Beberapa Kelemahan Samsung Galaxy Tab

Assalamualaikum..

Kelemahan Samsung Galaxy Tab Android. Ternyata ada masalah pada Samsung Galaxy Tab 7 inch saat menjalankan aplikasi Android. Beberapa aplikasi tidak dapat berjalan dengan baik. Ada masalah apa ya dengan Samsug Tablet ini? Fakta dibalik kelebihan Samsung Galaxy Tab dibanding Ipad. Coba dicek lagi harga dan spesifikasi komputer android Galaxy Tab sebelum membeli.

Samsung mengakui ada sedikit permasalahan di tablet Samsung Galaxy Tab besutannya. Masalah ini muncul di layar Galaxy Tab kala sedang menjalankan sejumlah aplikasi Android.

Resolusi layar Galaxy Tab 7 inch yang mencapai 1024×600 tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi yang ada di Android Market dengan sempurna. Sebab, aplikasi bersangkutan hanya bisa tampil pada resolusi maksimal 800×400.

Jika teman – teman mengunduh aplikasi Android Market ke Samsung Galaxy Tab, beberapa aplikasi tidak terskala dengan baik..

Samsung belum memastikan berapa jumlah aplikasi android yang bermasalah di Galaxy Tab. Namun mereka telah bekerja sama dengan Google untuk memastikan layanan utama seperti Google Maps dapat tampil sempurna di layar Galaxy Tab.

Masalah tersebut muncul karena memang Android sesungguhnya didesain untuk perangkat smartphone. Dan tidak hanya menimpa Galaxy Tab saja, perangkat tablet lain kemungkinan juga mengalami persoalan yang sama.

Misalnya saja Hewlett Packard. Mereka mengakui tablet Android barunya yang dibundling dengan printer PhotoSmart eStation tidak kompatibel dengan aplikasi Android Market. Menurut HP, kebanyakan aplikasi Android saat ini tidak didesain untuk layar ukuran 7 inchi.

Pihak Google baru-baru ini menjelaskan bahwa OS Android sesungguhnya memang tidak dioptimalkan untuk perangkat tablet. Khususnya Android 2.2 atau Froyo ditujukan terutama untuk layar ukuran kecil, bukan layar sebesar tablet.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




8 Responses to “Beberapa Kelemahan Samsung Galaxy Tab”

  1. Tongkonanku says:

    Kalau gitu, saya mau nunggu galaxy tab 2 yang sudah pake Android Honeycomb.

  2. Eko Sutrisno HP says:

    Kalau suka tab, saat ini memang sebaiknya beli ipad2 apel krowak.

    Salam sehati

  3. Joko Sutarto says:

    Berarti ini kesimpulannya androidnya yang tidak cocok dibundling dengan Samsung Galaxy Tab-nya?

    Untung saya belum membelinya. :D

  4. Jacket^Cyber says:

    @Mas Joko : kira – kira kesimpulannya seperti itulah mas.. :D

  5. Jadi, aku ga usah beli tablet gitu yah kak??? Kalau tablet yang 10 inch gimana???

  6. JacketCyber says:

    bukan jangan beli tablet..
    monggo kalo mau beli mba..

    ^_^

  7. pet supplies plus says:

    mkshgan reviewnya, kudu ati2 nh!

  8. aLdyputRa says:

    semoga bermanfaat ya..

    ^_^

Trackbacks/Pingbacks

  1. Spesifikasi Dan Harga Nexian Tab Genius NXA7500 | Spesifikasi Nexian Tab Genius NXA7500 | Harga Nexian Tab Genius NXA7500 | aLdy PutRa | Official Sites - [...] dan lokal hampir semuanya berlomba merilis ponsel berbasis OS besutan Google ini. Sebelumnya ada Samsung Galaxy Tab yang banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>