cocok untuk kalian yang ingin respon cukup cepat, produk yang awet dan mudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Apabila kalian pecinta game FPS, mouse ini terbilang cocok untuk kalian gunakan.

Cara Memilih Mouse Gaming Yang Tepat

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi mouse gaming terbaik yang gue berikan diatas, bagaimana cara untuk memilih gaming mouse ini? Berikut adalah beberapa cara memilih mouse gaming yang tepat untuk kalian gunakan:

Perhatikan DPI

DPI merupakan salah satu faktor terpenting untuk menggunakan mouse gaming. Tentunya, tergantung game apa yang ingin kalian mainkan. Sebagain contoh ketika kalian memainkan game FPS yang membutuhkan DPI cukup tinggi.

Saran gue, kalian bisa memilih mouse yang tingkat DPI-nya dapat kalian ubah. Karena dengan begitu, kalian bisa mengatur DPI yang kalian inginkan ketika bermain game FPS ataupun bermain game MMO secara berbarengan. 

Penggunaan Side Button

Apabila kalian bermain game MMO seperti zaman gue dulu saat dragon nest berkembang, gue lebih menyarankan mouse gaming yang memiliki side button cukup banyak. Namun, apabila menggunakan mouse yang memiliki side button cukup banyak, kalian butuh waktu beradaptasi cukup lama.

Tapi, jika kalian sudah terbiasa menggunakannya, ketika bermain game seperti dragon nest, counter strike, point blank dll kalian akan merasa jauh lebih mudah. Perlu diingat, side button tidak hanya terletak pada sisi mouse, jangan lupa pastikan kalian nyaman dengan mouse seperti ini terutama saat melakukan klik ataupun scrolling.

Mudah digunakan

Terakhir kalian harus menggunakan mouse yang mudah digunakan. Baik saat melakukan klik, scrolling, setup DPI dan lainnya. Kalian harus mempertimbangkan berat mouse, grip mouse tersebut dan juga ukuran tangan kalian. Apabila tangan kalian merasa tidak nyaman saat melakukan klik atau scroll, jangan dipaksakan untuk membelinya.

Sekian dulu informasi sederhana yang bisa gue bagikan mengenai mouse ini. Apabila kalian memiliki rekomendasi atau cerita terkait penggunaan mouse gaming kalian, silahkan tuliskan dikolom komentar ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA