ASUS ZenFone Max Pro M1: Harga, Spesifikasi dan Review Personal

ASUS ZenFone Max Pro M1

ZenFone Max Pro M1 banyak yang mengatakan bahwa produk hp terbaru ini barangnya sulit ditemukan. Bagaimana spesifikasi max pro m1 ini? Tenang, gue bakalan kasih lengkap dari harga, spesifikasi sampai dengan ulasan gue ketika menggunakan ASUS ZenFone Max Pro M1 ini setelah gue gunakan beberapa waktu.

ASUS ZenFone Max Pro M1

ZenFone Max Pro M1 ini sendiri sudah hadir di Indonesia tahun ini, tepatnya bulan April yang lalu. ASUS sudah memperkuat smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 yang dibuat dalam proses manufaktur 14 nanometer, yang membuat smartphone ini bekerja lebih cepat dan dengan efisiensi energi yang lebih baik.

ZenFone Max Pro M1

ASUS juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar Worlds Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan IoT.

Spesifikasi & Harga

Banyak yang bertanya, berapa sih RAM dan internal dari ASUS ZenFone Max Pro M1 ini? Ada 23 tipe yang dihadirkan oleh ASUS untuk smartphone yang satu ini, yang pertama memiliki kombinasi RAM dan memori internal, 6 GB/64 GB. Selain memori yang cukup besar, kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP dan kamera depan 16 MP.

Sedangkan varian yang kedua,4 GB/64 GB. Kamera belakangnya memiliki 13 megapiksel dan 5 megapiksel, lalu kamera depannya 8 megapiksel. Nah, yang terakhir adalahvarian 3 GB/32 GB. Kamera belakangnya memiliki 13 megapiksel dan 5 megapiksel dan kamera depannya 8 megapiksel di depan.

ASUS ZenFone Max Pro M1

Review Dari Gue

Secara pribadi, gue sudah mencoba salah satu varian dari ASUS ZenFone Max Pro M1 ini. Gue mencoba, bahkan sampai sekarang dengan varian yang menurut gue cukup, 3GB/32. Sesuai dengan namanya, yang menggunakan label MAX yang memang diperuntukan untuk daya tahan yang cukup lama, baik itu baterai dan performa gadgetnya itu sendiri.

Daya tahan baterai bisa sampai 1 hari 1/2, bahkan menjelang 2 hari. Dengan catatan, itu tidak terlalu gue forsir penggunaannya. Sekarang, smartphone diatas dipakai adik dan ketika gue tanya, masih bisa bertahan 1 hari lebih ketika digunakan untuk kesehariannya.

Lantas, bagaimana dengan hasil kamera? Kalau dibandingkan dengan ZenFone 3, tentu gue memilih ZenFone 3 untuk digunakan. Bahkan, sampai saat ini ketika gue membuat video di channel youtube gue masih menggunakan kamera depan ZenFone 3, kok. Tapi, silahkan kalian lihat sendiri, video dibawah ini menggunakan kamera depannya.

Bagaimana dengan harga? Nah, ini menurut gue masih masuk akal sih untuk kalian yang mengejar performa dibandingkan dengan hasil kamera, tidak sampai 3,5 juta kalian sudah bisa menikmati performa terbaik dari snapdragon 636 terbaru di smartphone ini, pantas saja banyak yang mencari dan barangnya cukup cepat ludes dipasaran.

Kesimpulan

Kesimpulannya, untuk varian smartphone yang berlabel MAX dari ASUS memang sepertinya dikhususkan untuk mengejar performa dan daya tahan baterai. Namun, untuk kekuatan kamera terbilang cukup untuk sebatas digunakan tapi bukan sebagai pilihan yang tepat apabila kalian mencari fitur atau pecinta dunia fotografi, apalagi videografi.

Smartphone ini memang ditujukan untuk kalian para pecinta game, agar lebih memaksimalkan permainannya. Mulai dari layar yang cukup besar, dan daya tahan baterai yang cukup lama. So, kalau kalian memang gamers sejati tidak ada salahnya membeli ASUS ZenFone Max Pro M1.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA