7 Kelebihan Android Gingerbread

7 – melihat postingan saya yang dahulu berjudul Daftar 10 HP Android terbaik Dunia, pantas saja urutan teratas adalah beberapa handphone android yang merajai. Mengapa bisa demikian ?? karena Android 2.2 Froyo sudah memiliki beberapa fitur canggih.

Akhir – akhir ini Android akan mengeluarkan Android 2.3 Gingerbread,dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas .


Google telah resmi memperkenalkan Nexus S, ponsel Android penerus Nexus One. Ponsel buatan Samsung ini punya spesifikasi yang sangat mirip dengan Galaxy S.Satu hal yang dijanjikan Google, perangkat ini akan selalu mendapatkan fitur dan software terbaru dari Google. Termasuk sistem operasinya yang akan menggunakan Android 2.3 alias Gingerbread.

Apa saja fitur Gingerbread yang patut jadi perhatian? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. NFC (Near-Field Communication)

Aplikasi NFC akan tersedia di dalam Gingerbread, ini memungkinkan produsen gadget untuk membuat perangkat yang bisa digunakan untuk transaksi nirkabel alias dompet elektronik.

2. Dukungan pada Kamera Depan

Aplikasi kamera di Android 2.3 sudah mendukung kamera depan sejak awalnya. Artinya produsen seperti HTC, yang salah satu versi ponsel Androidnya sudah memiliki dua kamera, bisa langsung memasang dua kamera di ponsel Android.

3. Ponsel Internet

Kemampuan teleponi via internet, atau Voice over IP, akan didukung pada tingkat sistem operasi. Tanpa aplikasi tambahan, pengguna sudah bisa membuat panggilan VoIP, tentu dengan setting SIP manual.

4.Tampilan yang Lebih Rapih

Tampilan antarmuka dari Gingerbread konon bakal makin rapih dan mudah dipelajari. Menu dan tema visual diperbaiki oleh Google untuk memudahkan navigasi.

5.Manajemen Aplikasi

Akan tersedia shortcut untuk sebuah aplikasi bernama Manage Applications. Di sini pengguna bisa melihat berapa besar memori yang diserap oleh masing-masing aplikasi yang sedang berjalan.

6.Input Teks Lebih Cepat

Keyboard Android Gingerbread dijanjikan akan lebih baik, dengan beberapa perubahan lokasi dan bentuk. Selain itu ada kemampuan memperbaiki salah ketik lewat kamus bawaan.

7. Copy Paste

Kemampuan untuk memilih (select) lalu melakukan Copy, Cut atau Paste di Gingerbread menjadi semakin baik. Cara penggunaannya mirip yang dilakukan Apple pada iOS, lengkap dengan marker yang bisa digeser sebelum menyalin.

Nah, Mungkin yang ingin beralih menggunakan Handphone saya menyarankan menggunakan Handphone HTC Incredible 2 yang sudah di dukung oleh 7 Kelebihan Android Gingerbread.

4 5
Oleh


2 comments on “7 Kelebihan Android Gingerbread

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *