Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Lama

Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Lama

Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi LamaBanyak pertanyaan muncul “Kok website/ blognya lama sih diakses?” atau “kok website/ blognya loadingnya payah alias lelet sih?” atau seperti ini “kok kontennya gak muncul waktu diakses sih?” Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Lama.

Pertanyaan itu sering kita alami ketika mengakses suatu url website atau blog, mungkin termasuk blog kita yang loadingnya lumayan lama.Sudah bisa dipastikan hati kita bertanya – tanya mengapa bisa terjadi demikian lama sekali membukanya ??

Nah,sekarang mari kita lihat Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Lama secara terperinci.

Kecepatan ISP (internet service providers) yang kita gunakan.

Di Indonesia terdapat banyak sekali ISP yang menyediakan koneksi Online baik untuk individu atau perorangan bahkan untuk perusahaan.Untuk lebih lengkapnya dapat teman – teman lihat pada halaman Wikipedia yang menawarkan kecepatan akses, jatah bandwith yang berbeda – beda dan tentunya dengan paket harga yang berbeda.

Setiap jenis ISP tersebut mempunyai performa yang berbeda beda pula kesetabilannya, jadi silahkan pintar pintar memilih ISP yang terbaik untuk anda berlangganan, cari tahu rekomendasinya melalui teman anda atau saudara, atau bisa tanyakan langsung kepada mbah Google, biasanya banyak yang curhat di Forum – forum atau di blog.

Konten yang terdapat pada suatu website

Semakin banyak konten yang kita pasang di website atau blog kita, maka otomatis semakin lama pula waktu loading yang diperlukan oleh browser kita untuk mengakses. Maka dari itu saran dari saya pribadi, sebaiknya jangan terlalu banyak menempatkan konten – konten yang tidak diperlukan seperti halnya Java script yang tidak diperlukan, ukuran banner animasi yang besar.

Lokasi server suatu website dan performa webhosting

Lokasi server juga mempengaruhi termasuk performa uptime webhosting yang kita percayakan. Pilihlah webhosting yang menawarkan uptime paling besar persennya.Semakin dekat lokasi server, biasanya semakin cepat pula akses kecepatannya.

Semisalkan saja lokasi servernya ada di Indonesia. Jika website teman – teman mempunyai target pengunjung lokal maka sebaiknya carilah lokasi server yang ada di Indonesia pula dan jika sebaliknya, jika target pengunjung teman – teman kebanyakan dari luar negeri dan dalam negeri sebaiknya pilih server yang ada di Amerika saja.

Jenis Browser yang digunakan

Sebaiknya pergunakan browser yang mempunyai performa yang baik, recomend saya sih download Mozilla Firefox, Opera, dan Internet Explorer versi terbaru. Browser tersebut dapat anda download secara gratis.

Untuk saat ini kurang lebih baru segitu saja informasinya menurut teman – teman apalagi ya yang menjadi faktor Penyebab Lamanya akses Loading Website atau blog ?? Silahkan tambahkan pada form komentar dibawah ini.Sekian informasi saya mengenai Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Lama.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


15 comments on “Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Lama

  1. woke mas,,, memang apa yang mas paparin merupakan penyebab loading web lama.. kebanyakan juga sih gara-gara banyak javascript yang diload..

     
  2. Terima kasih, saya sudah baca info anda di atas. Bolehkans aya bertanya, tapi bagaimana kalu bukan hanya 1 blog saja yang lambat loadingnya, melainkan hampir atau memang semua blog wordpress kalau saya buka pasti saja selalu lama loadingnya tetapi begitu saya tutup wordpressnya, maka yang lain begitu saya klik jadi cepat saya dapat infonya. Tahukan anda itu kira2 karena apa dan bagaimana saya mengatasinya? Terima kasih.

    Salam

     
  3. Terima kasih sudah sharing ilmunya , just info saja jika ada teman-teman yang belum memiliki rumah dan ada keinginan untuk memiliki rumah dengan cara kredit tanpa bunga dan persyaratan hanya fc.ktp dan fc.kk saja silahkan kunjungi website kami, terima kasih

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *