Kelebihan dan Kekurangan Mouse Xiaomi Portable Saat Digunakan

Mouse Xiaomi Portable

Mouse xiaomi portable akhirnya menjadi pilihan gue selanjutnya untuk digunakan pada laptop gue. Setelah sebelumnya gue menggunakan mouse bluetooth logitech, namun beberapa kali terjadi double click dan scrolling wheel yang tersendat. Ada beberapa kelebihan yang membuat gue menentukan pilihan pada brand Xioami ini.

Mouse Xiaomi Portable

Ternyata, ketika gue sedang mencari mouse bluetooth untuk digunakan sehari-hari gue baru tahu bahwa Xiaomi tidak hanya mengeluarkan smartphone yang terbilang cukup murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Beberapa produk Xiaomi selain smartphone yang gue temukan diantarany powerbank, speaker, TV, mouse bahkan pemompa air galon juga ada.

Kelebihan Mouse Xiaomi Portable

Setelah mencari beberapa merek yang sesuai, akhirnya gue memutuskan untuk membeli mouse Xiaomi ini dengan harga yang cukup murah. Setelah melihat beberapa review mouse Xiaomi ini, berikut beberapa hal yang memutuskan gue untuk membelinya:

Desain Cantik

Hal pertama yang menjadi kelebihan mouse Xiaomi yang terbilang receh adalah desainnya. Pertama kalian melihat mouse bluetooth ini, gue cukup terkesan. Desain mouse ini terlihat seperti mouse dari Apple, padahal ternyata ini adalah produk dari Xiaomi.

Bentuk dari mouse bluetooth ini terbilang cukup tipis dibandingkan dengan mouse gue sebelumnya. Selain itu, gue melihat cukup cocok dengan laptop ASUS VivoBook S13 saat ini. Dengan bentuk tipis seperti ini, mouse Xiaomi yang gue gunakan ini bisa gue bawa kemana-mana tanpa harus repot menggunakan kabel USB. Ditambah lagi, lingkaran putih dan warna dasar perak menambah kesan cantik dan mewah.

Hybrid

Kelebihan mouse Xiaomi portable yang kedua adalah Hybrid. Maksudnya, konektifitas mouse ini tidak hanya menggunakan bluetooth, tapi juga dilengkapi dengan koneksi infrared. Kerennya lagi gue juga bisa memakai koneksi infrared melalui dongle yang disediakan.

Jadi ketika bekerja pada PC yang lainnya, gue tinggal menggunakan dongle infrared apabila PC tersebut tidak dilengkapi fitur bluetooth.

Harga Terjangkau (Murah)

Kelebihan berikutnya dari mouse Xiaomi portable ini harganya terbilang cukup murah. Gue membelinya dengan harga Rp. 270.000 saja, kebetulan teman gue menjual produk mouse ini dan beberapa barang Xiaomi lainnya. Kalian bisa lihat etalase belanjaan mengenai beberapa produk Xiaomi selain smartphone disini.

Kekurangan Mouse Xiaomi Portable

Selain kelebihan, tentu sebuah produk akan mempunyai kekurangan. Berikut ini kekurangan mouse Xiaomi berdasarkan pengalaman menggunakannya:

Sentuhan Klik Dalam

Sebenarnya, hal ini bisa dibilang sebagai kekurangan produk mouse portable yang satu ini. Namun, tergantung dari kebiasaan orang yang ingin menggunakannya. Kalian akan merasakan scrolling yang berbeda dengan menggunakan produk lainnya.

Selain itu, ketika kalian melakukan klik pada mouse baik bagian klik kiri atau klik kanan kalian akan merasakan sedikit lebih dalam dibandingkan dengan mouse lainnya.

Lengkungan Terlalu Landai

kekurangan mosue Xiaomi portable berikutnya adalah lengkungan mouse cukup landai. Akibatnya dua jari yang diletakan pada klik kiri dan kanan kurang mendapatkan bantalan yang tepat. Tapi balik lagi, ini hanya masalah kebiasaan saja. Apabila kalian sudah terbiasa dengan mouse lengkung yang agak landai, ini menjadi hal yang biasa saja.

Selain kelebihan dan kekurangan mouse Xiaomi portable diatas, sekedar informasi untuk yang ingin membelinya kalian harus menyiapkan 2 buah baterai AAA untuk menggunakannya. Meskipun, saat pembelian sudah termasuk 2 baterai didalamnya.

Ada yang pernah menggunakan mouse portable untuk laptop kalian dengan merek Xiaomi? Silahkan share pengalaman kalian menggunakan mouse Xiaomi portable di kolom komentar ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA